Selasa, November 08, 2011

The Habibie Center bukan Islami


Terima Habibie Award, Dapat Rp 223 Juta


JAKARTA | SURYA Online - Dua orang pintar dari Indonesia yang bergelar profesor, bakal mendapat piagam, medali dan uang tunai sebesar 25 ribu dolar Amerika atau setara Rp 223 juta dengan kurs 1 dolar Rp 8.920.
Penghargaan ini, berupa Habibie Award 2011 yang diberikan The Habibie Center (THC) dalam rangka ulang tahun ke-12.
Kedua orang pintar itu, adalah Prof Dr Soekarja Somadikarta yang berprestasi sebagai peletak ilmu perburungan di Indonesia. Serta Prof Dr Ir Sajogyo dalam bidang ilmu sosial dan meletakan dasar studi sosial-ekonomi pedesaan di Indonesia.
“Penerima THC 2011 ini dicalonkan oleh lembaganya masing-masing” ujar Wardiman Djojonegoro Direktur Eksekutif THC, dalam konferensi pers di gedung Habibie Center, Kemang, Selasa (8/11/2011).
Menurut Wardiman, semula yang diseleksi sebanyak 19 orang. Tim penyeleksi terdiri dari Yayasan SDM IPTEK, yakni sebanyak 21 orang dewan juri independen. Dari 19 orang itu, akhirnya yang terpilih hanya dua profesor itu. Kriteria dewan juri, adalah temuannya mampu membuat terobosan berguna bagi masyarakat serta konsisten dalam ilmunya.
THC yang dilahirkan 12 tahun silam tersebut didirikan untuk memajukan usaha modernisasi dan demokratisasi di Indonesia. Selama 11 tahun kiprahnya, THC mengklaim telah melakukan berbagai usaha mewujudkan masyarakat yang mengakui, menghormati dan menjunjung tinggi HAM, serta mengkaji dan mengangkat isu-isu perkembangan demokrasi.
Komentarku ( Mahrus ali ) :

    The Habibie Center bukan Islami tapi mirip dengan missi kafir lainnya. Karena itu, arah nya bukan memacu perkembangan dakwah Islami tulen, tapi mengarah kepada dakwah Islam yang palsu. Tidak pernah memberikan penghormatan kepada para ulama yang siang dan malam tanpa upah untuk meninggikan ajaranNya dan mengubur ajaran – ajaran setan – setan manusia. Ingtlah , hati – hatilah dengan ayat:
إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ لِيَصُدُّوا عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ فَسَيُنْفِقُونَهَا ثُمَّ تَكُونُ عَلَيْهِمْ حَسْرَةً ثُمَّ يُغْلَبُونَ وَالَّذِينَ كَفَرُوا إِلَى جَهَنَّمَ يُحْشَرُونَ
Sesungguhnya orang-orang yang kafir itu, menafkahkan harta mereka untuk menghalangi (orang) dari jalan Allah. Mereka akan menafkahkan harta itu, kemudian menjadi sesalan bagi mereka, dan mereka akan dikalahkan. Dan ke dalam neraka Jahannamlah orang-orang yang kafir itu dikumpulkan,
هُوَ الَّذِي أَرْسَلَ رَسُولَهُ بِالْهُدَى وَدِينِ الْحَقِّ لِيُظْهِرَهُ عَلَى الدِّينِ كُلِّهِ وَلَوْ كَرِهَ الْمُشْرِكُونَ
Dia-lah yang mengutus Rasul-Nya dengan membawa petunjuk dan agama yang benar agar Dia memenangkannya di atas segala agama-agama meskipun orang-orang musyrik benci.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. kenapa komentar anda hanya di posting di blog?
    ungkapkan langsung saja ke orangnya
    daripada enggak setuju dengan penghargaan itu dan komen saja, lebih baik mendidik pemuda2 Islam menjadi orang pintar supaya juga dapat penghargaan.
    nama: shinta maya
    Alamat: surabaya

    BalasHapus
  2. Saya disini ingin menunjukkan kepada orang banyak, jangan terpedaya dengan the Habibie center tersebut yang seolah Islami sebagaimana ICMI dimana Habibie punya peran besar dalam mendirikannya. Bila di katakan hanya kepada satu orang, maka umat tidak ngerti

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan