Selasa, Januari 24, 2012

Saran direktur eksekutif HRW ngacau saja.



Amerika Serikat dan pemerintah Barat lainnya harus menerima kenyataan baru bahwa Islam telah muncul untuk mengisi kekosongan kekuasaan di dunia Arab setelah gelombang pemberontakan rakyat, Human Rights Watch mengatakan dalam laporan tahunannya hari Minggu lalu.
Kelompok berbasis di New York ini juga mendesak partai-partai Islam, yang telah muncul sebagai pemenang terbesar dalam pemilihan terakhir di Tunisia dan Mesir dan diharapkan juga menang di Libya, untuk menghormati hak-hak perempuan dan kaum agama minoritas, mengatakan mereka tidak bisa "memilih" ketika datang ke persoalan hak asasi manusia.
Partai-partai Islam "benar-benar populer" di dunia Arab, kata direktur eksekutif HRW, Kenneth Roth, memperingatkan bahwa mengabaikan popularitas mereka hanya akan melanggar prinsip-prinsip demokrasi.
"Menjadi pemerintah politik Islam seharusnya tidak menjadi alasan untuk mengubah pemerintahan menjadi paria," kata Roth kepada wartawan di Kairo, di mana kelompok ini merilis laporan tahunannya.
Roth sangat berhati-hati ketika ditanya tentang keprihatinannya tentang potensi pelanggaran hak asasi manusia di bawah kekuasaan partai Islam. Dia mengatakan bahwa sejauh ini, partai Islam telah mengatakan "banyak hal yang benar," tetapi mengatakan tes yang benar akan dilihat bagaimana mereka berurusan dengan hak asasi manusia jika nanti mereka memegang kekuasaan.(fq/ap)
Sumber: era muslim.
Komentarku ( Mahrus ali ):
     Pernyataan direktur eksekutif HRW, Kenneth Roth itu ngacau saja, bukan bikin ketenangan, bukan saran yang baik. Saranmu itu bila di arahkan sesama kelompok kafir layak sekali, tapi bila di arahkan kepada kaum muslimin sama dengan bikin kegelapan di rumah yang terang benderang. Saranmu itu tidak ada nilainya. Islam memiliki konsep yang lebih bijak  bukan konsepmu yang dholim. Saranmu ini seperti ayat ini:
وَإِذَا رَأَيْتَهُمْ تُعْجِبُكَ أَجْسَامُهُمْ وَإِن يَقُولُوا تَسْمَعْ لِقَوْلِهِمْ كَأَنَّهُمْ خُشُبٌ مُّسَنَّدَةٌ يَحْسَبُونَ كُلَّ صَيْحَةٍ عَلَيْهِمْ هُمُ الْعَدُوُّ فَاحْذَرْهُمْ قَاتَلَهُمُ اللَّهُ أَنَّى يُؤْفَكُونَ ﴿٤﴾
004. Dan apabila kamu melihat mereka, tubuh-tubuh mereka menjadikan kamu kagum. Dan jika mereka berkata kamu mendengarkan perkataan mereka. Mereka adalah seakan-akan kayu yang tersandar. Mereka mengira bahwa tiap-tiap teriakan yang keras ditujukan kepada mereka. Mereka itulah musuh (yang sebenarnya), maka waspadalah terhadap mereka; semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari kebenaran)? Munafikun
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan