Jumat, Juni 08, 2012

SMS dari Pulau Laut Kalimantan Selatan: Luar biasa blog mantan kiyai NU

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh Pak Mahrus Ali.
Lngsung sj pak,sy suka brkunjung k blog bpak buat bljar sunnah.
krn sy mmang suka sunnah Nabi SA
W.Mf pak sy sms krn ingn bpk kunjung web abu salafi,majelis
 rasullullah.mhn bpk kritisi

Saya bertanya:
Siapakah anda dan dari mana?
Dia menjawab:

Sy irhandi rozani pak,dr pulau laut kalimantan selatan.mf sy lg blajar
 dr blog pak kyai tntang sunnah.
Saya bertanya:
Apa  yang menarik dlm blog saya?
Dia menjawab:
Luar biasa pak,tnpa ad kslhan.krn bpk menggunakan dalil sesuai 
alquran dan sunnah.slain itu ilmiah pnjelsannya.ini yg membdakan 
blog bpk sm web abu salaf
 maupun majelis rasullullah yg isi melenceng.istlh pmbdohan umat,gt.cb
 bpk kunjungi kdua web itu.
Saya kirim sms
 Ya, saya  juga pernah berkunjung ke web itu. Setahu saya web Abu Salafy itu menurut kesan saya  seolah milik orang syi`ah yang sengaja berkedok nama  Abu Salafy. Untuk blog habib Mundzir, memang belog ahli bid`ah.
Saya bertanya:
Anda pernah dengar mp3  PENGAJIAN SAYA DI BLOGSPOT KE 2

Dia menjawab:
Blm pak,mslhnya sy ini ca2t alias kurang bs dgr,mknya sy kslitan
 blajar al quran..wlo bgt sy suka sunnah pak.tp sy bngung hkum shlat 
sm orang bidah.

Saya kirim sms:

Untuk salat, tidak usah berjamaah dengan ahli bid`ah, tapi cari orang 
yang komitmen kepada dalil untuk bermakmum denganmu. 
Kata bin Baz, tidak boleh salat di belakang ahli bidf`ah.  

Dia kirim sms:
Itulah susahnya ustad mencr ahli sunnah dsni.mknya sy pd mles 
kmsjid.kbnykn hbs shlt ga sesuai sunnah,aplg tiap shlt subuh qunut trs.
Saya bertanya:
Dimana kamu ikut pengajian? 
Dia menjawab:
Sy gda ikt2 pngjian ustad,aplg brmadzab.krn emang sy ga suka gtuan
 pkai ikt hanafi,syafii ato hambali.sy cm ingn brpgang pd alquran dan 
sunnah.
Saya bertanya:
Lalu dari mana anda mendapatkan ilmu
Dia menjawab:
Ya dr bku,blajar d internet jg.sy jg pny bku pak ustad tp lupa judlnya.
krn dpnjam tman.tp bku sy pny yaitu BUKU PUTIH KYAI NU

Saya bertanya:
Apa yang menarik dalam buku saya itu

Dia menjawab:
Bku yg mana pak,kalo bku pth kyai nu memang bgus pak.ngupas hbs
kbidahn kubur.krn dsarnya wl sy msal ga dpt bku ini tp yg sy jg ga 
suka ngeliat orng haul

Saya bertanya:
Apa aktivitasmu dalam dakwah?

Dia menjawab:
Ya kcil2 aja pak,nyampain sm tman2 ato keluarga.cm ya kbnykn 
nganggap aneh pnyampaian sy ato d angin lalu.



Dia kirim sms
Oya cb bpk kunjungi web firanda.com.kyknya web itu selaras dgn
 dakwah pak ustad.tp ya itu mnrt sy,kalo menrt bpak ya gtw sy
Saya kirim sms :
Selama yang di buat pedoman dalil bukan akal, maka akan ada 
persamaan.  

Dia kirim sms:
Iya kyknya firanda.com ad persamaan dgn blog ustad,mengupas dalil
 sesuai sunnah.

Dari mana anda tahu blog saya:
Dia kirim sms:
sy tw bpk krn ga sngja menemukan blog bpk ustad.ya krn emang dr 
dlu nyari 2 sunnah.cm blog ustad bda sm yg lain,ngupas hbs sesuai alquran dan 
sunnah.

Saya bertanya:
Dulunya dari golongan apa? 
Dia menjawab:
sepert yg sy blng,sy ga pny golongan pak..krn dsarnya sy ga suka 
fanatik suatu golongan,pdhl sy gtw bhw msk golongan trtnt ga dblehkn 
dlm islm.nah pas kt mu hadis gt bru sy snang krn ga msk dlm glongan siapapun.
 Saya kirim sms :
Agar lebih jelas dimanakah alamatmu?
Dia menjawab:
Jalan surya gangga wangsa (Gg.Binjai) Kotabaru Pulau Laut
 Kalimantan Selatan

Saya bertanya:
Asalnya dari mana? dan apa yang anda inginkan untuk pembaca 
blog
Dia sms :
Ya sy asli orang kalimantan selatan,suku banjar.ingin sy adlah pak 
ustad kritisi web2 yg mengusung bidah,trs ustad posting d blog ustad.
biar mrk yg taklid  buta mwpun yg mencr kebnran bs tw mana yg haq n batil,sesuai alquran dan sunnah.
Rasanya miris skali bc postingan murid habib munzir dweb firanda.
com.pkai kta2 makian..ap itu yg d ajarkan habib munzir sm muridnya.
aplg dblog ustad jg nemu gtuan.
Saya kirim sms lagi:
Insya Allah. Ya Allah berilah rahmat dan petunjukMu kepada Irhandi 
Rozani - hambaMu yang ingin sekali tahu kebenaran dari MU
Dia kirim sms:
Amin..mkasi ustad atas doanya.smga ustad jg dbri kmudahn
 brdakwh oleh ALLAH S.W.T


Saya sms:
Sejak dulu mereka itu berkarakter begitu.Dimana saja dan kapan saja

Dia menjawab:
Iya ustad,inilah yg membdakan ahli bidah sm sunnah.

Dia  bertanya:

Pak,mw tny.ap hkumnya memakainya sesuatu 
yg bajakan,ky sistem operasi windows.

Saya menjawab:
Kalau di negara kita ini dimana  negaranya bukan negara Islam yang tidak mengadakan  perjanjian perlindungan  hak cipta, maka  insya Allah diperbolehkan. Lain  dengan kita hidup di negara Islam, lalu mengadakan perjanjian perlindungan hak cipta dengan orang kafir, maka itu bisa di taati karena kita harus taat kepada pemimpin negara Islam.


Komentarku ( Mahrus ali ):
  Ya  Allah berilah petunjukMu kepada Irhandi rozani  yang selalu ingin mencari kebenaran ajaranMu, menghindari ajaran yang salah sekalipun berkembang di masarakat luas. 


Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.
Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Saudara Irhandi rozani , apakah anda punya akun facebook , saya ingin menjalin persaudaraan dgn anda ?

    BalasHapus
  2. tolong minta nomor telepon sdr saudara irhadi rozani, saya ingin kenal lebih dekat.
    isman purwanto, hp 0857 405 486 29

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan