Sabtu, Juni 02, 2012

SMS dari Guru NU Garut: Harapan saya anda menjadi albaninya Indonesia

02.06.2112.
08:20
   Saya terima sms sbb:
Assalamu a'laikum, Ustadz saya sangat tertarik dgn manhaj salaf, tp 
saya tidak bisa menghindar dari kebiasaan merokok? 
Bagaimanakah hukumnya? /akh adi dari garut 
Tp ustad sy masih bingung, bagaimanakah seharusnya sikap saya, 
karena kadang2 saya merasa tidak di akui oleh orang2 salafi krn 
meroko begitu juga denganlingkungan saya (NU dan NII) karena 
sy banyak mengajarkan manhaj salaf malah sy di kucilkan karena 
di anggap sesat  
Saya menjawab:  Belum saya jawab:
 Adi  Garut menulis:

Selama ini saya hanya mengaji sendiri bagaimana menurut ustad, 
saya benar2 merasa terpuruk apalagi di tambah slma ini sy belum
 punya pekerjaan tetap akhirnya sy di tkan dari sana sini.
 Bgaimana menurut ustad seharusny sikap saya 

Saya menjawab;
Maaf terlambat, baru ingat.  Rokok harus di tinggalkan, bertahajjudlah,
 berdoalah kepada Allah agar di beri kerja yang halal dan jangan 
berteman dengan ahli bid`ah.

 Adi  Garut menulis:
Jazzakummulloh khoiron katsiro, mohon do'anya dan bimbingannya

Saya berdoa:
Ya Allah berilah hidayah dan bimbingan kepadanya menuju jalanMu ya mujibas sailin

 Adi  Garut menulis:
Wa iyyakum, Amin

Saya bertanya:
Dari mana anda tahu saya

Dari internet dan kbr2 karena dulu saya mesantren di jawa timur 
tepatnya di tebu ireng (jombang) dan lirboyo (kediri)

Saya bertanya:
Apa yang menarik dalam blog saya?

 Adi  menulis:
Karena sesuainya dengan manhaj salaf yg kebetulan sy mengenal
 manhaj ini dari buku shifat sholat nabi, dan keteguhan anda sy sangat
 berharap anda menjadi
Al albani nya indonesia, Amin
Apalagi sy sangat kagum trhdp kekuatan anda tentang pandangannya
 trhdp penopena gus mik, pdhl anda berdiam di jantung ahli bid'ah

Saya menjawab:
Saya cukup ingin menjadi orang yg menjalankan ali imran 110

Sya bertanya:
Anda pernah baca buku karya  saya
 Adi  kirim sms:
Belum pernah karena di daerah sy sulit, hanya pernah liat perdebatan 
NU, dan sy berkali2 nyari downloadan gratis mp3 tntang pengajian
 ustad di internet   
Saya menjawab:
Kamu kunjungi www.mantankyainu2.blogspot.com kamu akan menemui 
banyak mp3 pengajian saya. 
Saya bertanya:
Dulu kamu dari ormas mana?

  Adi  Garut menjawab:
NU 
Saya bertanya;
Bagaimana ceritanya kamu pindah ke manhaj salaf
Adi menjawab:
Sy di kasih sama orang yg mmbgikan cd shifat sholat nabi, trus sy beli 
bukunya Alhamdulillah kmudian sya tertarik dgn manhaj salaf 
Saya bertanya:
Pernsh mendengar pengajian saya di mp3 di internet
Belum sya cari2 di internet di blog kajian salaf nggak dapet2 di
 4 shared jg g dpt2 

Saya menjawab:
Kamu kunjungi www.mantankyainu2.blogspot.com kamu akan menemui
 banyak mp3 pengajian saya. 
Saya bertanya:
Di mana kamu tinggal
Di garut jawa barat
Saya sms juga:
Kamu bisa berikan alamat lengkap dan keterangan pendidikanmu 
dan kepandaianmu, hingga bila ada orang membutuhkanmu akan bisa 
di hubungi.

Adi menulis:

DS. CINISTI, KP. CINISTI RT/RW: 01/07 kec. Bayongbong, garut jawa
 barat 44162, pendidikan smp, kegiatan selama ini hanya mengajar 
di pesantren orang tua,
 sudah berkeluarga.

Saya menulis:
Bagus sekali, pesan saya, sampaikan kebenaran dengan sungguh,
 berjihadlah dengan sungguh, Allahlah yang memilihmu untuk
 memperjuangkan agamaNya, murnikan ajaran ini dari kotoran 
perilaku dan pendapat ahli bid`ah
Adi menulis:
Amin, mohon doa'nya dan bimbingannya dan mudah2 antum berkenan 
menjadi syaikh sy walaupun sebatas sms 
Saya menjawab:
Sudah tentu, dan itu kewajiban saya.
Adi sms lagi;
Ya karena perjuangan ustadz di jantung ahli bid'ah selalu menjadi
 inspirasi kesabaran sy di dalm mengenalkan al haq

Saya sms lagi:
Bersabarlah sebagaimana kesabaran para rasul
Adi menulis :
Amin, jazakumulloh khoiron katsiro 

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 082139355719. sms langsung ke laptop 08819386306.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. salamualaikum ustdz . Mdh 2 n ustdz sllu sht . Dan d kuat kn dlm prjuangn . Sy prnh sms tpi g d blsn . Slm jga buat kng adi sy jg asl gart .

    BalasHapus
  2. Untuk AGUS SANTOSA SOMANTRI.Maaf, kalau saya tidak membalas sms anda. Karena sms yang masuk itu juga banyak dan saya pilih yang paling berguna untuk pembaca. Barang kali di nomer simpati yang jarang saya pakai, anda sms saya.

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan