Jumat, Juli 22, 2011

Awas pulsamu di sikat



Tekan *567*77# dan ….. pulsa anda berkurang Rp2200,-

By heri On 19 April 2011 · 37 Comments
Baru saja dapat sms dari ZonaDiskon yang bunyinya:
Kamu harus tekan *567*77# dr HP Kamu HARI INI, krn diskon Rp1JUTA bs langsung km pakai utk beli TV LCD layar gede dan msh banyak DISKON lainnya! CS:021-252 4819
Jadi tertarik untuk mengikuti perintah tersebut. Namun ternyata, kode angka tersebut adalah kode untuk berlangganan sms premium 9399, dan pulsa langsung berkurang Rp2200,- tanpa konfirmasi.
Hal ini menjadi pelajaran bagi saya agar tidak sembarangan mengikuti perintah sms yang tidak jelas. Walaupun masih bisa unreg dan juga dicantumkan no. CS tetapi tidak tertulis bahwa kode tersebut adalah untuk berlangganan sms premium 9399 dan tanpa konfirmasi.
Semoga hal ini tidak terjadi pada anda semua.
UPDATE: sms baru dari Zona Diskon
If you enjoyed this article, please consider sharing it!

37 Responses to Tekan *567*77# dan ….. pulsa anda berkurang Rp2200,-

1.    heri mengatakan:
untuk unreg zonadiskon cukup ketik unreg kirim ke 9399
2.    suangga2003 mengatakan:
sama seperti mas agam, saya ketipu *567*77#
buat sms pertama saya ga pedulikan
tapi sms kedua saya ikuti karena saya kira bebas pulsa seperti kalo ngecek pulsa
FYI, saya pake provider telkomsel yg kalo ngecek pulsa pake *888#
ato layanan telkomsel lainnya yg bebas pulsa seperti *123#
benar2 kesal setelah sadar kalo pulsa saya berkurang sekitar Rp2000,-
harusnya provider seluler memblokir akses kode *
# hanya untuk layanan khusus provider aja nih
3.    tangkus mengatakan:
Tahukah anda ? pelanggan selular juga termasuk yg dilindungi oleh UU perlindungan konsumen, laporkan keluhan anda di email: konsumen@rad.net id atau masuk di web: http://www.ylki.or.id/tentang-kami.
Alternatif lain bisa dilakukan dgn cara Instal software block SMS, caranya mudah saja bawa hp anda ke counter hape yg menyediakan install software.
4.    Simon mengatakan:
Saya juga ketipu juga sama *567*77#.tertipu oh tertipu juga
5.    yuliyus mengatakan:
Jadi tertarik untuk mengikuti perintah tersebut. Namun ternyata, kode angka tersebut adalah kode untuk berlangganan sms premium 9399, dan pulsa langsung berkurang Rp2200,- tanpa konfirmasi.
PROMO KAMPRET
AKU GAK BUTUH PENGECUT
TRUTAMA TELKOMSEL KNAPA MAU JOIN ZONA DISKON
…………….
6.    yedakusdiantoro mengatakan:
sing goblok telkomsel ngono kuwi haruse gak usah oleh sing ngono-ngono kuwi. mengurangi pelanggan telkomsel coy.. mbok rodok pinter to dadi telkomsel
7.    Jason mengatakan:
Hati2 Penipuan diskonnya ga dikasih tapi pulsanya berkurang terus. Zaman sekarang ga ada yang gratis, yang ada banyakan penipu
8.    guntoroleo mengatakan:
Saya ga kena tipu tapi sms sampah itu tiap hari masuk. barusan td gw telp telkomsel katanya memang iya telkomsel kerja sama sama bajingan brengsek ZonaDiskon itu. untuk biar ga terima sms itu lagi ketik OFF kirim ke zonadiskon. Napa ya Telkomsel suka kerja sama sama bajingan yang berhati binatang itu seharusnya telkomsel bisa membedakan binatang dengan manusia. apa karna telkomsel pikir ini bisnis yang sangat menguntungkan untuk menyedot pulsa pelanggan indonesia yang masih banyak yang tidak berpendidikan tinggi? Klo memeng iya bisa di pastikan orang2 yang terlibat 7 turunan akan MASUK NERAKA LOO Telkomsel
9.    fandi mengatakan:
makasih mas guntoroleo atas infonya akhirnya saya bsa keluar dari ZonaDiskon yang menjengkelkan itu dengan ketik OFF kirim ke 9399 jadi buat semuanya jangan sampai ketipu lagi
10.     guntoroleo mengatakan:
Bagi orang2 yang jujur memang dah sulit hidup di negeri SARANG PENIPU dan KORUPTOR terbesar dan terparah sedunia seperti INDONESIA. Sekarang TELKOMSEL juga ikut nipu pelanggan sendiri.
Untuk TELKOMSEL kalo masih sayang pelanggan MAINKANLAH otakmu dengan kejujuran
11.     kamantino mengatakan:
ZonaDiskon : Pelanggan 62852xxxxx diskon anda belum diambil? Cek di*567*77# &nikmati DISKON hingga jutaan Rp produk elktronik/kupon belanja lain. 1 kupon/mg. CS 0215759933
Begitulah SMS yg saya terima, saya pikir dari OPERATOR , lagian saya hanya mengecek dan TERNYATA masuklah SMS dari 9399 dengan cepatnya
Dptkan 2brg: TV ,bla bla bladiseluruh outlet COLUMBIA. Hub 0215759933 dan pulsa terpotong Rp.2.200,-
dan sejam kemudian masuk lagi SMS berikutnya :
SELAMAT menikmati kupon DISKON produk elektronik & kupon belanja lain sgr kami SMS tunjukkan ke outlet2nya. Hny2rb/kupon/mg. stp:unreg diskon k9399.CS0215759933,
pulsa kembali terpotong Rp.2.000,- saya langsung ketik unreg diskon ke 9399 ( dalam hati saya bete banget kapan saya pernah NgeREG ???) pulsa terpotong Rp. 350,-, langsung buka Google ketemu BLOG ini dan sesuai anjuran Netter diatas saya ketik OFF ke 9399, terpotong lagi Rp. 350,- masuk lagi dari SMS dari 9399 : Anda sudah berhenti berlangganan SMS 9399 , terpotong lagi Rp.350,- dan……
Beberapa jam kemudian masuk lagi SMS dari 9399 : sayang sekali kamu keluar dari Zona Diskon. Cek *567*45# DIhp kamu, lagi lagi pulsa terpotong Rp. 350,-
Saya sangat-sangat menyayangkan sikap dari OPERATOR BESAR ini yang bekerjasama dengan PROVIDER untuk membantu Menjebak & Menipu KONSUMENNYA sendiri yang sudah berlangganan lebih dari 5 Tahun.
12.     kamantino mengatakan:
UPDATE : Setelah menulis surat ini saya coba menghubungi 116 dan ,CS TELKOMSEL bilang kalo dari catatan tidak ada SMS yang dari 9399 , tapi dari 6768 ,Oooooh sungguh Ajaib !!! 6768 adalah PROVIDER yang beriklan ditabloid PULSA, dulu saya memang pernah sekali menggunakan layanan tersebut namun saya sudah lama Berhenti, saya menduga mereka menggunakan bekas data tersebut dan memberikan kepada PARTNERnya yang lain.
13.     guntoroleo mengatakan:
Benar mas kamantino, waktu saya hubungi 116 mereka juga bilang ga ada sms masuk ke no saya. CS mereka memang sengaja di setting lempar batu sembungi tangan Hebat kan TELKOMSEL Ganti Slogan aja deh BEGITU RAKUS BEGITU LAPAR..Hehehe.
14.     budi mengatakan:
Yuppp, sy juga baru aja ketipu, sms pertam, ga pernah aku tanggapin, pas yg kedua Pelanggan 62812xxxxx diskon anda belum diambil? Cek di*567*77# &nikmati DISKON hingga jutaan Rp produk elktronik/kupon belanja lain. 1 kupon/mg. CS 0215759933
jelas2 disitu ga ada pemberitahuan kena pulsa, eh malah kena pulsa. unreg kena pulsa lagi, Telkomsel kerjasama ma penipu kayak ginian
ga takut apa pelanggannya pd kabur, sy kecewa banget, mungkin ga seberapa nilai pulsanya, tapi kesel merasa ditipunya itu yg bikin kesel.
15.     rizki mengatakan:
mending ngikutin perintahaku g prnah ngikutin perintah tp juga kenaudh di OFF berkali-kali tapi ttp ja selang beberapa bulan ada lagi ada lagisialan!!!
16.     aditya mengatakan:
Alhamdulillah Sy ga sempet kejebak sm jebakan badman. Cape deh.. dapet SMS macam SPAM kaya gini melulu. Ini kan termasuk iklan sampah yg tidak diinginkan.
Ayo berbenah dong TSEL!
17.     jpurba mengatakan:
terimakasih, mas Heri atas sharingnya, saya dpt info ini beberapa kali dan saya memang ragu utk meneruskannya; jadi sudah langsung di, DEL.
tks
18.     Rayi mengatakan:
Alhamdulillah .saya berkali2 dapat SMS ZONADISCON ,saya abaikan untuk menghapus rasa penasaran saya saya buka Internet. kebetulan saya buka blog ini. terima kasih pak Heri.
19.     mikail mengatakan:
itu kalo 1 orang yang tertipu,, bayangkan kalo 1000 saja pelanggan yang tertipu, keuntungan mereka jadi 2200.000,-
atau kalo 1000.000 aja,, wihhh.. jadi 2200.000.000
20.     Oemar mengatakan:
saya juga dapat sms seperti itu.
untung tidak langsung saya coba.
saya segera mengarahkan browser ke google dan mencari dengan keyword *567*77# dan akhirnya terdampar di postingan ini.
nice info, sangat bermanfaat :)
21.     kampret mengatakan:
Gilaaaaternyata bukan perorangan aj tukang tipu
yg sudah berbajupun punya lebel dan resmi masih aja mau nipu, nipu secara halus kali yaa..
makan deh tuh uang HARAMngeriii
22.     adindonk mengatakan:
cara unregnya gampang banget..hubungi aja contact center telkomsel di 116. minta Cs nya agar diberhentikan layanan tersebut.
23.     Bagoest mengatakan:
ayo kita kunjungi rame2 situsnya http://www.zonadiskon.com, terus dikolom hubungi kami tulis aja keluhan kita, barusan aja gw maki2 mereka, sekali lagi ayo kita jejelin situs mereka dengan komen yang pedas! kalo perlu di hack aja sekalian! (
http://heri.staff.unisbank.ac.id/2011/04/19/tekan-56777-dan-pulsa-anda-berkurang-rp2200/

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. "SETUJU" iya nih..operator yang kurang ajar, tau-tau ngambil pulsa Rp.2000 tanpa sepengetahuan.. saya cek data transaksi di no "887" yg mengatakan "biaya akses even terakhir Rp.2000". Saya coba untuk browsing dan saya temukan blog ini, saya sangat berterimakasih... sudah terhindar dari "DRAKULA PENGHISAP PULSA"

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan