Senin, Januari 16, 2012

Partai salafy ancam partai sayap Ikhwan


REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO--- Partai-partai besar di Mesir sepakat memilih Sekretaris Jenderal Ikhwanul Muslimin (IM), Saad el-Katatni sebagai ketua parlemen Mesir, Senin (16/1). Terpilihnya politisi islamis sebagai juru bicara parlemen itu pertama kalinya dalam beberapa dekade perpolitikan Mesir. Hal ini menunjukkan kekuatan Islamis mempengaruhi proses pemilihan tersebut.

IM melalui sayap politinya Partai Kebebasan dan Keadilan (FJP) adalah pemenang dalam pemilu pertama Mesir sejak tersingkirnya Presiden Hosni Mubarak Februari lalu. Aliansi yang dipimpin Ikhwanul Muslim memenangkan lebih dari 45 persen dari 498 kursi parlemen yang tersedia. Sementara partai Islam An-Nour memenangkan 25 persen suara.

Pemimpin partai IM,  Mohammed Morsi mengatakan IM memberikan jaminan bahwa tidak akan ada pengecualian,  polarisasi dan konflik di parlemen. Sebaliknya, ia menyatakan  akan ada konsensus nasional di parlemen.

Meski demikian, dikutip dari laman IRIB, Seorang tokoh Partai Nour menyatakan jika FJP berkoalisi dengan Partai Liberal al-Wafd, mereka akan membentuk aliansi dengan seluruh partai lain dan memposisikan diri sebagai oposisi pemerintah.

Fungsi utama dari parlemen baru adalah untuk memilih 100 orang untuk menyusun sebuah konstitusi baru untuk Mesir. Adapun persiapan pemilihan presiden dijadwalkan pada Juni mendatang.
Redaktur: Hafidz Muftisany
Reporter: Lingga Permesti

Komentarku ( Mahrus ali ):
    Tentang Ihwanul muslimun ada fatwa dari Lajnah daimah Saudia sbb:
فتاوى اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء - (ج 3 / ص 342)
ج1: أقرب الجماعات الإسلامية إلى الحق وأحرصها على تطبيقه: أهل السنة : وهم أهل الحديث ، وجماعة أنصار السنة ، ثم الإخوان المسلمون .
وبالجملة فكل فرقة من هؤلاء وغيرهم فيها خطأ وصواب، فعليك بالتعاون معها فيما عندها من الصواب، واجتناب ما وقعت فيه من أخطاء، مع التناصح والتعاون على البر والتقوى.
وبالله التوفيق. وصلى الله على نبينا محمد، وآله وصحبه وسلم.
اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء
fatwa komite tetap untuk study ilmiyah dan fatwa , juz 3/ 343 sbb:
Golongan yang paling dekat dengan kebenaran dan paling senang memeraktekkannya adalah ahlus sunnah- yaitu ahli hadis, dan Anshorus sunnah lalu Ihwan muslimun.
Secara global, masing – masing golongan dari mereka atau lainnya  ada kesalahan dan kebenarannya. Hendaklah saling bantu dalam hal kebenarannya  dan menghindari kekeliruannya dengan saling memberi nasehat dan saling bantu membantu dalam kebaikan dan kebenaran.
وبالله التوفيق. وصلى الله على نبينا محمد، وآله وصحبه وسلم.
اللجنة الدائمة للبحوث العلمية والإفتاء
 Ada fenomena aneh yaitu partai Salafy annur ancam koalisi dengan partai lain untuk menjadi oposisi bagi pemerintah yang di kuasai ikhwan muslimun bila ikhwan berkoalisi dengan partai  Liberal.
Kaum muslimin bersatulah, jangan bercerai berai.
Artikel Terkait

5 komentar:

  1. ikhwanul muslimin di mesir pura2 tak tertarik mendirikan negara islam 100%, begitu juga partai salafi.

    mereka bertaqiyah agar pihak militer tidak punya alasan untuk mengkudeta sbgmana yg terjadi di aljazair tahun 1990an saat partai islam menang pemilu.

    karena yg paling berkuasa bukanlah yg menang pemilu atau punya kursi paling banyak. tetapi yg paling berkuasa di negara adalah yg memegang kekuatan militer/tentara.

    jadi, selama militer/tentara masih dikuasai pihak2/jenderal2 sekuler maka partai2 islam tak bisa bersuara keras karena nanti bisa dibubarkan.

    jadi mungkin rencananya ingin melakukan perubahan secara bertahap, tidak tergesa2,, siapa yg ingin memanen terlalu cepat maka malah akan gagal, jd butuh kesabaran, trik, dll, itulah politik,,


    Seandainya saat ini partai ikhwanul muslimin dan salafy langsung berkoalisi dan bertekad menegakkan hukum islam secara kafah maka kemungkinan akan langsung diberantas oleh pihak militer, bahkan negara eropa dan amerika mungkin akan membantu memberantasnya dgn alasan menegakkan demokrasi.

    Jadi, meski menang pemilu namun kekuatan politik yg nyata belum dikuasai selama blm menguasai kekuatan militer 100%, sama seperti di Turki dimana partai islam tak bisa berbuat banyak karena terancam akan dikudeta/dibubarkan oleh militer jika berusaha menegakkan hukum islam,,

    jadi, partai2 islam punya rencana jangka panjang dan tak tergesa2,, karena situasi memang belum memungkinkan

    BalasHapus
  2. Pak, apakah membaca shaddaqallahulazim setelah baca Al-Qur'an itu bid'ah? Terima kasih, Pak.

    BalasHapus
  3. Hendaklah Ihwan muslimin dan salafy bersatu untuk menjalankan ayat:
    وَاعْتَصِمُوا بِحَبْلِ اللهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُوا وَاذْكُرُوا نِعْمَةَ اللهِ عَلَيْكُمْ إِذْ كُنْتُمْ أَعْدَاءً فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُمْ بِنِعْمَتِهِ إِخْوَانًا وَكُنْتُمْ عَلَى شَفَا حُفْرَةٍ مِنَ النَّارِ فَأَنْقَذَكُمْ مِنْهَا كَذَلِكَ يُبَيِّنُ اللهُ لَكُمْ ءَايَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ
    Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni`mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni`mat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk. Ali imran 102

    Jangan berpecah belah, dan nanti akan tambah parah perpecahannya.

    BalasHapus
  4. Judul berita dan isi berita tidak sama.
    Judul berita partai Salafi bergabung dengan partai liberal.
    Isi berita, Partai salafi mengancam akan koalisi dengan partai lain, jika partainya IM (FJP) bergabung dengan partai liberal.
    Mohon berita dibaca dengan teliti.

    BalasHapus
  5. Benar apa yang anda katakan, syukran

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan