Selasa, Juni 26, 2012

Lulusan S1 Tehnik sms: Semoga ustadz tetap jadi rujukan umat


Ada sms dari Ngagel Surabaya sbb
Apakah btul ini no. Dari blok ''mantan kyai NU'' ?
Saya sms:
Ya benar.
Dia sms lagi:
Nama saya Bagus ustad dari Lamongan.Sebenarnya saya mau
 tanya mengenai posisi kaki saat sujud apakah di dekatkan atau
 tetap di renggangkan...karena ada kontroversi yg menganut hadits 
dr Aisyah yg menyatakan  telapak kaki didekatkan....
Saya sms:
Bagaimana kalimat arabnya ?
Dia sms :
Klo arabnya saya lupa cuma bunyinya ''''aku pernah kehilangan Rosullullah kemudian aku mendapatinya sedang sujud merapatkan kedua kakinya ,menjadikan uju ………
Saya sms:
Saya belum menjumpai dalil yang sahih untuk merapatkan kaki 
waktu sujud setelah saya cari di kitab – kitab hadis
Saya sms:
 Apakah kamu jarang atau sering membaca  blog saya?
Dia sms :
Saya sudah lama mengikuti blok anda.....
ehm...hampir tiap hari....
Saya sms:
Apa yang menarik dalam blog saya/
Dia sms :
Asal tetep sesuai jalur AL-Qur'an dan Hadits....tetep jujur dalam berdakwa...InsyaAllah itu yg membuat menarik
Saya sms:
Pendidikanmu ?
Dia sms:
Saya lulusa S1 teknik industri. Saya sekarang kerja di PLN Ngagel Srby.
Saya sms:
Alamatmu ?
Dia sms:
demungan maduran lamongan...no.nya ya no. Ini ) Telp.......
Saya sms:
Dari mana kamu, NU atau Muhammadiyah?
Dia sms :
Saya dari Muhammadiyah
Saya sms:
Semoga Allah memberikan hidayah kepadamu.
Dia sms:
Amiiiinn.....saya juga berharap semoga jalur dakwah anda tetap selalu lurus dan dapat menjadi rujukan bagi ummat.
Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Kalau yg saling menempelkan bahu , lutut dan kaki saat berdiri dlm sholat jama'ah ada gak hadits shahihnya ustadz ?

    BalasHapus
  2. UNtuk Hariyadi Dzunnurain
    Ada hadisnya yaitu sbb:


    حَدَّثَنَا أَحْمَدُ ابْنُ أَبِي رَجَاءٍ قَالَ حَدَّثَنَا مُعَاوِيَةُ بْنُ عَمْرٍو قَالَ حَدَّثَنَا زَائِدَةُ بْنُ قُدَامَةَ قَالَ حَدَّثَنَا حُمَيْدٌ الطَّوِيلُ حَدَّثَنَا أَنَسُ بْنُ مَالِكٍ قَالَ أُقِيمَتْ الصَّلَاةُ فَأَقْبَلَ عَلَيْنَا رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ بِوَجْهِهِ فَقَالَ أَقِيمُوا صُفُوفَكُمْ وَتَرَاصُّوا فَإِنِّي أَرَاكُمْ مِنْ وَرَاءِ ظَهْرِي
    Anas bin Malik berkata: Salat didirikan, lalu Rasulullah SAW menghadap kepada kami dengan wajahnya lalu berkata: Dirikanlah barisan, rapatlah . sesungguhnya aku melihatmu dari belakang punggungku. HR Bukhari 678

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan