Sabtu, September 22, 2012

Perang yang terpuja dan yang tercela



Eramuslim.com | Media Islam Rujukan, Militer Israel mengatakan telah membunuh tiga pejuang bersenjata lengkap ketika mereka melancarkan serangan di perbatasan dengan Mesir.

Militer Israel mengatakan kelompok pejuang mengeluarkan tembakan ke arah tentara yang menjaga pekerja bangunan dalam pembangunan perluasan terbaru pagar perbatasan milik Israel.

"Tiga teroris bersenjata masuk dari Sinai ke wilayah Israel," kata juru bicara militer Avital Leibovich seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat kemarin (21/09).

"Mereka mengeluarkan tembakan ke arah pasukan yang mengamankan pekerja yang sedang mendirikan pagar di daerah itu. Pasukan lain yang berada di daerah sekitar, cepat-cepat menuju lokasi dan menyerang tiga teroris," tambahnya.

Salah seorang pejuang dilaporkan meledakkan bahan peledak di dekat tentara Israel. Laporan-laporan menyebutkan beberapa tentara Israel mengalami luka-luka.

Avital Leibovich mengatakan pihaknya belum mempunyai informasi mengenai identitas atau organisasi asal tiga pria bersenjata itu, tetapi dia menambahkan pasukan gabungan pria dan wanita terlibat dalam pertempuran dan "berhasil menggagalkan insiden besar".

Militer Mesir baru-baru ini melancarkan operasi besar terhadap militan Islam di wilayah Mesir setelah serangan di daerah Sinai yang menewaskan 16 tentara Mesir.

Israel menuduh militan dari Gaza menggunakan Sinai sebagai tempat melancarkan serangan antar perbatasan.(fq/bbc)

Komentarku ( Mahrus ali): 
Perang Muslim dan Yahudi, bukan muslim sesama muslim adalah perang yang terpuja bukan tercela. Ia termasuk di jalan Allah bukan di jalan setan dan Thaghut sebagaimana  tentara  rezim Jahiliyah yang menembaki kaum muslimin. Ingatlah firmanNya:
الَّذِينَ ءَامَنُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ اللهِ وَالَّذِينَ كَفَرُوا يُقَاتِلُونَ فِي سَبِيلِ الطَّاغُوتِ فَقَاتِلُوا أَوْلِيَاءَ الشَّيْطَانِ إِنَّ كَيْدَ الشَّيْطَانِ كَانَ ضَعِيفًا

Orang-orang yang beriman berperang di jalan Allah, dan orang-orang yang kafir berperang di jalan thaghut, sebab itu perangilah kawan-kawan syaitan itu, karena sesungguhnya tipu daya syaitan itu adalah lemah.[1]
 Pergilah ke blog kedua www.mantankyainu2.blogspot.com
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.


[1] Annisa`  76
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan