Kamis, September 06, 2012

SMS dari Makassar :Beli foto kopi naskah yang belum terbit



Ass.ust,Apkh shahih hadits berikut ini : Man takallama qablas salaami falaa tujiibuuhu : Brgsiapa berbicara sblm salam,maka jgnlah kamu jawab...dari Ardi mksr
Saya jawab:

Baru kali ini saya dengar
Dia kirim sms:
Ass.ustd,Apkh boleh menjual barang kpd org yg pekerjaannya haram ? " Krn istri sy jual pakaian muslim,ada beberapa org yg sllu beli barang sm istri sy,yg setahu sy pekerjaannya haram.bgmn itu ustd,apkh halal sy makan uangnya ?
Saya jawab:
Tiada larangan nya dari quran atau hadis

Dia kirim sms lagi:
Bismillah..Ada buku sy baca penjelasannya begini ustdz : Diantara para khatib ada yg selalu membaca takbir di tengah tengah khutbah,krn menyangka bahwa hmperbanyak bertakbir dlm khutbah dua hari raya,"(HR.Ibnu majah 1287 dgn sanad yg dhaif)..hadits ini Dhaif.dikarenakan dua cacat,yaitu : 1..Abdurrahman bial itu adlh sunnah dari nabi saw.mereka berdalil dgn hadits Sa'ad al Qarzha,ia berkata : "pada banyak kesempatan khutbah,nabi saw bertakbir dan beliau memperbanyak bertakbir dlm khutbah dua hari raya,"(HR.Ibnu majah 1287 dgn sanad yg dhaif)..hadits ini Dhaif.dikarenakan dua cacat,yaitu : 1..Abdurrahman bin Sa'ad bin Ammar :dia Dhaif...yg ke 2 : Abu Sa'ad Ammar : Dia majhul,tdk diketahui biografinya..Al Imam Bushiri bkt : Sanad hadits ini dhaif." (lihat kitab ibni Majah 1/422)..dgn demikian hadits ini tdk bisa dijadikan hujjah. ! Apkh benar penjelasan diatas ustdz ?...Dari Ardi di makassar.JazaaKALLAHU

Saya jawab:
Insya Allah benar.

Dia kirim sms lagi:

Ass.Brp dana sy kirim ustdz,utk kumpulan hadits dhaif/maudhu ?

Saya jawab :
Akan saya cari naskahnya lalu saya timbang brp kilo

Saya jawab:
Hubungi saya

Komentarku ( Mahrus ali): 
Lalu dia konek dengan saya melalui telpon dan kita sepakat untuk pengiriman naskah yang belum terbit yaitu : Kumpulan hadis – hadis lemah – 1000 halaman
Dia minta rekening saya.

Saya jawab:



No rek 2160591725  bca atas nama mahrus ali

Dia kirim sms lagi:
Rek bni saja ustdz

Saya jawab:
0157171896 8ni atas nama faizah
Dia kirim sms :
Insya Allah,paling lambat besok sy trnsfer dananya
Dia kirim sms lagi:
Ass.Dana sdh di trnsfer 1 jt ke Bni a/n Hj.Faizah..tadi subuh jam 5 wkt Makassar

Alamat : Jln.STO 8 No 96 E..Perumahan Telkomas makassar..

Saya jawab:
Saya akan print naskahnya insya alloh
Dia jawab:
Trms
Dia kirim sms lagi:
Ass.Minta bukunya satu ustdz,ttng kelemahan keutamaan surat yasin...

Saya jawab:
Insya allah, saya kasih
Dia kirim sms:
Trmks ustd
Saya sms :
Sudah dikirim, nomer resi 12554812530

Dia sms lagi:
Apa saja yg dikirim ustd ?

Saya jawab:
Hadis lemah dan yasin
Dia kirim sms lagi:
Melalui apa ustdz

Saya jawab:
Via pos.
Dia sms lagi:
Ass..mana yg kuat menurut penelitian ustd,ketika turun sujud mendahulukan lutut atau tangan ? Jazaakallahu

Saya jawab:
Tangan.

Dia sms lagi;
Rasulullah saw pernah shalat di atas tikar...Dari Abu sa'id al khudri ra,ia bkt : Aku masuk menemui Rasulullah saw,beliau sedang shalat diatas tikar,

sujud diatas tikar itu."(HR.Muslim no 519,284,Ahmad III/10,tirmidzi 332,ibn majah 1029,ibn khuzaimah 1004,ibn hibban 2303 -at-Ta'liiqaatul Hisaan,al-Baih

aqi II/421 DLL.

Saya jawab:
Itu salat sunat

Dia kirim sms :

Lewat apa kirimannya ustd,knp blm smpai  ?
Saya jawab:

Sabar, lewat pos.
Dia kirim sms:
Ass.sy sdh cek dikantor pos katanya 1 bulan baru nyampe,bisa nda di ralat pengirimannya ustd,biar cepat sampai nanti sy yg tanggung biaya pengirimannya
 Saya jawab:
Setiap kiriman padamu selalu lewat pos, sabarlah.

Bacalah lagi diblog ke dua : www.mantankyainu2.blogspot.com
Mau telp atau sms: 085852588175. 03140158866. 088803080803.. sms langsung ke laptop 08819386306.. Jawaban dan pertanyaannya dimasukkan ke blog agar dimanfaatkan oleh pembaca
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan