Selasa, November 29, 2011

Menakertans Muhaimin adakan acara yang sangat durhaka kepada allah.



Jakarta (ANTARA News) - Wakil Presiden Boediono memperingati puncak acara Hari AIDS Sedunia 2011 yang dipusatkan di Lapangan Silang Monas Jakarta, Minggu.

Wapres dalam sambutan acara tersebut mengatakan, penyakit Aids hingga saat ini belum bisa ditaklukkan sepenuhnya, untuk itu ia mengimbau semua pihak untuk berpartisipasi dalam menanggulangi penyakit tersebut.


"Tugas yang penting menghentikan penyebaran penyakit HIV AIDS," katanya.


Wapres menambahkan, meski belum sepenuhnya dapat ditanggulangi, namun dengan kerjasama semua pihak dan upaya bersama maka ada secercah harapan di masa mendatang untuk dapat menaklukan penyakit yang berbahaya itu.


Menteri Tenaga Kerja Muhaimin Iskandar yang juga Ketua Panitia Hari Aids Sedunia 2011 mengatakan, 85 persen dari mereka yang terkena AIDS adalah usia produktif.


Untuk itu, menurut dia, dalam peringatan Hari AIDS saat ini, pihaknya terus mendorong meningkatkan pemahaman dan komitmen seluruh masyarakat berpartisipasi dalam penanggulangan AIDS.


Ia juga mengharapkan pelaku usaha tidak lagi melakukan stigma dan diskriminasi pengidap AIDS.


Hari AIDS Sedunia ditetapkan setiap 1 Desember. Pada 2011 ini, Hari AIDS Sedunia di Indonesia mengambil tema lindungi pekerja dan dunia usaha dari HIV dan AIDS.


Puncak acara Hari AIDS dihadiri sekitar 6.700 dari pelajar, buruh, pelaku usaha, kalangan pemerintah dan juga LSM.

(M041)

Judul asli: Peringatan Hari AIDS Sedunia dipusatkan di Monas

JAKARTA - Sekira 3.000 pelajar SMP dan SMA menari 'Dance For Life' pada acara puncak peringatan Hari AIDS Sedunia di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Minggu (27/11/2011).

Para pelajar itu berasal dari berbagai SMP dan SMA/SMK di DKI Jakarta. Tarian itu dimaksudkan untuk mengajak semua elemen masyarakat agar terhindar dari penyakit mematikan yakni HIV/AIDS.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan menunjukkan penularan HIV berubah dalam lima tahun terakhir. Berdasarkan laporan Juni 2011, penyebab penularan HIV tinggi adalah dari transmisi seks 76,3 persen, diikuti penularan melalui alat suntik, 16,3 persen.

Terdapat kecendrungan penularan baru HIV dan AIDS yang terjadi melalui transmisi seksual dengan kelompok terbesar pada pekerja laki-laki, yang sebagian besar bekerja di sektor-sektor pertambangan, pekebunan, perhubungan dan kontruksi yang berlokasi di daerah-daerah terpencil di Indonesia.

Pekerja dalam dalam lingkungan tersebut dikenal memiliki mobilitas tinggi dan dengan upah yang cukup besar, sebagai kompensasi lingkungan yang penuh risiko. Tidak sedikit yang memiliki perilaku seksual berisiko tinggi, seperti membeli seks
tanpa alat pelindung.

Data Kemenkes memperlihatkan jumlah laki-laki pelanggan pekerja seks mencapai 3.241.244 orang, di mana 60 persen diantaranya sudah memiliki pasangan.

Acara peringatan hari AIDS Sedunia ini diselenggarakan oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang telah ditunjuk sebagai Ketua Peringatan Hari AIDS Sedunia 2011 oleh Menteri Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat selaku Ketua Komisi Penggulangan AIDS Nasional.

Peringatan puncak hari AIDS sedunia ini bertemakan Lindungi Pekerja dan Dunia Usaha dari HIV dan AIDS. Acara ini dihadiri oleh 6.750 dengan rincian 1.000 peserta sepeda sehat, 3.000 Pelajar SMP dan SMA, 2.250 pekerja dan pengusaha, dan 500 tamu undangan.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono. Selain Wapres Boediono, ikut serta pula Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertans) Muhaimin Iskandar, Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan, dan Gubernur DKI Fauzi Bowo.

Sumber:
http://news.okezone.com/read/2011/11/27/338/534758/hari-aids-sedunia-3-ribu-pelajar-menari-di-monas
Judul asli: Hari Aids Sedunia, 3 Ribu Pelajar Menari di Monas
Komentarku ( Mahrus ali ):
Peringatan hari Aids Sedunia adalah tren non muslim yang di ikuti oleh kaum muslimin, bukan acara kaum muslimin yang di ikuti non muslim. Ini termasuk langkah yang ngawur, bukan jalan yang benar dan terikat dengan ajaran al quran atau ajaran Allah tapi buang ajaran Allah dan ambil ajaran setan. Tepatlah apa yang di katakan oleh Rasulullah bukan utusan setan sbb:
مَنْ أَحْدَثَ فِي أَمْرِنَا هَذَا مَا لَيْسَ فِيهِ فَهُوَ رَدٌّ (رواه البخاري ومسلم)
“Barangsiapa mengada-adakan sesuatu yang baru di dalam urusan (agama) kami ini yang bukan termasuk di dalamnya, maka ia tertolak.” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)
Tarian satu orang pelajar di muka umum adalah kedurhakaan kepada Allah, apalagi tarian tiga ribu pelajar. Aneh siswa dan gurunya sama gembira dan mengajak kemungkaran itu. Ingat firman Allah:
 وَكَأَيِّنْ مِنْ قَرْيَةٍ عَتَتْ عَنْ أَمْرِ رَبِّهَا وَرُسُلِهِ فَحَاسَبْنَاهَا حِسَابًا شَدِيدًا وَعَذَّبْنَاهَا عَذَابًا نُكْرًا
Dan berapalah banyaknya (penduduk) negeri yang mendurhakai perintah Tuhan mereka dan rasul-rasul-Nya,( perintah agama )  maka Kami hisab penduduk negeri itu dengan hisab yang keras, dan Kami azab mereka dengan azab yang mengerikan. Thalaq 8 juz  28

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan