Kamis, September 27, 2012

Pengunjung gusdur melebihi walisongo di Jatim




Nasional 
1000 HARI GUS DUR
Hari ini, 25 Orang Ziarahi Gus Dur
Jombang, NU Online
Kharisma KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, sangat luar biasa. Memperingati 1.000 hari wafatnya mantan Presiden Indonesia yang digelar Kamis (27/9/2012) malam ini, diperkirakan diikuti 25 ribu orang.

Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jatim Sinarto mengatakan, besarnya luberan peziarah terlihat dari pergerakan orang yang keluar masuk makam Gus Dur yang berada di kompleks Pondok Pesantren Tebu Ireng, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang.

Berdasar pantauan stafnya di lokasi makam dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPBD),  hingga pukul 15.00 WIB, jumlah pengunjung diperkirakan sudah mencapai 10 ribu orang.

Namun menjelang petang hingga malam hari nanti, luberan peziarah – baik dari wisatawan nusantara (Wisnus) maupun wisatawan mancanegara (Wisman) dipastikan semakin banyak. “Kami perkirakan jumlah pengunjung yang datang bisa mencapai 25 ribu orang,” ujarnya.

Jumlah tersebut, ujar pejabat yang juga dalang ini, naik 500 persen dibandingkan pengunjung pada hari biasa yang hanya 5-6 ribu orang.

Bahkan dibandingkan pengunjung yang ke makam Sunan atau Wali Songo yang ada di Jatim, jumlah yang datang ke makam Gus Dur ini tetap lebih banyak.“Bahkan luar biasanya, mereka yang datang ke makam Gus Dur tidak hanya dari kalangan muslim saja, tapi juga lintas agama,” jelasnya.
Redaktur : Hamzah Sahal
Sumber   : Tribunnews
Komentarku ( Mahrus ali): 
Jangan heran kuburan orang yang pernah menerima hadiyah nobel dariYahudi, dan pemberi izin budaya China ( Barongsai dll ) berkibar di Indonesia ini dikunjungi orang banyak dan kuburan penegak tuntunan dan komitmen kepada al quran dan hadis  sedikit pengunjungnya. Pak Karno dan Pak Harto yang putra bangsa yang baik menurut hukum nasional dan jelek sekali menurut al Quran juga banyak pengunjungnya. Kuburan para pahlawan Uhud dan Badar juga sedikit pengunjungnya.
Baca  di artikel sebelumnya tentang Gusdur.
Pergilah ke blog kedua www.mantankyainu2.blogspot.com
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan