Rabu, Juni 22, 2011

Ratusan Orang Bersepeda Sambil Telanjang


 
Rabu, 15 Juni 2011 13:20 WIB | 1833 Views

Ilustrasi (ANTARA News/Lukisatrio)
 London (ANTARA News) - Ratusan orang yang seolah menantang hujan mengambil bagian dalam acara Brighton Naked bike Ride (naik sepeda sambil telanjang bagi warga Brighton Inggris) Selasa waktu setempat. Dan mereka dikabarkan akan kembali lagi melakukan hal yang sama setiap bulannya.

Cuaca buruk tak menghalangi niat para pesepeda itu. Mereka mengendarai sepedanya di jalanan kota untuk berdemo mengenai kerawanan pengguna sepeda di jalanan dan untuk memprotes melawan ketergantungan minyak.

Meski begitu, sejumlah partisipan dalam acara keenam tahunan itu lebih sedikit ketimbang tahun sebelumnya. Pihak penyelenggara mengatakan mereka mungkin mengikuti acara lain pada September ketika mereka berharap cuacanya akan lebih baik.

Sebelum acara itu digelar, para peserta diingatkan oleh sosok pesepeda Jo-walters (28) dari Westbourne Street Hove yang meninggal setelah kehilangan kendali sepedanya di jalur sepeda A270 antara wilayah Brighton dan kampus Universitas Falmer.

Dosen baru itu menderita cedera kepala berat setelang ditabrak sebuah mobil van pada 13 Juli.

Para peserta acara itu kemarin didorong untuk beraksi telanjang seberani mungkin. Dan banyak dari mereka yang mencat tubuhnya dengan desain yang penuh warna sebagai upaya ambil bagian dalam aksi itu.

Rencana rute yang dilalui telah diperpendek seiring dengan kondisi cuaca tetapi beberapa orang masih terlihat berpergian jauh hingga ke wilayah Leeds dan Liverpool.

Ia mengatakan, "Orang biasanya begitu mendukung dan mereka bertepuk tangan untuk kami dan berteriak "bagus" Orang di kota tampaknya sangat menyukai acara itu. seperti dikutip dari The Argues.

Mark Smith (37) yang berasal dari jalan Carlyle Brighton, membawa serta putranya Fenner (7) dan Sully (4) untuk melihat acara itu.

Ia mengatakan, "Saya telah banyak naik sepeda.Anak saya bisa belajar naik sepeda di jalanan. Saya ingin menunjukan pada mereka bagaimana rentannya pesepeda itu,"

Sementara itu Joe Newbigin (25) dari Brighton, yang mengambil bagian dalam acara itu mengatakan, "Hal ini merupakan cara yang sangat bercerita untuk menunjukan rentannya pesepeda."
(*)
Komentarku ( Mahrus ali )

    Kemungkaran yang sangat malah di dukung , itulah kondisi negara yang menggunakan demokrasi sebagai pola politiknya , dan hukum negara ciptaan manusia yang di bikin landasan , ayat – ayat Allah di anggap ayat setan dan ajaran setan di anggap ajaran legal . Tidak menutup kemungkinan di Indonesia ini akan terjadi seperti itu , yaitu bertelanjang bulat  yang terorganisir lalu menampakkan diri mereka di jalan . Sekarang sudah mulai di pantai – pantai tempat wisata. Itulah nasib negara bila orang yang ber amar ma`ruf di anggap melanggar HAM, lalu di katakan usil dengan perilaku orang . Apakah tidak lebih baik , biarkan saja asal tidak mengganggumu . Ingatlah ayat :
وَإِذَا أَرَدْنَا أَنْ نُهْلِكَ قَرْيَةً أَمَرْنَا مُتْرَفِيهَا فَفَسَقُوا فِيهَا فَحَقَّ عَلَيْهَا الْقَوْلُ فَدَمَّرْنَاهَا تَدْمِيرًا(16)
Dan jika Kami hendak membinasakan suatu negeri, maka Kami perintahkan kepada orang-orang yang hidup mewah di negeri itu (supaya menta`ati Allah) tetapi mereka melakukan kedurhakaan dalam negeri itu, maka sudah sepantasnya berlaku terhadapnya perkataan (ketentuan Kami), kemudian Kami hancurkan negeri itu sehancur-hancurnya.[1]
Di ayat lain , Allah berfirman :
فَلَوْلَا كَانَ مِنَ الْقُرُونِ مِنْ قَبْلِكُمْ أُولُو بَقِيَّةٍ يَنْهَوْنَ عَنِ الْفَسَادِ فِي الْأَرْضِ إِلَّا قَلِيلًا مِمَّنْ أَنْجَيْنَا مِنْهُمْ وَاتَّبَعَ الَّذِينَ ظَلَمُوا مَا أُتْرِفُوا فِيهِ وَكَانُوا مُجْرِمِينَ
Maka mengapa tidak ada dari umat-umat yang sebelum kamu orang-orang yang mempunyai keutamaan yang melarang daripada (mengerjakan) kerusakan di muka bumi, kecuali sebahagian kecil di antara orang-orang yang telah Kami selamatkan di antara mereka, dan orang-orang yang zalim hanya mementingkan kenikmatan yang mewah yang ada pada mereka, dan mereka adalah orang-orang yang berdosa.[2]


[1] AlIsra` 16
[2] Hud116
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan