Jumat, April 13, 2012

Penyiksaan muslim di Penjara Rahasia CIA

Hidayatullah.com—Enam tahun setelah pertama kali kasus penculikan, penyiksaan dan penahanan di wilayah Eropa atas para tersangka terorisme oleh agen intelijen Amerika Serikat CIA terbongkar, Parlemen Eropa sekarang sedang mempersiapkan laporan terbarunya tentang skandal itu.
Parlemen Eropa menggelar dengar pendapat dengan lembaga-lembaga swadaya masyarakat dan organisasi hak asasi manusia untuk mengumpulkan data tambahan tentang sejumlah negara anggota Uni Eropa yang diduga terlibat dalam program rendisi tersebut.
“Belum ada tindakan yang benar-benar diambil di negara-negara anggota untuk melaksanakan penyelidikan sesungguhnya dan mengangkat akar permasalahan. Kewajiban (para anggota -red) tidak hanya wajib untuk tidak menyiksa atau terlibat dalam penyiksaan, melainkan juga ada kewajiban untuk menyelidiki, untuk memastikan pertanggungjawabannya,” kata Gerald Staberock, sekretaris jenderal World Organisation Against Torture, dikutip Euronews (12/04/2012).
Kebanyakan penyelidikan tentang penyiksaan yang dilakukan oleh negara anggota beberapa tahun terakhir bersifat rahasia.
Laporan penyelidikan-penyelidikan itu tidak dimasukkan dalam laporan tindak lanjut yang sedang dipersiapkan Parlemen Eropa. Padahal menurut para penyusun laporan, pendekatan kerjasama dalam penyusunan laporan skandal redensi itu adalah sebuah keharusan.
“Mengingat kegagalan atau kesulitan yang dihadapi para negara anggota dalam menangani masalah itu, Uni Eropa harus mengambil alih masalah ini sehingga pada akhirnya informasi dapat diakses secara bebas,” kata Helene Flautre, MEP dan pelapor untuk Komite Kebebsan Sipil.
Parelemen Eropa akan mengirim delegasi ke Lithuania akhir April, sebelum mempresentasikan laporan akhir di Komisi Kebebasan Sipil pada bulan Juli mendatang. Dokumen itu nantinya akan dibahas dalam sidang pleno Parlemen Eropa pada September 2012.
Negara-negara Eropa yang terlibat skandal penculikan, penahanan dan penyiksaan tersangka terorisme oleh CIA di penjara rahasia antara lain adalah Lithuania, Rumania, Polandia, Denmark, Finlandia dan Inggris.*

Rep: Ama Farah
Red: Dija

Komentarku ( Mahrus ali ):
Begitulah kaum kafirin bila mendapat kemenangan, bukan ketika keok atau mengalami kekelahan. Mereka akan menyiksa kepada kaum muslimin yang dipenjara, diperlakukan sebagaimana hewan bukan sebagai manusia, lalu mana HAM yang mereka gembar gemborkan. Apakah mereka tidak malu dengan HAMnya, ataukah sengaja mereka ingin mengibuli dunia. Apakah mereka suka berbuat kedustaan?
HAM itu hanya di perlakukan kepada kaum kafirin di negara kaum muslimin. Ingatlah kepada firmanNya:
إِنْ يَثْقَفُوكُمْ يَكُونُوا لَكُمْ أَعْدَاءً وَيَبْسُطُوا إِلَيْكُمْ أَيْدِيَهُمْ وَأَلْسِنَتَهُمْ بِالسُّوءِ وَوَدُّوا لَوْ تَكْفُرُونَ(2)
Jika mereka menangkap kamu, niscaya mereka bertindak sebagai musuh bagimu dan melepaskan tangan dan lidah mereka kepadamu dengan menyakiti (mu); dan mereka ingin supaya kamu (kembali) kafir.[1]
وَدُّوا لَوْ تُدْهِنُ فَيُدْهِنُونَ
Maka mereka menginginkan supaya kamu bersikap lunak lalu mereka bersikap lunak (pula kepadamu).[2]
Amirika dan sekutunya adalah musuhmu . Allah berfirman :
لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ ءَامَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا وَلَتَجِدَنَّ أَقْرَبَهُمْ مَوَدَّةً لِلَّذِينَ ءَامَنُوا الَّذِينَ قَالُوا إِنَّا نَصَارَى ذَلِكَ بِأَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيسِينَ وَرُهْبَانًا وَأَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ
Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik. Dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persabahatannya dengan orang-orang yang beriman ialah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya kami ini orang Nasrani". Yang demikian itu disebabkan karena di antara mereka itu (orang-orang Nasrani) terdapat pendeta-pendeta dan rahib-rahib, (juga) karena sesungguhnya mereka tidak menyombongkan diri.[3]



[1] Al mumtahinah 2
[2] Al Qalam 9

[3] Al Maidah 82

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan