Sabtu, Agustus 20, 2011

Ingin Tergendut Sejagat

  • Sabtu, 20 Agustus 2011 | 07:09 WIB

LONDON | SURYA - Kebanyakan perempuan di dunia ingin memiliki tubuh yang langsing dan seksi. Namun tidak demikian halnya dengan Susanne Eman (32), warga Arizona, Amerika Serikat. Ibu dua anak ini justru terobsesi menjadi wanita paling gemuk di sepanjang sejarah.
Untuk meraih mimpinya itu, Susanne harus mengonsumsi 20.000 kalori per hari. Makanan yang masuk perut single mother ini setiap hari setara dengan 80 piring nasi putih (1 piring 242 kalori) atau setara dengan menu makanan per hari untuk 10 pria dewasa.
Kini berat badan Susanne sudah mencapai 330 kilogram, melampaui rekor perempuan tergemuk dunia sebelumnya yang masih hidup atas nama Donna Simpson. Perempuan asal New Jersey AS itu “hanya” berbobot 317 kilogram.
Bobot 330 kilogram belum membuat Susanne puas. Dia ingin menjadi perempuan paling gendut di sepanjang sejarah dengan berat badan 730 kilogram saat berusia 41 atau 42 tahun. Untuk tahun ini, ia menarget berat badan 361 kilogram.
Menjadi gendut, bagi Susanne bukanlah hal memalukan. “Saya ingin memecahkan stigma bahwa gemuk adalah hal buruk,” ujarnya sebagaimana dilansir The Sun, Jumat (19/8). Semakin tubuhnya membengkak, ia justru semakin merasa nyaman, penuh percaya diri, dan seksi.
Tak hanya itu, perempuan berwajah ayu ini menyatakan, “Dua tahun lalu, berat badan saya 222 kilogram. Saat itu saya merasa mulai menarik perhatian lebih banyak pria. Itu membuat saya merasa senang.”
Mewujudkan mimpi menjadi perempuan tergendut, Susanne yang tinggal di Casa Grande, Arizona ini harus mengonsumsi sekitar 20.000 kalori setiap hari (lihat tabel). Lihat saja menu makannya. Untuk sarapan saja, ia harus menghabiskan 6 butir telur dadar mentega, 0,2 kilogram daging asap, 4 porsi kentang goreng, 6 lembar roti panggang mentega, dan 32 ons cream shake.
Untuk memenuhi kebutuhan perut, setiap bulan sekali ia ke supermarket memborong enam troli makanan. Untuk mengoleksi item-item yang dibutuhkan saja butuh waktu hampir delapan jam.
Sementara dua anak Susanne, bernama Gabriel (16) dan Brendin (12) tidak mengikuti jejak ibunya. Mereka memiliki berat badan normal dengan pola makan yang normal pula.
Meski gemuk betul, Susanne yang kini berat badannya setara dengan tiga anak gajah atau empat pria dewasa ini tetap rajin berolahraga. Biasanya dia memilih jalan kaki dan peregangan otot. “Saya mengecek tekanan darah saya seminggu sekali, dan saya juga memeriksa tanda-tanda, seperti kadar gula darah. Jika ada data yang kurang bagus, saya akan menghubungi dokter. Tetapi sejauh ini saya tidak pernah dekat zona bahaya,” jelas dia.
Jika Susanne mampu mencapai berat badan 730 kilogram seperti obsesinya, dia akan melewati rekor Carol Yager dari Michigan yang menjadi perempuan tergemuk sepanjang sejarah dengan berat 723 kilogram. Carol meninggal pada 1994 di usia 34 tahun.
The Sun pernah melansir, pada 2009, bahwa Paul Mason (48) dari Ipswich, Inggris, adalah manusia tergemuk yang masih hidup dengan berat badan waktu itu mencapai 444 kilogram.
Seorang dokter yang diwawancarai The Sun, Carol Cooper menyebut, kasus Susanne menyedihkan. Menurutnya, sangat sulit berusaha tetap sehat dengan kondisi berat badan berlebih. “Orang gemuk kebanyakan memiliki penyakit jantung, stroke. Juga tekanan darah, kolesterol tinggi, diabetes, penyakit kandung empedu, encok, dan kanker,” urai dokter Carol.

Komentarku ( Mahrus ali )

  Kehidupan non muslim bukan muslim  memang begitulah , ingatannya hanya ingin makan enak , pada hal makanan enak bukan makanan alami saat ini kebanyakan  bercampur dengan unsur babi bukan hewan halal  . Dia  hidup dan mati  semau gue , enggan terikat dengan ajaran agama Islam , kristen atau lainnya . Ingin hidup bebas , aku – aku  dan kamu , aku tidak ngurus Saya ingat firman Allah :
إِنَّ اللهَ يُدْخِلُ الَّذِينَ ءَامَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا اْلأَنْهَارُ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يَتَمَتَّعُونَ وَيَأْكُلُونَ كَمَا تَأْكُلُ اْلأَنْعَامُ وَالنَّارُ مَثْوًى لَهُمْ
Sesungguhnya Allah memasukkan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai. Dan orang-orang yang kafir itu bersenang-senang (di dunia) dan mereka makan seperti makannya binatang-binatang. Dan neraka adalah tempat tinggal mereka.[1]

 



[1] Muhammad 12
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan