Senin, September 03, 2012

Kasus Solo bermuatan politik strategis.


Eramuslim.com | Media Islam Rujukan,
, Solo, (forum-alishlah.com) – Aksi teror di kota Solo akhir-akhir ini menjadi topik perbincangan sangat hangat ditengah-tengah masyarakat. Bahkan warga masyarakat yang tidak tau menau akan kejadian yang sebenaranya dengan mudahnya melontarkan statemen-statemen yang sebeetulnya jauh dari pengetahuan mereka.  
Mungkin salah satu pernyataan masyarakat yaitu bahwa teroris telah berbuat kejam dan sadis dengan membunuh aparatur negara tanpa ada salah dan dosa sama sekali pada mereka. Atau mungkin pernyataan yang lebih parah lagi yaitu menjustifikasi bahwa para teroris merupakan penjahat bercadar, berjubah dan berjenggot, dan masih banyak lagi, yang kesemuanya tentu mengarah kepada pencitraan buruk terhadap simbol-simbol ke-islaman.
Jika masyarakat berkata demikian, tentu tidak bisa disalahkan begitu saja. sebab informasi yang mereka peroleh juga sefihak saja, yakni melui media-media sekuler baik cetak atau elektronik yang secara mayoritas media besar yang ada di Indonesia dijalankan oleh kepentingan musuh-musuh islam da orang-orang yang tidak suka kepada aktivis islam.
Maka dalam hal ini, kabar dan berita yang falid dan sesungguhnya atas tragedi yang menimpa kota Solo akhir-akhir ini sebetulnya sangat ditunggu dan dinanti oleh masyarakat. Sebab secara tidak langsung, masyarakat juga membincangkan hal tersebut dengan sangat hangat akan peristiwa teror yang menimpa kota Bengawan untuk yang ke-4 kalinya itu sejak akhir bulan Ramadhan 1433 H (17/8/2012) yang lalu.
Kasus terakhir yang mungkin bisa dikatakan sebagai “gunung es” aksi teror di Kota Solo yaitu aksi baku tembak antara tim Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri dengan orang yang diduga sebagai pelaku aksi teror di Solo akhir-akhir ini.
Menanggapi beredarnya informasi yang selalu memojokkan umat islam setiap kali ada peristriwa teror, Ustadz Sholeh Ibrohim, S.Th.I salah satu tokoh masyarakat di kota Bengawan ikut angkat bicara. Menurutnya, kasus teror yang terjadi di Solo hanyalah permainan politik fihak tertentu, yang kemudian dikipas-kipasi oleh media sekuler yang tidak suka kepada gerakan umat islam.
Ustadz Sholeh yang dimintai pendapat dan pandangannya mengenai berita yang masih simpang siur dan pemberitaan media sekuler yang begitu tendensius terhadap umat islam tentang aksi teror di kota Solo dan khususnya penembakan di pos polisi Singosaren menyatakan bahwa umat islam harusnya condong dan menjadikan media islam sebagai referensi sumber berita.
Ya (pesan-red) saya kepada umat islam lebih baik kita diam menunggu pada hasil sejauh mana dari gerak dan langkah polisi yang secara profesional itu, untuk sampai dimana nanti kerja polisi. Karena memang tugasnya dari aparat negara. Tapi kita-pun (umat islam-red) harus tetap memantau dan jangan menelan mentah-mentah apa yang mereka (polisi atau media sekuler-red) kabarkan, jadi tetap kita harus condong pada media islam yang ada dilapangan”, pesannya saat ditemui Kru FAI Jum’at siang 31/8/2012 dirumahnya (setelah penembakan di pos polisi Singosaren dan sebelum baku tembak di Tipes Solo).
Selain berpesan kepada umat islam, Ustadz Sholeh –sapaan akrab beliau- yang juga staf pengajar di Ponpes Al Mukmin Ngruki ini, tak lupa memberikan “wejangannya” (nasehatnya) kepada media islam agar jeli dalam melihat, mencari sumber berita dan memberitakan setiap peristiwa yang terjadi.
 
Ya,, dalam hal ini (kasus teror di Solo dan penembakan di Pos Polisi Singosaren) media islam juga harus jeli memang. Apalagi dalam hal ini memang ada fihak-fihak yang lain (media sekuler-red) ada yang tidak senang kepada gerakan umat islam yang selama ini mungkin buat satu kerepotan kepada aparat negara dengan teror-teror yang lain, itu bisa dijadikan mereka beralasan terus dihubungkan dengan kasus-kasus semacam ini. Ini, media semacam ini ya, kita jawabannya ya hanya tunggu saja-lah saatnya nanti dibuktikan apakah hal itu yang benar yang mana”, pungkasnya. (Abd/Kru FAI)
Komentarku ( Mahrus ali): 

Apa yang saya sampaikan kemarin dalam artikel “Siapa dibalik kasus teroris Solo “ sama dengan apa yang di katakana oleh Ustadz Sholeh itu, arahnya sama yaitu kita harus jeli dalam menyikapi kasus yang menyangkut citra Islam di dunia yang media massanya telah di operasikan oleh ular – ular Yahudi, sekuler dan non muslim lainnya. Kita harus tahu sejarah masa lalu, dimana  mereka telah mampu merobah citra Islam yang di gemari masarakat menjadi image buruk yang di singkiri. Ini target yang tidak kita sangka dan mereka sudah merencanakan dan menerapkan program satanicnya. Jangan berpegangan kepada berita media massa sekuler, kembalilah kepada ayat;
وَدُّوا لَوْ تَكْفُرُونَ كَمَا كَفَرُوا فَتَكُونُونَ سَوَاءً فَلاَ تَتَّخِذُوا مِنْهُمْ أَوْلِيَاءَ حَتَّى يُهَاجِرُوا فِي سَبِيلِ اللهِ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَخُذُوهُمْ وَاقْتُلُوهُمْ حَيْثُ وَجَدْتُمُوهُمْ وَلاَ تَتَّخِذُوا مِنْهُمْ وَلِيًّا وَلاَ نَصِيرًا

Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka). Maka janganlah kamu jadikan di antara mereka penolong-penolong (mu atau pemimpinmu ), hingga mereka berhijrah pada jalan Allah. Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka pelindung, dan jangan (pula) menjadi penolong,[1]

Mereka inginkan kita kafir seperti mereka, kita lepaskan ajaran Islam, diganti dengan ajaran sekuler, kita tanggalkan kultur budaya Islam, diganti dengan budaya leluhur yang  kufur. Ini target point mereka. Anehnya mengapa kita tidak ingin mengislamkan mereka, menjadikan mereka muak dengan ajarannya lalu ngefan dengan ajaran Islam. Ini hal yang belum di pahami sebagian masarakat muslim bukan seluruhnya.



[1] Annisa` 89
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan