Jumat, November 04, 2011

Ribuan Nasionalis Rusia Berdemo Anti Migran Muslim

Ribuan aktivis ultra nasionalis dan neo-Nazi berdemo melalui Moskow pada hari Jumat kemarin (4/11) menyerukan etnis Rusia untuk "mengambil kembali" negara mereka, pada saat kebencian tumbuh terhadap migran Muslim dari wilayah Kaukasus Rusia.
Sekitar 5.000 orang, sebagian besar pria muda yang mengenakan masker dan balaclava, berbaris melalui lingkungan kelas pekerja bangunan di pinggiran ibukota. Mereka meneriakkan "Rusia untuk Rusia" dan "Migran hari ini, besok penjajah," bersama dengan penghinaan anti-Muslim dan anti-Semit serta kata-kata kotor yang melecehkan.
Beberapa dari mereka mengangkat tangan melakukan hormat ala Nazi pada saat ratusan petugas polisi berdiri di sepanjang jalan, menjaga aksi.
"Semua orang Rusia melakukan aksi - penggemar sepak bola, skinhead, nasional sosialis," kata Dmitry Demushkin, seorang aktivis lama yang kini memimpin sebuah kelompok yang disebut Russkiye, atau Rusia. "Kami harus menunjukkan apa yang dituntut oleh bangsa ini."
Demushkin adalah mantan pemimpin Uni Slavia, kelompok neo-Nazi yang dilarang tahun lalu karena dicap sebagai ekstremis, bersama dengan Gerakan Melawan Migrasi Ilegal.
Kelompok xenophobia dengan aksi kekerasan telah berkembang di Rusia selama dua dekade terakhir. Anggota mereka membunuh dan memukuli aktivis non-Slavia dan anti-rasisme serta dengan kasar mengecam masuknya imigran dari Kaukasus dan Asia Tengah dari negara-negara yang dulunya bagian dari Uni Soviet.
Sejak Vladimir Putin berkuasa pada 2000, mereka telah menarik dukungan moral dari usaha untuk membangun kembali negara Rusia yang kuat.
Menyusul bentrokan Desember lalu antara polisi dan ribuan penggemar sepak bola dan ekstremis lainnya di luar tembok Kremlin - dan terjadinya kejahatan kebencian yang belum pernah terjadi sebelumnya - pemerintah telah mengambil garis keras terhadap kelompok-kelompok ini.
Banyak warga Rusia berbagi sentimen anti-migran, dan bahkan mereka yang tidak menggambarkan diri mereka sebagai rasis semakin benci dengan imigran setelah pemerintah memberikan subsidi yang besar dan kuat ke Kaukasus, terutama ke Chechnya.
"Hentikan pemberian makan Kaukasus" adalah salah satu teriakan demonstran pada hari Jumat kemarin (4/11).
"Ini adalah negara kami, dan kami harus membasmi penjahat yang menghisap darah kami dan memakan hati kami," teriak Navalny, seorang pengacara, kepada kerumunan massa.(fq/ap)

Eramuslim.

Komentarku ( Mahrus ali ) :
     Berhijrah itu bertujuan untuk menyelematkan agama, bukan untuk membahayakan agama, agama imigran tambah rusak untuk kepentingan peningkatan ekonomi. Berhijrahlah ke negara muslim, bukan ke negara kafir, sosialis , kapitalis, yahudi , kristen dll. Ingat firman Allah :
إِنَّ الَّذِينَ تَوَفَّاهُمُ الْمَلَائِكَةُ ظَالِمِي أَنْفُسِهِمْ قَالُوا فِيمَ كُنْتُمْ قَالُوا كُنَّا مُسْتَضْعَفِينَ فِي الْأَرْضِ قَالُوا أَلَمْ تَكُنْ أَرْضُ اللَّهِ وَاسِعَةً فَتُهَاجِرُوا فِيهَا فَأُولَئِكَ مَأْوَاهُمْ جَهَنَّمُ وَسَاءَتْ مَصِيرًا
Sesungguhnya orang-orang yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri, (kepada mereka) malaikat bertanya: "Dalam keadaan bagaimana kamu ini?". Mereka menjawab: "Adalah kami orang-orang yang tertindas di negeri (Mekah)". Para malaikat berkata: "Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah di bumi itu?". Orang-orang itu tempatnya neraka Jahannam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali,[1]


[1]  Nisa` 97
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan