Minggu, Oktober 23, 2011

Wasiat Gadafi


وصية القذافي
''من طرف ابن العروبة الحر:
بسم الله الرحمن الرحيم
''كل نفس ذائقة الموت وإنما توفون أجوركم يوم القيامة''.
هذه وصيتي أنا معمر بن محمد بن عبد السلام بن حُميد
بن أبومنيار بن حُميد بن نايل القحصي القذافي.
أشهد أن لا إله إلا الله وأن محمدا رسول الله
عليه الصلاة والسلام وأموت على عقيدة أهل السنة والجماعة.
وأوصي بما يأتي:

Wasiat Gaddafi

'' dari anak Arabisme yang bebas:
Dengan  nama Allah yang Maha pengasih lagi  Maha Penyayang
"Setiap jiwa akan merasakan kematian namun kamu akan mendapatkan balasanmu dengan sempurna di  hari kiamat."
Ini adalah wasiat saya ,Saya Muammar bin Muhammad bin Abdullah bin Humaid bin Abd Salam Bin Humaid bin Abu Manyar bin  Nail Al Qahsi Gaddafi.
Aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan bahwa Muhammad adalah utusan Allah
Saw dan aku mati atas doktrin ahlus sunnah wal jamaah
Saya merekomendasikan sebagai berikut:



؟ أن لا أغسّل، وأن أدفن وفق تعاليم الشريعة الإسلامية وفي ثيابي التي أموت فيها.
؟ أن أُدفن في مقبرة سرت إلى جوار قومي وأهلي.
؟ أن تُعامل عائلتي وخاصة نساءها وأطفالها معاملة حسنة.


Saya  tidak usah di mandikan , dan hendaknya dikubur menurut hukum dan ajaran Islam  dengan  pakaian saya ketika saya saya mati di dalamnya.
Agar dikubur di pemakaman Sirte  di samping kaumku  dan keluarga saya.
Agar memperlakukan  keluarga saya, khususnya perempuan dan anak-anak diperlakukan dengan baik.


؟ أن يحافظ الشعب الليبي على هويته وعلى منجزاته وتاريخه وصورة أجداده وأبطاله المشرفة وأن لا يسلّم في تضحيات أحراره وأخياره.
Rakyat hendaknya  menjaga identitasnya sebagai warga Libya dan prestasi mereka, sejarah dan citra nenek moyangnya dan  pahlawan – pahlawannya yang mulia dan tidak menyerahkan pengorbanan orang – orang merdeka  dan kabarnya?

؟ أن تستمر مقاومة أي عدوان أجنبي تتعرض له الجماهيرية الآن أو غدا وعلى الدوام.
Lanjutkan untuk menolak setiap agresi asing yang diderita oleh negara Libia  sekarang, atau besok dan seterusnya

؟ أن يثق الأحرار في الجماهيرية والعالم أننا كنا نستطيع المتاجرة بقضيتنا والحصول على حياة شخصية آمنة ومستقرة وجاءتنا عروش كثيرة، ولكننا اخترنا أن نكون في المواجهة واجبا وشرفا،
Rakyat Libia  dan dunia hendaknya percaya bahwa kita dapat memperdagangkan permasalahan kita  dan mendapatkan kehidupan pribadi yang aman dan stabil dan kita punya takhta banyak, tetapi kita memilih untuk berada dalam konfrontasi sebagai  tugas dan kehormatan,

 وحتى إذا لم ننتصر عاجلا فإننا سنعطي درسا تنتصر به الأجيال التي ستأتي، لأن اختيار الوطن هو البطولة وبيع الوطن هو الخيانة التي لن يستطيع التاريخ أن يكتب غيرها مهما حاولوا تزويره.
 bahkan jika kita tidak menang segera, kami akan memberikan  pelajaran  yang di manfaatkan oleh generasi mendatang, karena memilih negara adalah kepahlawanan   dan menjual negara  adalah sebuah pengkhianatan.  Sejarah  tidak mampu menulis yang lain  sekalipun mereka berusaha memalsukannya.


؟ أن يبلّغ سلامي إلى عائلتي فردا فردا وإلى أوفياء الجماهيرية وإلى كل أوفياء العالم الذين ساندونا ولو بقلوبهم.
والسلام عليكم جميعا
معمر بن محمد القذافي
سرت الوفاء الإثنين 17 أكتوبر 2011 مسيحي''.

Sampaikanlah salam perdamaian saya untuk anggota keluarga saya satu persatu dan orang – orang yang  setia kepada negara Libia  dan semua umat yang setia  di  dunia yang telah mendukung kami, sekalipun dengan  hati mereka.
Salam bagimu semua
Muammar  bin Muhammad Gaddafi
Sirte , Senin, Oktober 17, 2011 M. "

Komentarku ( Mahrus ali ) :

Ada yang mentafsirkan tentang sebagian wasiat Gaddafi sbb :

ويتقاطع هذا الكلام المنسوب للقذافي مع آخر تصريح له في قناة ''الرأي'' عندما أشار إلى أنه كان بإمكانه تسليم البترول الليبي مقابل توقيف حملة الناتو عليه لكنه رفض، لأن النفط ملك للشعب الليبي وقوت أبنائهم، على حد قول القذافي آنذاك.

Dan potongan kata-kata ini dikaitkan dengan Gaddafi dengan pernyataan terakhir dalamchannel''opinion''Dia menunjukkan bahwa ia bisa menyerahkan hasil minyak Libya untuk menghentikan  serangan NATO tetapi  dia  menolak, karena minyak adalah milik rakyat Libya dan makanan anak-anak mereka, menurut Gaddafi pada saat itu.  , koran Seven Days''News'',

Kesan saya , Gaddafi ini berwasiat sebagaimana kebanyakan kalangan nasionalis dan dia berjuang bukan untuk mendirikan negara Islam yang di landadasi oleh hukum Allah tapi negara Libia yang sosialis . Jadi matinya ini masih bukan di jalan Allah .
Namun menurut kalangan awam , wasiat itu sudah bagus  dan sangat membela nasional , bukan agama Islam .
wallohu a`lam .
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan