Sabtu, Oktober 15, 2011

Kemungkaran terbesar di Jatim di banggakan


SURABAYA | SURYA - Sejarah baru tercipta dalam dunia olahraga futsal di Jawa Timur. Sebuah turnamen futsal antar SMA/SMK terakbar yang pernah ada di Jatim akan dibuka oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Gool Futsal Manggadua Surabaya, Sabtu (15/10), pagi ini.
Turnamen persembahan Harian Surya dan Pemkot Surabaya ini bertajuk Surya Futsalic 2011 dan diikuti 1.104 pemain dengan 92 tim peserta putra dan putri.
Ketua Harian KONI Jatim, Dhimam Abror Djuraid mengucapkan selamat kepada Harian Surya yang sukses menggalang peserta begitu luar biasa. Turnamen memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya tersebut diikuti oleh 64 tim futsal putra, dan 28 tim futsal putri.
”Ini luar biasa, saya mengucapkan selamat pada Surya untuk turnamen ini. Terutama dari sisi peserta futsal putri,” kata mantan ketua Pengda PSSI Jatim tersebut.
Berdasarkan pengalaman Abror ketika menggelar sepak bola wanita Piala Kartini, saat dia masih menjabat ketua Pengda PSSI Jatim, peserta yang terjaring hanya empat tim. Sedangkan di Surya Futsalic 2011, mampu menjaring 28 peserta putri. Bagi Abror ini adalah rekor tersendiri dalam pelaksanaan futsal.
”Ini kemajuan besar, banyaknya peserta futsal putri hingga mencapai 28 peserta, telah menunjukkan futsal tidak hanya menjadi milik laki-laki. Ini menunjukkan perempuan tidak hanya gemar futsal, tapi juga hobi bermain futsal,” kata Abror.
Abror berharap Surya Futsalic menjadi kalender rutin Harian Surya. Saat ini, meski banyak turnamen futsal yang digelar, namun jarang yang berkelanjutan. Kini baru Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) yang rutin digelar setiap tahun. Sedangkan untuk kategori pelajar, di Jatim tidak ada yang berkelanjutan.
”Futsal saat ini begitu digemari, kini futsal telah menjadi olahraga prestasi. Bahkan di Porkot (Pekan Olahraga Kota) beberapa daerah, termasuk Surabaya, futsal telah dipertandingkan,” kata Ketua PWI Jatim tersebut.
Cabang olahraga futsal yang dipertandingkan di Porkot tidak membatasi usia. Dengan adanya Surya Futsalic ini, diharapkan bisa menjadi kompetisi tersendiri bagi kalangan pelajar.
Menurut pegawai Dispora, Wibowo, belum pernah ada turnamen mempertandingkan futsal putra dan putri sekaligus, dengan 92 tim peserta dan 1.104 pemain. Di turnamen ini, satu sekolah hanya boleh mengirimkan satu tim. Dengan demikian, 64 peserta putra berasal dari 64 SMA/SMK berbeda, dan 28 tim putri juga dari SMA/SMK yang berbeda.
”Dispora Surabaya tidak pernah menggelar futsal putri, yang saya tahu, untuk putri ini merupakan peserta terbanyak,” kata Bowo.
Siswa SMK Rajasa, Aldo Serena yang hadir saat drawing di lantai 6 Ruang Sawunggaling Pemkot Surabaya menyebut turnamen yang melibatkan banyak tim peserta seperti Surya Futsalic ini sangat langka. “Bahkan sangat jarang. Pernah kami ikut waktu Diknas Surabaya menggelar, jumlah pesertanya juga 64 tim putra. Namun waktu itu tidak ada tim putrinya,” kata Aldo Serena, siswa kelas XII jurusan listrik.
Turnamen ini memperebutkan total hadiah Rp 22 juta. Selain Wali Kota, pembukaan hari ini juga dihadiri Kepala Dispora Surabaya, Sigit Sugiharto, pejabat KONI Jatim, KONI Surabaya, dan petinggi Pengcab PSSI Surabaya.
Penulis : k3
Editor : Sugeng Wibowo
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Memperomosikan kemungkaran bukan kebaikan di anggap kebanggaan bukan kehinaan , barang kali turnamen tsb  keluar dari  ide orang kafir atau munafikin bukan orang mukmin sejati yang jijik dengan turnamen seperti itu .lalu  di tampakkan  di kalangan kaum muslimin bukan kafirin .
 Bila turnamen tsb  tidak ada , maka  termasuk membendung kemungkaran dan kemurkaan Allah . Bila di adakan dengan besar – besaran , sudah tentu termasuk membuka bukan menutup kemungkaran dan kemurkaan Allah . Ingatlah firman Allah dan lupakan UU Thaghut  kalau kau mengaku muslim  sbb :
وَكَمْ قَصَمْنَا مِنْ قَرْيَةٍ كَانَتْ ظَالِمَةً وَأَنْشَأْنَا بَعْدَهَا قَوْمًا ءَاخَرِينَ
Dan berapa banyaknya (penduduk) negeri yang zalim yang telah Kami binasakan, dan Kami adakan sesudah mereka itu kaum yang lain (sebagai penggantinya).
وَكَذَلِكَ أَخْذُ رَبِّكَ إِذَا أَخَذَ الْقُرَى وَهِيَ ظَالِمَةٌ إِنَّ أَخْذَهُ أَلِيمٌ شَدِيدٌ
Dan begitulah azab Tuhanmu, apabila Dia mengazab penduduk negeri-negeri yang berbuat zalim. Sesungguhnya azab-Nya itu adalah sangat pedih lagi keras.

Bacalah lagi di sini :
11 Okt 2011
04 Okt 2011
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan