Rabu, Oktober 05, 2011

Petugas Zam-Zam Siapkan 100 Ribu Kontainer Cadangan


Air zam-zam. Foto: healthylifecarenews.com
REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH – Kantor Al-Zamazima, pihak yang bertugas melayani air zam-zam, telah memulai pelaksanaan rencana haji tahun ini.
Kepala Kantor Al-Zamazima, Sulaiman Abu Ghelya, mengatakan pihaknya akan menyediakan air zam-zam untuk jamaah, saat kedatangan mereka di Arab Saudi. “Sekitar 100.000 kontainer berisi air galon 20 liter telah berada di gudang sebagai cadangan. Kami akan membagi air zam-zam kepada jamaah dalam tiga fase,” kata Ghelya, Senin (3/10).
Fase pertama pemberian air zam-zam ini akan berlangsung sampai 13 Oktober. Kantong plastik kecil air akan diberikan kepada para jamaah di Jeddah dan Madinah. Tahap kedua, pembagian air zam-zam akan dimulai pada 13 Oktober dan berlanjut sampai 3 November.
Paket 20 liter air zam-zam akan diberikan kepada para jamaah di Makkah. Fase ketiga dan terakhir program ini akan dimulai pada 10 November sampai 6 Desember. “Para jamaah akan diberi kantong plastik berisi 1,5 liter air zam-zam sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang,” imbuh Ghelya.
Ia menambahkan, semua bus dan mobil yang digunakan oleh jamaah telah dilengkapi dengan air zam-zam yang mencukupi. Tahun lalu, sekitar 32 juta liter air zam-zam digunakan untuk pelayanan haji.
Redaktur: Chairul Akhmad
Reporter: Dwi Murdaningsih
Sumber: Arab News
Baca juga di sini :
10 Mei 2011
11 Mei 2011

11 Mei 2011
11 Mei 2011
Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ada hadis sbb :

1315- حَدِيْثُ ابْنِ عَبَّاسٍ، قَالَ: سَقَيْتُ رَسُولَ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ ، مِنْ زَمْزَمَ، فَشَرِبَ وَهُوَ قَائِمٌ
أَخْرَجَهُ اْلبُخَارِي فِي: 25 كِتَابُ الْحَجِّ: 76 بَابُ مَا جَاءَ فِي زَمْزَمَ

1315. Ibnu Abbas ra menuturkan : “Aku mengajukan air zam-zam kepada Rasulullah saw, maka beliau saw meminumnya sambil berdiri.” (Bukhari, 25, Kitabul Haji, 76, bab Air zam-zam).
Al albani menyatakan : Hadis tsb sahih . saya katakan  hadis tsb muttafaq alaih , imam Muslim juga meriwayatkannya di nomer  2027. Begitu juga Nasa`I 2964 , Tirmidzi 1882 Ibnu majah 3422. Ahmad 1841

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. apabila bangunan mewah dan pencakar langit itu terus dibangun di sekitar Masjidil Haram, bukan tidak mungkin akan mempercepat polusinya air zam-zam. bahkan goa tanah batu zam-zam pun pelan tapi pasti akan semakin merusak struktut tanah batu Mekkah dan sekitarnya.

    hentikan bangunan pencakar langit dan mewah itu dibangun sekitar Mekkah atau Masjidil Haram. bangunan pencakar langit boleh didirikan radius 5 km dari Masjidil Haram.

    BalasHapus
  2. Bila anda insiyur bangunan , tambah di percaya , makanya anda harus mengutip kata insiyur bangunan atau refrensinya .

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan