Jumat, Juli 15, 2011

Pemenang Blog Award Sesi 12 - Bronze


ISBA 2011
Tim Internet Sehat - detikinet
Jakarta - Tim Internet Sehat telah memilih dua blog pemenang Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011. Setelah melakukan proses verifikasi dan penilaian, bersama ini kami menyampaikan bahwa blog berikut ini layak dan berhak mendapatkan penghargaan Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 untuk kategori Bronze minggu ini, Jumat (15/07/2011):

http://hungrycouple.wordpress.com

Pastikan perut Anda kenyang dulu sebelum membaca blog ini jika tak ingin mupeng di tengah-tengah menikmati blog besutan Rinto Ateng berikut. Cermati saja cara si penulis menggambarkan makanan yang telah ia santap, begitu detail, begitu menggoda. Plus, dalam blog Endless Appetite ini, penulis juga menyajikan tips-tips sederhana menikmati makanan dengan pelengkap yang pas semisal garam, merica, atau kecap. Rupa-rupanya blog ini bermula dari hobby penulis dan sang istri dalam hal berkuliner ria. Agar pengalaman pemuas lidah ini bisa juga dinikmati oleh orang lain, maka pasangan suami istri tersebut sepakat untuk membuat blog khusus kuliner yang bertagline "Work Hard Eat Harder – You Are What You Eat". Jangan khawatir jenis makanan yang disajikan di sini itu-itu saja karena saat ditilik dari kategori yang mereka susun, terdapat banyak varian makanan seperti Chinese food, Indonesian food, pasta, seafood, dan lain-lain. Selain menuliskan secara rinci makanan, lokasi, termasuk cara menikmati makanan agar lebih yummy, penulis tak ketinggalan juga mendokumentasikan tiap makanan tersebut dalam bentuk foto. Tak hanya itu, seperti di review-review film, pemilik blog juga mencantumkan nilai yang ia berikan pada makanan tersebut. Nilai atau rating ini bisa dilihat di bagian bawah yang bertuliskan "Husband rate" atau Husband and wife rate". Untuk pasta the marzano misalnya, penulis memberikan rate 7.5 karena dinilai rasanya unik, atau untuk bakso petamburan yang diberi nilai 8 karena rasanya yang "SUPERRR ENAKKK". Nyammm...:)

http://mbahsangkil.com

Di situs Mbah Sangkil, pembaca akan disajikan postingan-postingan yang sebagian besar berbau internet dan teknologi. Penemuan malware pada Android, cara bermain World of Warcraft secara gratis, ulasan mengenai Google+ dan masih banyak lagi postingan yang dikemas dalam situs berlayout sederhana dengan latar belakang warna putih ini. Berlatarbelakang warna putih dengan tampilan yang super minimalis, penulis di sini mencoba untuk mengemas berita seputaran dunia teknologi dengan bahasa yang mudah dipahami pembaca. Mencoba bercerita, berbagi dan belajar bersama adalah tujuan yang dibuat penulis dalam blognya tersebut. Dalam satu postingan berjudul Hasil Photo Kamera Handphone Apakah Yang Terbaik misalnya, penulis mencoba berbagi review mengenai kamera handphone dan di postingan Pentingnya Anti Spam, pembaca diajak untuk mengenal seluk beluk spam dan pentingnya menghalau datangnya spam ini. Nah, bagi kamu yang ingin belajar tentang Coreldraw, di blog ini kamu juga bisa mendapatkan beberapa tutorial seputar Coreldraw yang ditujukan untuk pemula, seperti Cara Membuat Tulisan Artistik Dengan Coreldraw atau Membuat Vektor Wajah Dengan Vector Magic dan Corel.


Internet Sehat Blog & Content Award (ISBA) 2011 adalah sebuah penghargaan sepanjang tahun yang diberikan kepada pengelola Blog, Wiki, Forum, Portal dan berbagai jenis layanan konten lainnya, baik perseorangan ataupun berkelompok, yang dengan segenap daya kreatifitasnya telah menuangkan ide, gagasan dan pikirannya dalam bentuk tulisan secara online. Tulisan tersebut tentunya yang harus dapat memberikan ide ataupun mengarahkan pembaca untuk melakukan tindakan yang positif dan bermanfaat, bagi dirinya ataupun masyarakat sekitarnya di Indonesia. Goal dari program ini adalah untuk men-generate tumbuhnya konten-konten lokal sehingga semakin banyak generasi muda Indonesia yang aktif menulis di blog. ISBA 2011 diinisiasi oleh ICT for Partnership (www.ictwatch.com), didukung oleh XL Axiata (www.xl.co.id), Norton Symantec (www.symantec.com), dan detikINET (www.detikinet.com).

Ingin seperti mereka? Simak cara-caranya di http://isba.ictwatch.com

Komentarku ( Mahrus ali )
Tidak usah ikut mereka , sebab kita punya missi sendiri , kita bila ikut mereka  , kita akan di giring kepada  motivasi dan tujuan mereka yang sudah tentu kita akan menanggalkan ajaran kita dan mengikuti pendektean kehendak non muslim itu . Seluruh lomba dan hadiah yang mereka berikan itu sudah merupakan cara untuk mengarahkan  kaum muslimin agar lupa kepada ajaran agamaNya , kalau perlu ikut ajaran mereka . Lihat saja , blog yang mendapat hadiah di karenakan lihay dalam mengolah Chinese food, apakah anda  tidak tahu bahwa  makanan tsb adalah makanan yang kebanyakan mengandung babi yang di haramkan , bahkan jarang sekali yang di halalkan. Itu makanan Ya`juj dan Ma`juj, bukan makanan muslim  .
Lihat saja banyak hadiah di Indonesia  seperti Soekarno Award yang di berikan bukan saja menguntungkan kepada penerima tapi dari partai yang punya acara itu memiliki tujuan penting untuk masa depannya , mereka tak mau rugi setiap melangkah, kalau perlu memperdaya hati rakyat lalu diperas susunya   . Begitu juga award yang diberikan oleh Habibie center dan Yayasan Yahudi Simon perez dll . Kita ikuti saja ayat :
يَاأَيُّهَا النَّبِيُّ اتَّقِ اللَّهَ وَلَا تُطِعِ الْكَافِرِينَ وَالْمُنَافِقِينَ إِنَّ اللَّهَ كَانَ عَلِيمًا
حَكِيمًا
Hai Nabi, bertakwalah kepada Allah dan janganlah kamu menuruti (keinginan) orang-orang kafir dan orang-orang munafik. Sesungguhnya Allah adalah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana,[1]
يُرْضُونَكُمْ بِأَفْوَاهِهِمْ وَتَأْبَى قُلُوبُهُمْ وَأَكْثَرُهُمْ فَاسِقُونَ
. Mereka menyenangkan hatimu dengan mulutnya, sedang hatinya menolak. Dan kebanyakan mereka adalah orang-orang yang fasik (tidak menepati perjanjian).[2]




[1] Al Ahzab 1
[2] Attaubah  8
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan