Rabu, November 28, 2012

PKI Masih Memperkokoh Pengkaderan Melalui Yayasan dan LSM




Hidayatullah.com–Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pernah memberontak pada tahun 1965 di Jakarta tak pernah berhenti. Meskipun eksistensinya dibubarkan, tapi generasi penerusnya masih merapatkan barisan. Demikian  ditegaskan Ustad Alfian Tanjung, pengamat komunis pada saat mengisi acara “Training for Trainers Mujahid Dakwah” di Pesantren Darul Fallah, Bogor, Jawa Barat,  Sabtu (24/11/2012).
Dalam presentasinya yang bertajuk “Menyikapi Kebangkitan PKI”, Alfian mengatakan, “Bahwa ini merupakan sebuah gerakan elaborasi sejarah, meskipun kini mereka berani tampil terbuka, tapi kini mereka sudah tersebar di berbagai institusi, baik pemerintah, pengusaha, dan aktivis partai politik.”
Menurut Alfian, kebangkitan PKI ini bukan sekedar isapan jempol. Dalam berbagai kesempatan, jelas Alfian, Ribka Tjiptaning yang pernah menulis buku “Aku Bangga Menjadi Anak PKI” selalu menyampaikan bahwa PKI tetap eksis.
“Partai kita belum pernah membubarkan diri,” ucap Alfian menirukan perkataan wanita yang merupakan putri Sucipto, tokoh PKI Solo.
Sayangnya, kebangkitan partai yang pernah membantai umat Islam dalam kasus Kanigoro pada tanggal 14 Januari 1964 ini seolah disepelekan.
“Baik oleh para pelaku sejarah, generasi muda, maupun pemerintah,” terang pria yang juga Pimpinan Taruna Muslim ini. Lebih lanjut, Alfian menjelaskan, kebangkita ini disepelekan para pelaku sejarah karena terpolarisasinya secara acak dan tidak terinventarisir kekuatan, sehingga urusan melawan gerakan PKI tidak terkelola dengan baik secara nasional.
Lain halnya pada generasi muda. “Generasi muda cenderung menyepelekan kebangkitan ini karena memang tidak adanya asupan info mutakhir tentang gerakan PKI. Ditambah lagi, mereka berada pada zaman yang membuat mereka tidak sadar akan adanya PKI,” jelas pria yang sehari-hari mengajar di Universitas Buya Hamka, Jakarta.
Sementara itu, para aktivis partai berhaluan kiri ini bisa masuk ke pemerintah, kata Alfian, kurang ketatnya seleksi calon PNS, Legislatif, Pejabat Publik, dan institusi lainnya termasuk akademi militer dan polisi terhadap anasir PKI. “Hal ini membuat mereka berada di semua lapisan instansi pemerintah,” lanjut Alfian.
Menurut Alfian Tanjung, saat ini kelompok-kelompok yang menjadi pendukung PKI juga telah menyebar di beberapa kalangan, seperti: buruh, petani, mahasiswa/pelajar, LSM, dan partai politik.
“Bahkan ada tokoh yang akan bertanding dalam pilkada yang telah mengaku sebagai Gerwani (organisasi wanita PKI-red) Muda,” terang Alfian.
Termasuk menjelang Pemilu 2014 ini, PKI telah mempersiapkan beberapa agenda penting.
“Mereka terus mengintensifkan pertemuan, antar sesama kader, baik kaum tua maupun muda,” terang Alfian yang mengaku mendapatkan informasi akurat mengenai hal ini. Salah satu pertemuan yang mereka lakukan, misalnya Kongres ke-10 di Desa Ngablak, Magelang, Jawa Tengah pada bulan Agustus 2010.
Selain itu, mereka juga memperkokoh jaringan kader, melalui yayasan, LSM, serta ormas, baik melalui kegiatan formal, informal, maupun rahasia.  Termasuk pembentukan Komite Sentra (dulunya CC PKI), Komite Daerah Perlawanan (KDP), dan Komite Basis.Jadi, tegas Alfian, bisa saja umat Islam tidak percaya dengan kebangkitan ini. “Tapi perlu diingat bahwa mereka terus konsolidasi menguatkan barisan, jangan sampai umat Islam terkaget jika pada saatnya nanti mereka benar-benar menunjukan eksistensinya,” pungkasnya.*
Rep: Ahmad Damanik
Red: Muhammad Usamah
(nahimunkar.com)
Komentarku ( Mahrus ali): 

Tepatlah apa yang di uraikan oleh Ustadz Al Fian itu, tidak salah. Hanya kaum muslimin lengah di saat mereka mengintai waktu yang tepat, mereka tahu sisi kelemahan dan kekuatan kaum muslim. Ingatlah ayat:

وَلاَ يَزَالُونَ يُقَاتِلُونَكُمْ حَتَّىَ يَرُدُّوكُمْ عَن دِينِكُمْ إِنِ اسْتَطَاعُواْ وَمَن يَرْتَدِدْ مِنكُمْ عَن دِينِهِ فَيَمُتْ وَهُوَ كَافِرٌ فَأُوْلَـئِكَ حَبِطَتْ أَعْمَالُهُمْ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ وَأُوْلَـئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ ﴿٢١٧﴾
Mereka tidak henti-hentinya memerangi kamu sampai mereka (dapat) mengembalikan kamu dari agamamu (kepada kekafiran), seandainya mereka sanggup. Barangsiapa yang murtad di antara kamu dari agamanya, lalu dia mati dalam kekafiran, maka mereka itulah yang sia-sia amalannya di dunia dan di akhirat, dan mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. Baqarah 217

 Non muslimin dimanapun dan kapanpun selalu memerangi kaum muslimin bila mereka mampu. Bila  tidak mampu akan membikin cara yang halus untuk memerangi kaum muslimin. Dusta sekali bila mereka mengaku kasih saying bukan memusuhi kepada kaum muslimin
Dan kliklah 4 shared mp3 jangan di panahnya.
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan