Selasa, Oktober 25, 2011

Libia, buang hukum Thaghut , ambil hukum Islam

متابعة:صوت الجوف
أعلن مصطفى عبدالجليل، رئيس المجلس الوطني الانتقالي الليبي، اليوم الأحد، في الاحتفال بتحرير ليبيا في مدينة بنغازي، أن "الشريعة الإسلامية هي المصدر الرئيس للقوانين".

Pantauan  Suara Al-Jouf
Mostafa Abdul Jalil, Ketua Majelis Transisi Nasional Libya, pada hari Minggu, dalam perayaan  kemerdekaan  Libya di Benghazi, bahwa "Syariah Islam adalah sumber utama dari undang – undang ."



وأكد أن كل القوانين التي تخالف الشريعة الإسلامية ستصبح ملغاة ومنها قانون حظر تعدد الزوجات.


Dia menekankan bahwa semua undang-undang yang bertentangan dengan hukum Islam akan dihapuskan, termasuk hukum yang melarang poligami.


وترحم عبدالجليل على "كل العسكريين والمدنيين، ومن بينهم الفريق عبدالرحمن يونس ورفاقه".

Abdul Jalil  menyatakan semoga Akkah memberikan rahmat kepada semua militer dan warga sipil, termasuk tim Abd rahman  Yunus dan rekan-rekannya."


وأضاف أنه سيتم إنشاء مصارف إسلامية في البلاد لا تتعامل بالربا. وأعلن كذلك ترقية استثنائية لكل العسكريين والمدنيين الذين شاركوا في القتال. ودعا الشعب الليبي إلى "التسامح في تسوية الحقوق الضائعة خلال حقبة القذافي".

Dia menambahkan bahwa pendirian bank Islam di negara ini yang tidak memperlakukan  riba.
Ia juga mengumumkan promosi khusus untuk semua personil militer dan sipil yang berpartisipasi dalam pertempuran. Ia menyerukan pada orang-orang Libya untuk "toleransi dalam penyelesaian hak-hak yang hilang selama era Gaddafi."


وتمنى رئيس المجلس الانتقالي للشعبين السوري واليمني النصر في ثورتيهما.

Dan Presiden Dewan Transisi  berharap dari dua bangsa Suriah dan Yaman agar mendapat  kemenangan dalam revolosi mereka.

وبدأت اليوم الأحد في مدينة بنغازي الليبية الاحتفالات بتحرير كامل التراب الليبي عقب مقتل معمر القذافي الذي حكم البلاد لمدة 42 عاماً.

Dan  pada hari Minggu di kota Benghazi Libya  di mulai perayaan kemerdekaan  penuh tanah Libia setelah pembunuhan Muammar Gaddafi  yang memerintah negara itu selama 42 tahun.


وقال مسؤول افتتح المراسم في بنغازي: "نعلن للعالم أجمع أننا حررنا بلادنا الحبيبة بمدنها وقراها وسهولها وجبالها وصحرائها وسمائها".

Seorang penanggung jawab dalam Upacara  pembukaan di Benghazi berkata : "Kami mengumumkan kepada dunia bahwa kami telah bebaskan negara kami yang tercinta dengan  desa-desa, dataran , pegunungan , padang pasir, dan udara."


وقال المتحدث باسم أسر الشهداء إن "القذافي ذهب إلى قمامة التاريخ.. وإن روحه تصلى الجحيم الآن.. بينما جثته ملقاة تحت أقدام الثوار".

Seorang juru bicara untuk keluarga para syuhada` berkata , "Gaddafi telah pergi ke tong sampah sejarah .. dan bahwa jiwanya sekarang  masuk ke  neraka Jahim .. sementara tubuhnya berbaring di bawah kaki para pemberontak."


وأظهرت لقطات تلفزيون زعيم المجلس الوطني الانتقالي وهو يحيي مسؤولين أمام ألوف الأشخاص الذين يلوحون بالأعلام. وكان الكثير من الجنود والمقاتلين حاضرين في المكان.

Rekaman televisi menunjukkan pemimpin Majelis Nasional Transisi yang melambaikan  tangan kepada pejabat dimuka ribuan orang – orang yang melambaikan bendera. Banyak prajurit dan pejuang yang hadir di tempat itu.

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Tentang bank tanpa riba memang sejak dulu di era Gaddafi sudah di berlakukan .Baca artikel sbb:

Kebaikan pemerintahan Gaddafi

Rakyat Libia sangat makmur di bawah Gaddafi

Dalam artikel itu di jelaskan :
Mostafa Abdul Jalil, Ketua Majelis Transisi Nasional Libya, pada hari Minggu, dalam perayaan  kemerdekaan  Libya di Benghazi, bahwa "Syariah Islam adalah sumber utama dari undang – undang ."
Dia menekankan bahwa semua undang-undang yang bertentangan dengan hukum Islam akan dihapuskan, termasuk hukum yang melarang poligami.
Sumber: http://www.kn19.com/news-action-show-id-11270.htm


Komentarku ( Mahrus ali ) :
Beritanya di ringkas  .
  Bila benar, tidak salah , serius bukan politisasi untuk mendapat suara  , maka kita harus mendukungnya, tidak boleh pesimis , mengejek , tidak setuju apa lagi menghalanginya lalu memeranginya  sebagaimana di lakukan kalangan nasionalis yang tergolong munafikin . kembalilah kepada ajaran Allah :
أَفَحُكْمَ الْجَاهِلِيَّةِ يَبْغُونَ وَمَنْ أَحْسَنُ مِنَ اللَّهِ حُكْمًا لِقَوْمٍ يُوقِنُونَ
Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin?[1]
إِنِ الْحُكْمُ إِلَّا لِلَّهِ أَمَرَ أَلَّا تَعْبُدُوا إِلَّا إِيَّاهُ ذَلِكَ الدِّينُ الْقَيِّمُ وَلَكِنَّ أَكْثَرَ النَّاسِ لَا يَعْلَمُونَ
Keputusan itu hanyalah kepunyaan Allah. Dia telah memerintahkan agar kamu tidak menyembah selain Dia. Itulah agama yang lurus, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.[2]


[1] Alma idah  50
[2]  40 Yusuf
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan