Sabtu, Juli 16, 2011

Kesesatan LBMNU Jember ke tiga puluh lima

 حَدَّثَنَا الْحُسَيْنُ بْنُ بَيَانٍ  حَدَّثَنَا زِيَادُ بْنُ عَبْدِ اللهِ   حَدَّثَنَا الْمَسْعُودِيُّ عَنْ عَوْنِ بْنِ عَبْدِ اللهِ  عَنْ أَبِي فَاخِتَةَ عَنْ ْالأَسْوَدِ بْنِ يَزِيدَ عَنْ عَبْدِ اللهِ  بْنِ مَسْعُودٍ قَالَ  إِذَا صَلَّيْتُمْ عَلَى رَسُولِ اللهِ  صَلَّى اللهُ  عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَأَحْسِنُوا الصَّلاَ ةَ عَلَيْهِ فَإِنَّكُمْ لاَ  تَدْرُونَ لَعَلَّ ذَلِكَ يُعْرَضُ عَلَيْهِ قَالَ  فَقَالُوا  لَهُ فَعَلِّمْنَا قَالَ  قُولُوا الَّلهُمَّ  اجْعَلْ صَلاَ تَكَ وَرَحْمَتَكَ وَبَرَكَاتِكَ عَلَى سَيِّدِ الْمُرْسَلِينَ وَإِمَامِ الْمُتَّقِينَ وَخَاتَمِ النَّبِيِّينَ مُحَمَّدٍ  عَبْدِكَ وَرَسُولِكَ إِمَامِ الْخَيْرِ وَقَائِدِ الْخَيْرِ وَرَسُولِ الرَّحْمَةِ الَّلهُمَّ  ابْعَثْهُ مَقَامًا مَحْمُودًا يَغْبِطُهُ بِهِ ْالأَوَّلُونَ وَالآخِرُونَ الَّلهُمَّ  صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ  وَعَلَى آلِ  مُحَمَّدٍ   كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ الَّلهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ   وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ   كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيْدٌ حَدِيْثٌ صَحِيْحٌ رَوَاهُ ابْنُ مَاجَه
Komentarku ( Mahrus ali ) :

Perawi bernama Al aswad bin Yazid di nyatakan terpercaya oleh Ibnu Hajar , tapi Imam Dzahabi tidak mencantumkannya dalam kitab tahdzibnya .
Sedang perawi Abu Fakhitah bukan perawi Bukhari dan Muslim  dan hanya  Imam Tirmidzi dan Ibnu Majah yang menjadikannya sebagai perawi . Imam Bukhari dan Muslim tidak menyatakan  dia perawi terpercaya .
Imam Bukhari tidak menjadikan Aun bin Abdillah sebaga perawinya  dalam kitab sahih
Ziyad bin Abdillah juga perawi yang menurut Ibnu Abi Hatim tidak  bisa di buat hujjah dan menurut Ibnu Hajar bila dari Ibnu Ishak , maka  perawi Ziyad tsb adalah lemah . Dan  hadis  di muka anda  ini dari perawi Ziyad yang tidak dari Ibnu Ishak  .


LBM Jember menyatakan bahwa hadis tsb  di cantumkan oleh Ibnul Qayyim dalam kitab Jala`ul afham tanpa menyebut komentar Ibnul Qayyim sendiri yang menyatakan hadis tsb adalah maukuf . Ini penting sekali  dan harus di sebutkan bahwa Ibnul Qayyim menyatakan hadis tsb dari Ibnu Mas`ud bukan dari Nabi SAW .
Hadis tsb lemah tidak bisa dibuat landasan , apalagi maukuf dan juga perawi – perawinya cacat .

Al albani sendiri menyatakan hadis tsb  lemah  , lihat dalam dhoif ibnu Majah  1/69




Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Ikuti saja kebenaran menurut ulama ahli hadis sekalipun salah menurut ulama ahli bid`ah tanpa dalil

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan