Sabtu, September 22, 2012

Demo yang di anjurkan dan yang di larang





Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Sedikitnya sepuluh orang tewas di Pakistan dalam aksi unjuk rasa menentang film anti-Islam yang dibuat di Amerika Serikat.

Petugas kesehatan menyebutkan lima orang tewas di kota pelabuhan Karachi sedang lima lagi di Peshawar.

Saluran televisi Pakistan mengatakan salah seorang stafnya tewas di Peshawar ketika polisi mengeluarkan tembakan untuk membubarkan massa yang marah dan berusaha membakar gedung bioskop, Jumat, 21 September kemarin.

Pengunjuk rasa yang marah di Karachi menyerang sejumlah bank dan gedung bioskop. Menurut laporan-laporan, sedikitnya seorang polisi tewas di Karachi.

Wartawan BBC di kota itu mengatakan polisi menggunakan peluru untuk membubarkan demonstran. Menurut polisi setempat, tembakan senapan terdengar dari arah yang tidak diketahui.

Di Lahore, pengunjuk rasa berhasil mendekati Konsulat Amerika dan polisi menggunakan gas air mata dan pentungan untuk menghadang massa.

Ribuan pengunjuk rasa berusaha mencapai kompleks dipomatik yang dijaga ketat di ibukota Pakistan, Islamabad. Kompleks tersebut antara lain ditempati oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat.(fq/bbc)

Komentarku ( Mahrus ali): 
Demo  anti film  anti Islam  termasuk amar ma`ruf dan nahi munkar, asal dengan cara santun. Bukan demo untuk mendukung kemungkaran misalnya  konser Lady gaga dll . Demo mendukung  kemunkaran anti kebaikan adalah keduhakaan yang tak layak dilakukan oleh seorang muslim bukan kafir  dan munafik. Ingat firmanNya:
الْمُنَافِقُونَ وَالْمُنَافِقَاتُ بَعْضُهُمْ مِنْ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمُنْكَرِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمَعْرُوفِ وَيَقْبِضُونَ أَيْدِيَهُمْ نَسُوا اللَّهَ فَنَسِيَهُمْ إِنَّ الْمُنَافِقِينَ هُمُ الْفَاسِقُونَ
Orang-orang munafik laki-laki dan perempuan, sebagian dengan sebagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang munkar dan melarang berbuat yang ma`ruf dan mereka menggenggamkan tangannya. Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang yang fasik.[1]

Pergilah ke blog kedua www.mantankyainu2.blogspot.com
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.
 







[1] Attaubah 67
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan