Minggu, Januari 01, 2012

Desainer baju wanita mati di jalan setan


Minggu, 1 Januari 2012 | 22:52 WIB

BANDUNG | SURYA Online - Adesagi Kierana (34) perancang busana yang juga anggota Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) meninggal dunia di Bandung Jawa Barat, Minggu (1/1/2012) pukul 17.00 WIB.
Shinta Setyaningsih, dari Studio One-Public Relations IPMI mengatakan jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jalan Kaca Piring Desa Wanasari, Cibitung, Bekasi.  Shinta mengatakan, kabar meninggalnya Adesagi mengejutkan berbagai pihak. “Kami belum bisa menjawab banyak mengenai hal ini, karena masih terkejut juga berduka, karena belum genap sebulan lalu ibu Adesagi meninggal dunia,” jelasnya.
Ketika ditanyakan apakah keberadaan Adesagi di Bandung dalam rangka liburan akhir tahun, Shinta menjawab singkat, “Sepertinya sedang liburan”.
Sebelumnya, kabar meninggalnya Adesagi beredar melalui dunia maya. Rekan seprofesi juga kerabat dekat desainer yang awal Desember lalu memamerkan instalasi fashion di PMR Cube Jakarta, ERa Soekamto menuliskan ungkapan duka cita melalui Twitter dan Blackberry Message.
Era Soekamto desainer yang juga menjabat sebagai Public Relations IPMI membenarkan kabar ini. “Saya sendiri mendapat kabar dari ibu Sjamsidar Isa, Ketua IPMI, yang juga mendapatkan kabar dari Susie Hedijanto. Ade sempat menjadi asisten desainer Susi Hedijanto, sebelum menjadi desainer dengan namanya sendiri,” aku Era.
Era dalam status BBM-nya menuliskan “Telah berpulang sahabat tersayang Adesagi Kierana”. Baginya, Ade merupakan sosok desainer muda berbakat, memiliki kepribadian yang baik, dan pintar. “Saya tak sempat melihat pameran fashion Ade yang terakhir,” katanya.
Adesagi sendiri merupakan anggota baru di IPMI, menjadi bagian dari organisasi profesi perancang busana bersama Era dan sejumlah nama besar lainnya seperti Sebastian Gunawan. Adesagi kelahiran 19 September 1977 bergabung bersama IPMI pada Oktober 2010, tepat saat mengikuti pagelaran busana Trend Show IPMI 2011
Judul asli: Perancang Busana Adesagi Meninggal Dunia
Komentarku ( Mahrus ali ):
 Ada lagi berita sbb:
Desainer Langganan Artis Adesagi Kierana Meninggal
Tuty Ocktaviany - Okezone
Senin, 2 Januari 2012 00:24 wib

DUNIA fesyen Tanah Air tengah berduka atas meninggalnya Adesagi Kierana. Desainer berbakat dan langganan para artis ternama ini diketahui meninggal di Bandung, pukul 17.00 WIB.

Kabar soal meninggalnya Adesagi dibenarkan oleh pengamat mode dan gaya hidup Sonny Muchlison.

"Iya benar. Saya dapat kabar dari Ria Lirungan (Editor In Chief Bazaar Indonesia) dan penyanyi dangdut Kristina. Tadi kita lagi komunikasi lewat BlackBerry Messeger (BBM)," tutur Sonny yang dihubungi okezone melalui telepon selulernya, Minggu (1/1/2012).

Saat mendengar kabar itu, Sonny mengaku "shock" dan dan berusaha mencari tahu apa yang menjadi penyebab utama desainer muda yang bergabung dengan Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI) tersebut meninggal.

"Sampai saat ini saya belum tahu secara pasti penyebabnya," katanya.

Terkait dengan karya Adesagi selama ini, Sonny menilai sangat bagus dan personal sehingga banyak diminati para fashionista.

"Pelanggannya banyak, khususnya dari kalangan artis. Mereka di antaranya Krisdayanti, Titi DJ, Ruth Sahanaya, Kristina, Cici Paramida dan Vina Panduwinata," tambahnya.

Selain Sonny, kepastian meninggalnya Adesagi juga dibenarkan oleh desainer aksesori Rinaldy A Yunardi. Namun ketika ditanya soal penyebab Adesagi meninggal, Rinaldy menjawab singkat.

"Belum ada berita yang pasti," katanya lewat pesan BlackBerry Messeger kepada okezone.

Sementara itu, kabar meninggalnya Adesagi juga disampaikan oleh desainer Lenny Agustin dan Mel Ahyar lewat akun Twitter pribadi. Berikut pernyataan Lenny dan Mel:
 @Lenny_Agustin: "Inalillahi wainaillaihi rojiun, turut berduka atas meninggalnya sahabat designerku ADESAGI KIREANA,Minggu 1 Jan 2012,pukul 17.00,di Bandung."

@mel_ahyar: Shocked,RIP my bestfren,my big inspiration, my heart,my teacher of giving,my colorful idoln,my @AdesagiKierana we gonna misss u soo Much!!! (tri) (tty)

Komentarku ( Mahrus ali ):
   Desainer seperti itu sangat di sayangkan , mengapa dia sampai menghembuskan nafasnya dan belum sempat memberikan dirinya untuk istirahat lalu sadar dan meninggalkan proffesi yang terlaknat itu, proffesi yang di cintai oleh setan – setan manusia, proffesi yang menarik dosa yang banyak bukan pahala yang berlimpah ruah.
        Dia  mati dan tak bisa hidup lagi untuk bertobat tapi dia akan menerima balasan amalan ketika di dunia ini. Dia hidup serba menggiurkan di dunia yang sementara ini, namun dia akan mengalami berbagai penyiksaan di akhirat. Ingatlah firmanNya:

وَلَوْ تَرَى إِذِ الْمُجْرِمُونَ نَاكِسُو رُؤُوسِهِمْ عِندَ رَبِّهِمْ رَبَّنَا أَبْصَرْنَا وَسَمِعْنَا فَارْجِعْنَا نَعْمَلْ صَالِحاً إِنَّا مُوقِنُونَ ﴿١٢﴾
012. Dan (alangkah ngerinya), jika sekiranya kamu melihat ketika orang-orang yang berdosa itu menundukkan kepalanya di hadapan Tuhannya, (mereka berkata): "Ya Tuhan kami, kami telah melihat dan mendengar, maka kembalikanlah kami (ke dunia), kami akan mengerjakan amal saleh, sesungguhnya kami adalah orang-orang yang yakin". Sajdah.
Artikel Terkait

4 komentar:

  1. Pak Ustadz, tolong dong dikomentari ini :
    http://muhammadsawrasulullah.wordpress.com/2011/07/08/pipis-eek-nabi-halal-dimakan/

    BalasHapus
  2. Perlu pengkajian juga, insya Allah akan saya kaji.

    BalasHapus
  3. MASALAH UTAMANYA BKANLAH DESAINER..TETAPI MEREKA ITU HOMO...http://www.kaskus.us/showthread.php?t=12299657

    BalasHapus
  4. Assalamualaikum
    Maaf sebelumnya, saya mau minta 1 saja bisakah para saudara tidak bertengkar sendri, bisakah saudara2 semua melihat agama kita sedang terpecah belah dan para barat sedang memanfaatkannya.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan