Kamis, Oktober 20, 2011

Suami Diduga Racuni Istri

SURABAYA I SURYA Online - Nyawa Eli Yuyun Sopiyati (23), warga Bojonegoro akhirnya tak bisa tertolong lagi setelah dirawat empat jam di IRD RSU Dr Soetomo, Kamis (20/10/2011) sore. Diduga nyawa ibu satu anak ini tewas karena meminum racun.
Informasinya, sebelum Yuyun ini tewas, wanita ini disekap di rumahnya di Bojonegoro oleh keluarga suaminya, Agus. Kala itu Yuyun disekap lalu diminta meminum racun serangga yang telah dicampur susu putih oleh seorang keluarga Agus. Nah, karena Yuyun memberontak akhirnya Yuyun dipaksa meminum racun.
Sontak saja, karena racun serangga ini mematikan Yuyun pun kejang-kejang. Meski begitu apa yang dilakukan oleh Agus berbeda dengan suami lainnya. Sebab bukannya membawa Yuyun ke rumah sakit, Agus malah mencarter mobil isuzu panther di Bojonegoro lalu membawanya ke Surabaya. Di Surabaya, Agus menaruh Yuyun di rumah Isniati (51) (orang tua Yuyun) di Jl mulyorejo Raya Gg I, skitar pukul 10.00 WIB.
“Saya kaget tiba-tiba anak saya dibawa pulang. Anehnya suaminya, Agus, malah minta cerai,” tutur Isniati di ruang kamar mayat RSU Dr Soetomo, Kamis.
Isniati mengatakan tak beberapa lama setelah kedatangan ini, Yuyun tiba-tiba kejang-kejang dan mengamuk. Saat itu Yuyun meminta agar Agus dibunuh. “Tapi agar anak saya senang ya saya jawab sekenanya saja,” kata Isniati kembali.
Ainisifa (32), kakak korban juga membenarkan hal ini. “Tapi waktu itu saya langsung minta menghantarkan Yuyun ke Rumah Sakit (Dr Soetomo),” tuturnya.
Nah, saat itulah akhirnya terungkap kalau Yuyun diracun. Sebab setelah beberapa jam dirawat di IRD RSU Dr Soetomo tubuh Yuyun memerah. Beberapa detik sebelum Yuyun meninggal, mulutnya mengeluarkan busa. Tak hanya itu, dari keterangan dokter saat itu juga mengatakan hal serupa.
“Adik saya sempat cerita kalau dipegangi lalu dipaksa meminum racun serangga dicampur susu,” katanya.
Mengetahui hal ini Aini tak terima. Ia lantas melaporkan hal ini ke polisi dan meminta mereka untuk mengusut kasus ini hingga tuntas. “Mereka harus bertanggung jawab,” tuturnya.
Komentarku ( Mahrus ali ) :
    Bila benar di racun , maka dlm hukum Islam bukan hukum Thaghut , harus di cari siapakah yang memberi racun dan di selidiki  sampai ada pengakuan dan bukti yang nyata. Harus di sidangkan  dalam mahkamah Islam bukan mahkamah Jahiliyah , lalu di tegakkan hukum kisas . Allah berfirman :
وَلَكُمْ فِي الْقِصَاصِ حَيَاةٌ يَاأُولِي الْأَلْبَابِ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ
Dan dalam qishash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.(Al Baqarah 179 )
Kaum wanita secara kenyataan , selalu ter aniaya dlm negara yang berhukum Thaghut  , bukan hukum Islam . Kita  akan dengar lagi kaum wanita yang akan ter aniaya , terbunuh , terpukul dlm UU thghut ini . 
Bacalah lagi di sini : 

12 Jul 2011
07 Okt 2011
MANTAN KYAI NU: Tiada kemanusiaan dlm negara kafir
01 Okt 2011
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan