Kamis, Oktober 13, 2011

Buku Islam resmi di ajarkan di sekolah Finlandia


Buku resmi pertama tentang Islam diterbitkan untuk institusi pendidikan di Finlandia. Meskipun pada kenyataannya sejumlah kelas di sekolah-sekolah umum belum ada yang menyediakan buku-buku Islam pada subjek ini.
Di sekolah-sekolah Finlandia, siswa yang menjadi pengikut agama Kristen atau agama-agama lain yang diakui oleh negara uharus mengikuti pelajaran tentang agama. Bahkan siswa yang tidak menisbatkan diri mereka kepada agama apapun, secara etika tetap harus menghadiri kelas agama.
Buku berjudul "Salam - jalan Islam," dirancang khusus untuk anak-anak kelas pertama dan kedua. Buku ini menjadi literatur untuk siswa sekolah menengah yang saat ini sedang dalam pengembangan.
Suad Onniselka, seorang guru Islam di sebuah sekolah di Helsinki, adalah salah satu penulis buku teks Islam tersebut. Dalam buku ini, diceritakan dua anak Finlandia bernama Fatima dan Adam, mereka berdua akan mempelajari kalender Islam, tradisi dan gaya hidup umat Islam, situs "Ansar" melaporkan.
"Status Islam sebagai agama minoritas juga tercermin dalam kenyataan bahwa kisah-kisah dalam tutorial yang ada di buku ini yang menjelaskan bagaimana hidup berdampingan dengan orang lain, meskipun perbedaan dalam agama dan tradisi", kata Onniselka sang penulis buku.(fq/islamnews)
eramuslim.com .
Komentarku ( Mahrus ali ) :
   Mempelajari Islam  dalam sekolah kafir sama dengan mempelajari kristen dalam sekolah Islam . Jadi Islam masih tetap di jelekkan dan agama mayoritas masih di junjung . Tapi buku pelajaran ini sekedar sebagai  nadzir dan basyir untuk mereka .
Allah menyatakan dalam suatu ayat :
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِى كُلِّ اُمَّةٍ رَسُوْلاً اَنِ اعْبُدُوْا اللهَ وَاجْتَنِبُوْا الطَّاغُوْتَ.
     "Dan Sesungguhnya Kami telah mengutus rasul pada tiap-tiap umat untuk menyerukan:  Sembahlah Allah sahaja dan jauhilah taghut".
An-Nahl, 16:36.

وَمَا اَرْسَلْنَا مِنْ قَبْلِكَ مِنْ رَسُوْلٍ اِلاَّ  نُوْحِى  اِلَيْهِ اَنَّهُ لاَ اِلَـهَ اِلاَّ اَنَا فَاعْبُدُوْنِ.

      "Tidak Kami utus seorang pun Rasul sebelum engkau (Ya Muhammad!), melainkan Kami wahyukan kepadanya bahawa sesungguhnya tidak ada Tuhan kecuali Aku, maka oleh sebab itu sembahlah Aku". Al-Ambiya, 21:25.
تَكَادُ تَمَيَّزُ مِنَ الْغَيْظِ كُلَّمَا أُلْقِيَ فِيهَا فَوْجٌ سَأَلَهُمْ خَزَنَتُهَا أَلَمْ يَأْتِكُمْ نَذِيرٌ(8)قَالُوا بَلَى قَدْ جَاءَنَا نَذِيرٌ فَكَذَّبْنَا وَقُلْنَا مَا نَزَّلَ اللهُ  مِنْ شَيْءٍ إِنْ أَنْتُمْ إِلاَّ فِي ضَلاَلٍ كَبِيرٍ(9)وَقَالُوا لَوْ كُنَّا نَسْمَعُ أَوْ نَعْقِلُ مَا كُنَّا فِي أَصْحَابِ السَّعِيرِ(10)فَاعْتَرَفُوا بِذَنْبِهِمْ فَسُحْقًا ِلأَصْحَابِ السَّعِيرِ

hampir-hampir (neraka) itu terpecah-pecah lantaran marah. Setiap kali dilemparkan ke dalamnya sekumpulan (orang-orang kafir). Penjaga-penjaga (neraka itu) bertanya kepada mereka: “Apakah belum pernah datang kepada kamu (di dunia) seorang pemberi peringatan?” Mereka menjawab: “Benar ada, sesungguhnya telah datang kepada kami seorang pemberi peringatan, maka kami mendustakan (nya) dan kami katakan: “Allah tidak menurunkan sesuatupun, kamu tidak lain hanyalah di dalam kesesatan yang besar”.Dan mereka berkata: “Sekiranya kami mendengarkan atau memikirkan (peringatan itu) niscaya tidaklah kami termasuk penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala”.Mereka mengakui dosa mereka. Maka kebinasaanlah bagi penghuni-penghuni neraka yang menyala-nyala.[1]
 Bacalah di sini : 
08 Okt 2011
08 Okt 2011
19 Sep 2011
19 Sep 2011
24 Apr 2011
24 Apr 2011




[1] Al mulk  8-10
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan