Jumat, Oktober 14, 2011

Pasutri Menikah 100 Kali dalam 29 Tahun

  •  
HONOLULU I SURYA Online - Lauren dan David Blair mengucap sumpah pernikahan mereka pada 1984. Namun mereka tak ingin menjalani pesta pernikahan hanya sekali seumur hidup. Jadi, suami-istri ini memutuskan untuk memperbarui sumpah mereka terus menerus.
Pada 2 Oktober silam, sejoli ini mengucap sumpah pernikahan mereka yang ke-99. Berarti, pasangan ini telah “menikah” sebanyak 100 kali selama 29 tahun pernikahan mereka.
Keduanya bahkan berencana mengukir sejarah baru dengan memasukkan mencatat pernikahan mereka pada Guinness World Record untuk pengucapan sumpah pernikahan terbanyak atas nama mereka sendiri. Keduanya memecahkan rekor tersebut pada tahun 2001 dengan sumpah pernikahan sebanyak 66 kali.
Sumpah pernikahan, menurut sejoli ini untuk menegaskan kembali janji cinta mereka. “Kami tahu kami ditakdirkan bersama satu sama lain dan ingin terus berbagi sumpah pernikahan. Saya suka memandang mata David saat dia mengucap sumpahnya. Saya tahu bahwa orang ini akan mencintai saya sampai aku meninggal dunia, “ujar Lauren.
“Tentu saja, David akan memberitahu Anda bahwa dia melakukannya untuk bulan madu!” selorohnya berseloroh.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Maksud sumpah pernikahan  sbb :
Ermy berkata :
Kalau waktu saya menikah di gereja, janji pernikahan bunyinya seperti ini;

mempelai pria :
saya, (nama si pria disebutkan lengkap)
menyambut engkau, (nama si wanita disebutkan lengkap)
sebagai istriku, dan berjanji bahwa saya tetap setia kepadamu dalam untung dan malang, bahwa saya akan memelihara engkau dengan setia sebagaimana wajib diperbuat oleh orang yang beriman kepada Yesus Kristus.

mempelai wanita :
saya, (nama si wanita disebutkan lengkap)
menyambut engkau, nama si pria disebutkan lengkap sebagai suamiku dan berjanji bahwa saya tetap setia kepadamu dalam untung dan malang, bahwa saya akan memelihara engkau dengan setia sebagaimana wajib diperbuat oleh seorang yang beriman kepada Yesus Kristus.

Janji pernikahan bisa juga diucapkan dengan kata-kata sendiri dari si mempelai pria dan si mempelai wanita. tapi umumnya berbunyi seperti diatas. bisa juga ditambahkan kata-kata 'sampai maut memisahkan kita'[1]
Urang Banjar bilang :
Secara islam :

Saya terima nikahnya....binti...dengan mas kawin....dibayar tunai. Klo penghulu sdh bilang sah, maka ucapkanlah Alhamdulillah
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Dalam Islam  bukan  kristen , Yahudi atau Islam ahli bid`ah   setahu saya tidak perlu pembaharuan pernikahan apalagi sampai seratus kali, bid`ah sekali , bukan sunnah  dan tiada tuntunannya  , ada  tuntunannya tapi dari ahli bid`ah bukan ahlus sunnah.. Rasulullah SAW  kawin beberapa kali bukan sekali atau dua kali , tapi tidak pernah memperbarui pernikahan  sebagaimana yang di lakukan sebagian orang . Bahkan orang kafir yang masuk Islam atau orang murtad saja tidak perlu memperbarui pernikahan. Perintah nikah ini di terangkan dalam ayat :
وَإِنْ خِفْتُمْ أَلاَّ تُقْسِطُوا فِي الْيَتَامَى فَانْكِحُوا مَا طَابَ لَكُمْ مِنَ النِّسَاءِ مَثْنَى وَثُلاَثَ وَرُبَاعَ

Dan jika kamu takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yatim (bilamana kamu mengawininya), maka kawinilah wanita-wanita (lain) yang kamu senangi: dua, tiga atau empat.  
Bacalah di sini lagi : 
07 Mei 2011
07 Mei 2011
26 Jun 2011
26 Jun 2011


[1] http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20071003194519AAtNIL8
Artikel Terkait

1 komentar:

  1. Continue to keep sharing such ideas during the foreseeable future in addition. This was basically what I had been searching for, and i am happy to arrived here
    dewa-sbobet.com

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan