Kamis, Agustus 30, 2012

sms dari Teweh Kalteng


Assalamu'alaikum ! Bulan indah lg berseri..Menjadi hiasan di hari yg fitri..SMS dikirim pengGANTI diri..Cermin dari silaturrahmi.. Mhn maaf lahir & bathiya sy perlu ust unt bahan pengajian kalau ust berkenan   Jazakallah khairan katsira.

Komentarku ( Mahrus ali )
Tidak saya jawab, karena saya tidak mengerti kalau sms ini dari putra mantan ketua Syuriah NU

Beliau  kirim sms lagi:

Assalamu'alaikum ! ust jika ust berkenan sy ingin minta tuiisan ust ttng hadits shohih yg ternyata dhoif, Insya Allah biaya print dn kirim  sy ganti. Jazakalloh khaira

Saya jawab;

Wa alaikum salam Saya akan bertanya kepada pak pos dulu berapa biaya dan saya akan mencari naskahnya dulu.
Beliau menjawab:

Alhamdulillah, Jazaakallah khairan katsira ust, ini alamat sy : XXXXXXXXXXXXX  KEC.TEWEH TENGAH JLN.YETRO SINSENG MUARA TEWEH KALTENG

 Wassalam, Alianoor.
Beliau kirim sms:
Assalamu'alaikum ! ust teman2 sy sbgian ada yg bingung stelah sy infokn bhw shoum sunnah syawal yg hadits muslim itu dhoif, mreka antara percya atau tidak. bahkn mereka jd curiga jangan2 ini ada permainan orang JIL yg suka mengotak atik hadits shohih.


Saya jawab:

Para rasul juga dituduh sesat, murtad dll. Bersabarlah seperti para rasul
Komentarku ( Mahrus ali )
Lihat ayat sbb:
وَمَا يَأْتِيهِمْ مِنْ نَبِيٍّ إِلَّا كَانُوا بِهِ يَسْتَهْزِئُونَ
Dan tiada seorang nabipun datang kepada mereka melainkan mereka selalu memperolok-olokkannya.[1]
Di ayat lain , Allah menyatakan :
وَكَذَلِكَ جَعَلْنَا لِكُلِّ نَبِيٍّ عَدُوًّا شَيَاطِينَ الْإِنْسِ وَالْجِنِّ يُوحِي بَعْضُهُمْ إِلَى بَعْضٍ زُخْرُفَ الْقَوْلِ غُرُورًا وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ مَا فَعَلُوهُ فَذَرْهُمْ وَمَا يَفْتَرُونَ
Dan demikianlah Kami jadikan bagi tiap-tiap nabi itu musuh, yaitu syaitan-syaitan (dari jenis) manusia dan (dari jenis) jin, sebahagian mereka membisikkan kepada sebahagian yang lain perkataan-perkataan yang indah-indah untuk menipu (manusia). Jikalau Tuhanmu menghendaki, niscaya mereka tidak mengerjakannya, maka tinggalkanlah mereka dan apa yang mereka ada-adakan.[2]
Beliau kirim sms lagi:


Assalamu'alaikum ! ust, smga ust sll dlm lindungan ALLAH swt sehat lahir bathin. ust sy mau nanya apakh sholat sunnah isyraq itu sama dgn sholat dhuha, mhn jwabn ust, Jazaakallah khairan katsira.Wassalam, Alianoor.

Saya jawab: Benar, sama.

Beliau kirim sms lagi:

Assalamu'alaikum ! ust sy sangat berminat skali mengetahui ttng hadits dhoif yg dikira shohih, mudah2an ust berkenan memprinkn apa yg sdh ust bahas, Insya Allah biaya kirim dll sy ganti, Jazaakallah khairan katsira.

Saya jawab: Insya Allah, saya cari dulu.

Komentarku ( Mahrus ali )
 Ternyata  sampai sekarang sudah ketemu tapi tidak lengkap. Jadi tidak jadi saya kirimkan.

Beliau kirim sms lagi:
Assalamu'alaikum ! ust sy mau nanya, apkah hewan sembelihan orang yg tdk sholat halal di makan? Jazaakallah khairan katsira.


Saya jawab:
Sama dengan pemotong an kafir

Beliau kirim sms lagi:
Assalamu'alaikum ! ust, sy mendiskusikn dgn para ust ttng hadits puasa syawal dn sy informsikn bhw hadits itu dhoif ternyata semuanya menolak, cuman mreka menanggapinya tdk ilmiyah tp sdikit emosi, dn mreka menganggap bhwa hadits muslim itu shohih dn smua ulama spakat, mhn tanggapan ust scra rinci. Jazaakallohu khaira

Saya jawab;

Insya alloh, akan saya prinkan
Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.email darulqurani@yahoo.co.id













[1] Zukhruf 7
[2] Al an`am 112
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan