Selasa, Juni 21, 2011

Komentarku tentang HT ( Hizbut tahrir )


 

Ribuan Umat Islam Ikuti Konferensi Rajab



Minggu, 19 Juni 2011 20:35 WIB | 362 Views

Yogyakarta (ANTARA News) - Ribuan umat Islam yang tergabung dalam Hizbut Tahrir Indonesia mengikuti Konferensi Rajab 1432 Hijriyah dalam rangka memperingati Isra Mi`raj Nabi Muhammad SAW, di Jogja Expo Center Yogyakarta, Minggu.

"Kegiatan bertajuk Hidup Sejahtera di Bawah Naungan Khilafah itu diselenggarakan sebagai medium untuk mencerdaskan dan mencerahkan umat," kata juru bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Muhammad Ismail Yusanto.

Menurut dia, konferensi itu diadakan untuk memompakan semangat dan optimisme terhadap keberhasilan perjuangan penegakan kembali syariah dan khilafah.

"Perjuangan ini memerlukan kesungguhan, keikhlasan, dan dukungan umat. Dukungan itu semakin nyata, di antaranya terlihat dari antusiasme peserta konferensi," katanya.

Ia mengatakan penegakan syariah secara kaffah mutlak diperlukan sebagai jalan untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa saat ini.

"Saat ini rakyat Indonesia sedang dirundung banyak masalah, terutama di bidang yang menyangkut kesejahteraan, sosial, dan ekonomi seperti kemiskinan, kebodohan, pengangguran, mahalnya biaya hidup, pendidikan dan kesehatan," katanya.

Ia mengatakan semua itu terjadi akibat dari penerapan sistem ekonomi kapitalis yang mencengkeram negeri ini sekian lama. Sistem tersebut memang telah memberikan sejumlah kemajuan, tetapi hanya terbatas pada aspek material.

Kemajuan itu, menurut dia, hanya dirasakan oleh sebagain kecil rakyat Indonesia, sedangkan sebagian besar lainnya masih hidup dalam penderitaan.

"Melalui penerapan syariah, kesejahteraan yang dijanjikan dapat benar-benar dapat diwujudkan. Hal itu merupakan wujud nyata dari janji Allah SWT, bahwa Islam akan membawa rahmat bagi semua," katanya.

Konferensi Rajab 1432 Hijriyah tersebut selain diisi ceramah, juga dimeriahkan pentas teater yang menceritakan tentang indahnya hidup di bawah naungan khilafah.(*)
Komentarku ( Mahrus ali )
Kalau perintah untuk masuk Islam  secara kaffah , maka  sudah tentu di anjurkan karena ada ayat :
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا ادْخُلُوا فِي السِّلْمِ كَافَّةً وَلاَ تَتَّبِعُوا خُطُوَاتِ الشَّيْطَانِ إِنَّهُ لَكُمْ عَدُوٌّ مُبِينٌ
Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah-langkah syaitan. Sesungguhnya syaitan itu musuh yang nyata bagimu. ( 208 Al Baqarah )
  Saya sejak dulu kurang pas dengan Hizbut tahrir karena dia datang untuk membentuk golongan dalam Islam , sehingga  kaum muslimin tambah pecah lagi – artinya malah bertambah luas jurang pemisahnya dan sulit di buatkan jembatan untuk melintasinya . Ada jembatannya , tapi rapuh sekali atau boleh di katakan tidak ada. Karena HTI datang untuk menambah  satu golongan ini sebagai sinyal kurang baik sekalipun menggunakan langkah strategis yang baik  dan menarik . Ujung – ujungnya adalah menambah perpecahan.  Dan kita di larang untuk membikin golongan sebagaimana ayat :

إِنَّ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا لَسْتَ مِنْهُمْ فِي شَيْءٍ إِنَّمَا أَمْرُهُمْ إِلَى اللَّهِ ثُمَّ يُنَبِّئُهُمْ بِمَا كَانُوا يَعْمَلُوْنَ
Sesungguhnya orang-orang yang memecah belah agamanya dan mereka (terpecah) menjadi beberapa golongan, tidak ada sedikitpun tanggung jawabmu terhadap mereka. Sesungguhnya urusan mereka hanyalah (terserah) kepada Allah, kemudian Allah akan memberitahukan kepada mereka apa yang telah mereka perbuat.[1]

Dalam http://www.muslm.net/vb/showthread.php?t=390883 terdapat keterangan perkataan Syaikh Muhammad Nashiruddin al albani tentang bahaya Hizbut tahrir .
خَطَر حِزْب الْتَّحْرِيْر ِلِلْشَّيْخ الالْبَانِى

Bahaya HT  menurut Syaikh Al albani .
http://www.alalbany.name/audio/643/643_a_03.rm



كَلَامُ الْشَيْخ الْأَلْبَانِي عَلَى حِزْبِ الْتَّحْرِيْرِ وَإِنْكَارِهِ لِأَحَادِيْثِ الْآَحَاد
Komentar Syaikh Albania  terhadap HT  dan penolakannya  terhadap hadis Ahad
http://www.alalbany.name/audio/310/310_10.rm

ضَلَالَاتُ حِزْبِ الْتَّحْرِيْرِ الْعَقَائِدِيَّةِ وَالْفِكْرِيَّةِ وَفَتَاوِيْهِمِ الْشَّاذَّةِ
الْكَثِيْرُ مِنَ الْضَّلَالَاتِ لِحِزْب الْتَّحْرِيْرِ الْعَقَائِدِيَّةِ وَالَّتِي مَوْجُوْدَةٌ فِي مَرَاجِعِهِم وَنشْرِّيَّاتِهِم ْ
بِالْإِضَافَةِ إِلَى الْفَتَاوِي الْشَّاذَّةِ وَالْمُنْحِرَفَةِ
ضَلَالَاتُ حِزْبِ الْتَّحْرِيْرِ فِي الْعَقَائِدِ:

Kesesatabn  Hizbut Tahrir  di bidang ideologi, intelektual dan fatwa yang  abnormal ( ganjil )
Banyak kesesatan  ideologi Hizbut Tahrir,  dan  yang ada di refrensi mereka  dan  selebarannya
Selain fatwa abnormal dan menyimpang
Kesesatan Hizbut Tahrir dalam ediologi:

1- إِنْكَارُ عَذَاب الْقَبْر
2-
عَمَلُ الْعَقْلِ فِي الْنُّصُوصِ الْشَّرْعِيَّةِ
3-
تَعْطِيْل فَرِيْضَةِ الْجِهَادِ حَتَّى يَخْرُجُ الْخَلِيْفَةُ
4-
رَدُّ خَبَرِ الْآَحَادِ مِن حَدِيْثِ رَسُوْلِ الْلَّهِ صَلَّى الْلَّه عَلَيْه وَسَلَّم
5-
مَفْهُوْمُ الْإِيْمَانِ عِنْدَهُم وَالَّذِي خَالَفَ مَفْهُوْمَ أَهْلِ الْسُنَّةِ وَالْجَمَاعَةِ
1 - Menolak adanya siksa kubur
2 – Menggunakan argumentasi rasio  dalam teks-teks agama
3 - Nonaktifkan tugas jihad sampai khalifah keluar ( sampai ada Khalifah )
4 -  Menolak hadits aahad  Rasulullah saw
5 - Konsep iman mereka, yang melanggar konsep Sunni  ( Ahlus sunnah wal jamaah )



أَمَّا فَتَاوِي حِزْبِ الْتَّحْرِيْرِ الْشَّاذََّةُ:
6-
حِزْبُ الْتَّحْرِيْرِ يُبِيْحُ تَقْبِيْلَ وَلَمْسَ الْرَّجُلِ لِلْمَرْأَةِالْأَجْنِبِيَّةِ الَّتِي لَا تَحِلُّ لَه وَمُصَافْحْتُهَا
7-
وَكَذَلِك ابَاحَةُ الْنَّظَرِ إِلَى الْصُّوَرِ الْعَارِيَّةِ.
8-
جَوَاز كَوْنِ الْقَائِدِ فِي الْدَّوْلَةِ الْمُسْلِمَةِ كَافِرًا
Pendapat Hizbut Tahrir yang  abnomali ( ganjil )
6 - HT memperbolehkan  mencium dan menyentuh seorang pria kepada wanita lain yang tidak halal  baginya dan boleh juga  berjabat tangan dengannya
7 - Boleh melihat gambar-gambar telanjang.
8 – Boleh pemimpin Negara Islam dari orang kafir.

.
9-
سُقُوْط الصَّلَاةِ عَن رَجُلِ الْفَضَاءِ الْمُسْلِمِ ، وَكَذَلِك سُقُوْطُ الصَّلَاة وَالْصَّوْمِ فِي الْقُطْبَيْنِ.
10-
وَكَذَلِك افْتَاؤُهُم فِي كِتَاب " نِدَاءٌ حَارٌّ إِلَى الْعَالَم الْإِسْلَامِي " ، بِجَوَازِ دَفْعِ الْجِزْيَةِ مِنْ قِبَلِ الْدَّوْلَةِ الْإِسْلَامِيَّةِ لِلْدَّوْلَةِ الْكَافِرَة .
إِلَى غَيْرِذَلِك مِن الْأَفْكَار وَالْمُعْتَقَدَات الْشَّاذَّةِ وَالْفَتَاوِي الْمُنْحَرِفَة !
9 – Boleh tidak menjalankan salat  untuk astronot Muslim, serta boleh tidak salat dan puasa di dua kutub.
10 –Mereka memfatwakan  dalam kitab " Seruan panas untuk dunia Muslim," adalah diperbolehkan untuk membayar upeti oleh Negara Islam kepada negara  kafir.
Selain itu masih banyak  ide-ide dan keyakinan yang ganjil dan  fatwa yang menyimpang

Komentarku ( Mahrus ali )
Untuk masalah siksa kubur masih perlu pengkajian yang mendalam


[1] Al an`am 159
Artikel Terkait

13 komentar:

  1. Sama khi... Ente juga mecah belah ummat..
    Najis orang mudah terlihat, najis sendiri ente lupakan....

    BalasHapus
  2. wahai cucu Rasulullah Izzah al Haddad di Sepanjang Jatim , tolong tunjukkan mana kekeliruan artikel dan buku - buku karya saya yang kamu anggap najis . Apakah orang menyampaikan kebenaran dengan dalil , kamu anggap memecah . Dan mereka yang menerangkan agama tanpa dalil , kamu anggap pemersatu? Sungguh keliru bila kamu punya anggapan seperti itu .
    Baca lagi di sini :

    MANTAN KYAI NU: Yahudi bersatu kaum muslimin pecah
    24 Agt 2011
    MANTAN KYAI NU: Hindari ormas dan madzhab
    15 Agt 2011
    MANTAN KYAI NU: Pemerintah NKRI sengaja memecah belah ...
    10 Okt 2011

    BalasHapus
  3. assalamau 'alaikum akhi, bisa ditunjukkan referensinya tentang fatwa HT membolehkan berjabat tangan bahkan mencium wanita bukan muhrim, juga tentang bolehnya umat islam di pimpin orang kafir, bagaimana itu bisa terjadi, dengan sistem kafir saja ht sangat menentang pa lagi mau dipimpin orang kafir, siapa anda sebenarnya? semoga anda bukan mantan muslim....

    BalasHapus
  4. Lihat saja refrensi yang ditulis di atas . Al bani bekata begitu berdasarkan refrensi selebaran dan kitab -kitab HT di tempatnya . Boleh anda kunjungi URL yang tercantum di atas.

    BalasHapus
  5. Al Qalam (68) : 7. Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Paling Mengetahui siapa yang sesat dari jalan-Nya; dan Dia-lah Yang Paling Mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.

    BalasHapus
  6. Jika hati seorang muslim baik, maka baiklah seluruh perilakunya. permasalahan utama setiap muslim adalah aqidah. Allah menciptakan manusia dengan tujuan bahwa, manusia wajib beribadah kepada Allah, ibadah itu adalah menjalankan perintah Allah dan meninggalkan larangan Allah. perintah dan larangan itu ada di dalam Al Qur'an dan Sunnah. Manusia tidak punya pilihan, manusia hanya harus berpedoman kepada kedua aturan tersebut dan menjadikan Al Qur'an dan Sunnah Rasul sebagai aturan yang dipakai di dalam semua aspek kehidupan, baik dari aktivitas terkecil sampai yang terbesar. jika ini telah tertanam dengan kuat di dalam hati manusia dengan penuh ketaatan tanpa syarat.. maka.. pemikiran dan pemahaman yang tertuntun berdasarkan Al Qur'an dan Sunnah karena ketaatan kepada Allah akan melahirkan akhlak yang mulia. Sami'na wa ato'na (kami dengar, kami taati) bukan Sami'na wa asoina (kami dengar, kami lalaikan). pertanyaannya, apakah seluruh aspek kehidupan anda sudah tertuntun dengan kedua sumber hukum (al Qur'an dan sunnah)???

    BalasHapus
  7. Saya , gurumu dabn orang lain tidak mungkin bisa mengikuti seluruh ajaran Islam, bahkan kamu sendiri. Tapi kita ini saling mengingatkan bila ada kekeliruan dan tidak boleh diam dalam hal ini.

    BalasHapus
  8. berhati-hatilah dengan fitnah yaa akhy ..
    silahkan tanya kepada ustadz-uztadz hizbiyyin, apakah ada fatwa-fatwa HTI tentang 10 poin di atas ..
    bisa melalui official website, http://hizbut-tahrir.or.id/

    bagaimana mungkin gerakan yang berjuang demi tegaknya khilafah dan syariah Islam menghalalkan pemimpin kuffar ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Awal tempat berdirinya HT di Palistin. Orang - orang yang komitmen dengan hadis perang dengan Israil . HT disana diam saja. Lalu bagaimana mau menegakkan ajaran Islam, kalau mereka diam saja, hanya ngomong saja.

      Hapus
  9. Menurut saya : Klau ente seorang muslim dan bnar2 menganggap muslim lain saudara,dan berniat menasehati kesalahan saudaranya silahkan datang kantor DDP HTI supaya mndapat penjelasan yang benar dan jelas dari sumbernya apakah point2 di atas itu bntar atau salah.
    Jika benar ente tolong nasehati biar kembali ke jalan lurus bila salah ente sudah berfitnah,...taukah ente dosa fitnah itu...?
    Apalagi kalau ente tidak mau cross chek datang langsung ke kantornya DPP HTI,..apa bedanya dengan orang2 yahudi nun jauh di sana.
    Saya berharap ente seorang muslim yang baik,...bukan jadi-jadian...

    Semoga bermanfaat,..

    BalasHapus
  10. HT di Mesir, malah memusuhi Ihwanul muslimin yang mau menerapkan sariat dan tidak pernah bergabung dengan ihwan untuk penerapan sariat dalam negara itu, malah mengatakan Ihwan muslimin najis. Ini realita. Nah sekarang hendaknya DPP bikin bikin pernyataan yang jelas dan gamblang untuk menjawab kebenaran apa yang saya sampaikan ini, kita ini cukup percaya dengan keterangan di web HT bila benar dan realistis. Di Palistina sendiri tidak pernah menyerang Yahudi dan negara pusat HT malah sekuler

    BalasHapus
  11. saya rasa point2 yang ada bertentangan dgn realitanya.

    BalasHapus
  12. sepertinya apa yang anda tuduhkan itu semuanya bertentangan dengan realita.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan