Jumat, Juni 01, 2012

Polisi boleh tembak kelompok salafy dg senjata tajam




Polisi Tunisia diijinkan untuk menggunakan peluru tajam bila diperlukan, menteri dalam negeri negara itu memperingatkan Kamis kemarin (31/5) setelah kelompok Salafi menyerang kantor polisi selama akhir pekan lalu.

"Mereka yang berpikir bahwa lembaga berdaulat seperti barak polisi bisa diserang, harus tahu bahwa dalam kasus seperti ini polisi berhak menggunakan penggunaan peluru tajam," kata Ali Larayedh kepada wartawan.
"Keadaan darurat masih berlaku dan kami akan mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memulihkan keamanan di negeri ini," tambahnya.

Beberapa kantor polisi diserang dan dibakar oleh kelompok Salafi selama akhir pekan lalu di daerah timur laut Jendouba dan Ghardimaou.

Kelompok Salafi, beberapa bersenjata dengan tongkat dan pedang, telah mengintensifkan serangan mereka dalam 10 hari terakhir, bahkan membakar toko-toko penjual alkohol yang menolak untuk ditutup, menurut laporan media.(fq/afp)
Komentarku ( Mahrus ali ):
 Terkadang yang membikin perilaku seperti itu, membakar toko – toko adalah dari orang intelgen negara tsb bukan kelompok salafy. Hal itu untuk memberikan citra jelek kepada kelompok salafy, dan citra baik kepada non muslim sebagaimana di Indonesia dilakukan serangan kepada Greja, bom bunuh diri di hotel. Itu semua bukan merupakan perilaku yang Islami.  Itu semuanya di lakukan oleh orang yang telah di gendam oleh non muslim atau intelgen sendiri  bukan orang muslim.  Mereka itu selalu melakukan makar dan pada Islam dengan berbagai cara. Ingatlah firmanNya:

وَمَكَرُوا وَمَكَرَ اللهُ  وَاللهُ خَيْرُ الْمَاكِرِينَ(54)

Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.. Ali imran 54

وَقَدْ مَكَرُوا مَكْرَهُمْ وَعِنْدَ اللَّهِ مَكْرُهُمْ وَإِنْ كَانَ مَكْرُهُمْ لِتَزُولَ مِنْهُ الْجِبَالُ(46)
Dan sesungguhnya mereka telah membuat makar yang besar padahal di sisi Allah-lah (balasan) makar mereka itu. Dan sesungguhnya makar mereka itu (amat besar) sehingga gunung-gunung dapat lenyap karenanya. Ibrahim 46

Baca lagi disini:

1


02 Mar 2012
30 Nov 2011

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan