Rabu, Agustus 24, 2011

WikiLeaks: AS Beberkan Menteri-Menteri SBY yang Dinilai Bisa Jadi Sekutu

Kamis, 25 Agustus 2011 11:51 WIB
REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--WikiLeaks kembali beraksi menyinggung soal Indonesia. Dalam bocoran kawat dari Kedubes AS di Jakarta ke Washington tertanggal 23 Oktober 2009, ada analisis mengenai sejumlah menteri yang bisa dijadikan sekutu Amerika Serikat di Indonesia.

"Kabinet Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang baru menjanjikan dalam hal kerjasama AS-Indonesia di sejumlah isu penting seperti: ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan keamanan pertahanan," demikian dokumen berkode 09JAKARTA1773 tersebut. Dokumen dibuat pada 23 Oktober 2009 pukul 00.05 dengan kategori 'For Official Use Only'.

Menurut Kedubes AS, menteri ekonomi pilihan SBY menjanjikan kelanggengan hubungan AS-Indonesia. Secara khusus, disebutkan Menkeu Sri Mulyani dan Menag Mari Pangestu. "Ini langkah yang disambut baik oleh komunitas bisnis (AS?)," demikian WikiLeaks.

Sementara terhadap Menperin MS Hidayat, dinilai bagus karena latarbelakang dari Kadin. Sementara Menko Perekonomian yang dijabat HAtta Rajasa dinilai secara politik karena dekat dengan SBY. "Bisa dimanfaatkan kekuatan politiknya untuk mendorong sejumlah kebijakan. Tapi (Hatta) tak punya rekam jejak baik dalam hal reformasi," demikian WikiLeaks.

Terkait menteri pertahanan dan menko polhukam, AS menilai sosok Purnomo Yusgiantoro dan Djoko Suyanto cukup tepat. "Purnomo telah bekerjasama dalam isu keamanan, kontraterorisme dan energi dengan kita, sementara Djoko Suyanto dikenal sebagai sosok reformis di militer dan mengenyam pendidikan di AS di Nellis Air Force Base," kata dokumen tersebut.
Redaktur: Stevy Maradona
Sumber: WikiLeaks


linger, Kamis, 25 Agustus 2011, 11:57
ingatk kasus karaha bodas? ketika si Pur jadi mentri ESDM dia lebih banyak berpihak pada asing, aset aset negara banyak diserahkan ke asing....dia dan wikileak telah memberitakannya, memang dia penjahat yg menjual negara.
Komentarku ( Mahrus ali )
Orang – orang yang di anggap baik menurut pandangan kedubes As berarti akan berbahaya kepada ajaran Allah bila dia menjabat di pos penting . Bahkan orang –orang yang di musuhi oleh AS dan sekutunya akan berguna untuk agama Islam ini kalau dia muslim . Ingat firman Allah :
وَكَذَلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَى بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan  Al an`am 122
Baca lagi di :
21 Agt 2011
02 Jul 2011
26 Jun 2011

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Perbuatan yang nampaknya baik, namun dikerjakan BUKAN KARENA ALLAH bisa menyeret seseorang ke jurang kesyirikan, lebih-lebih perbuatan musuh Allah yang selalu merugikan ummat Islam itu jelas-jelas perbuatan sekutu Iblis.

    BalasHapus
  2. teruslah menyebarkan kebenaran agar diri kita terbiasa menjalankan perintah Allah ini dan setan - setan manusia akan jengkel , lalu kaum yang beriman akan senang .

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan