Selasa, Oktober 09, 2012

SMS dari Sumatra selatan



Ada sms dari Palembang.
  Ya syekh ane mau nanya 1 adakah keterangan ketika berwudhu lalu membasuh muka doa minta di bersihkan dari kesalahan yang di lakukan oleh daerah muka, membasuh tangan minta dibersihkan  dari dosa tangan 2. masalah akikah, bolehkah anak berusia tiga tahun di akikahi? Kemudian cara persedekahannya gimana? 3 Ane ingin banget invest duit ke asuransi syariah gimana hukumnya?  4. ada satu hal yang mengganjal dalam  hati saya dalil doa tidak sampai ke mayat, terus ada yang nanya  doa jenazah bisa sampai ke mayat. Ada lagi yang bilang kita berdoa dalam salat berjamaah allahummaghfir lilmuslimin. 5 dalam profil face book ada PF anti wahabi yang dalam komentarnya ada nama syakh mahrus ali , apakah benar face booknya syaikh  6 Selesai salat jamaah bolehkah dzikir dan doa sendiri? Ane ingin beli buku dan flasdis pengajian syaikh , gimana  caranya.
Mohon maaf banyak bertanya , karena ane ingin langsung mengamalkan.

 

Saya jawab:
Siapa dan dari mana anda?
Dia kirim sms lagi:
Nama ………….., syeikh. Asal dr palembang. Mohon nomor dan nama dirahasiakan saja. Karna tempat ane kebanyakan penganut bid'ah dr nu

Saya jawab:

Jawaban pertanyaan ke 1. Tidak ada. 2.tidak usah aqiqah ,korban saja 3. Tidak usah ikut asuransi . 4. Doa sampai pada mayat. 5 . Saya tidak tahu. 6. Silahkan . 7. Untuk flasdis dan buku hubungi saya.
Dia kirim sms lagi:
Syukron syeikh. Nmr 5) takutnya kl profil fesbuk tu punya syeikh benar berarti potonya benar poto syeikh. Kl bukan berarti namanya aja yg sama. 6) kl ada yg nanya dalil kita dzikir dan do'a sendiri gmn syeikh?
Saya jawab:
Bukan milik saya. 6. Lihat 205 a'raf

Komentarku ( Mahrus ali): 

 Ini ayatnya:
وَاذْكُر رَّبَّكَ فِي نَفْسِكَ تَضَرُّعاً وَخِيفَةً وَدُونَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ بِالْغُدُوِّ وَالآصَالِ وَلاَ تَكُن مِّنَ الْغَافِلِينَ ﴿٢٠٥﴾
205. Dan sebutlah (nama) Tuhanmu dalam hatimu dengan merendahkan diri dan rasa takut, dan dengan tidak mengeraskan suara, di waktu pagi dan petang, dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang lalai.  Al a`raf

Dia kirim sms lagi:
Syukron syeikh. Kl ada waktu ane akan baca situs syeikh.
Ass. Syeikh, ane mau beli buku karya syeikh sama flasdis 73 pengajian. Gmn caranya ya? Dan brp biayanya + ongkir?

Saya jawab:
Harganya satu juta lima ratus , ongkirnya biar ana yang nanggung

Dia kirim sms lagi:
Terus...ngirim uangnya kmn syeikh?

Saya jawab:
Ke rek saya bca 2160591725 atas nama mahrus ali lalu kirimlah alamatmu yang lengkap

Dia kirim sms lagi:
Sudah terkirim. Nama ane ……………… Alamat Jln. Mayor Iskandar  Desa Muara Dua Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan. Kode pos. 30653
Jangan lupa bonus murottal imam assudais 30 juz

Saya jawab:
Maaf kirim berapa ?

Dia kirim sms lagi:
Kirim yg 1,5 jt. Semua buku + flashdisk 70 pengajian

Dia kirim sms lagi:
Bagaimana Syaikh, kirimannya?

Saya jawab:
Sudah saya kirim dua hari yang lalu dengan pos biasa , maaf saya belum kabarNomer resinya hilang bila bapak  membutuhkan akan saya mintakan ke kantor pos lagi hari senin nanti

Dia kirim sms lagi:
Ass. Syeikh. Kiriman udah sampai kemarin siang, alhamdulillah. Sebelumnya ana minta ma'af krn tlh salah sangka kpd syeikh. Ada bbrp catatan ktk ana buka
paket tsb. Tdk ada buku ritual kyai ahli bid'ah, kesesatan debat terbuka di IAIN ada dua(dobel), meredam dahsyatnya siksa kubur tdk ada, qunut subuh tdkada, kesyirikan dlm kasidah tdk ada, kesalahan tauhid aswaja tdk ada, kisah nabi khidir tdk ada, ada satu buku yg tdk termasuk dlm daftar tp ada yaitu mustasyar mwc nu membedah ktb tauhid kyai  ahli bid'ah. Apakah kesemuanya memang sudah habis atau tdk termasuk dlm daftar? Mohon maaf sblmnya. Apakah bukuqiyamullail bukan karya syaikh? Di samping itu ada bbrp jg yg bkn karya syeikh. Wassalam

Saya jawab:
Untuk buku kesalahan tauhid aswaj, ya buku musytasyar NU membedah tauhid. Untuk buku ritual - ritual, buku riwayat Khidhir, kesyirikan dalam kasidah habis. Untuk qunut Subuh ( bukan karangan saya) dan habis.Untuk buku meredam akan saya kirim.Dengan buku tsb, sisa uang tinggal seratus ribu, lalu saya kasih buku ternyata Rasul salat di tanah.  Flasdis isi pengajiannya 73 bukan tujuh puluh.  dari Mahrus ali.
buku qunut subuh dan nabi Khidhir kecil sekali

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan