Sabtu, Juli 13, 2013

Jum'at Az-Zahf, Titik Akhir Sebuah Perlawanan Pendukung Moursi




 
Pagi ini waktu Kairo, Letjend As-Sisi mengirimkan ribuan tentara dan puluhan helikopter ke Rab'ah Al-Adawiya dengan terbang rendah.

Di antara tentara, adalah pasukan elit dan penembak jitu. Selain itu As-Sisi sudah menarik pulang Dubes Mesir di Turki dan malah beredar kabar As-Sisi berusaha membunuh Brigjen Ahmad Washfi, yang sejak awal tidak merestui kudeta militer.

Semakin membuktikan, As-Sisi tersesat, tak tentu arah, dan tak tahu jalan pulang. Kabar terakhir, As-Sisi akan mengadakan referendum untuk mengakui keabsahan Moursi sebagai presiden, tapi dengan syarat IM mau menerima hak-hak kewenangannya dikurangi.

Hal yang masih membuatnya tegar adalah dukungan AS dan Israel. Dimana Menhan AS selalu berkomunikasi 3 kali dalam 1 minggu. Minimal 2 jam sekali berbincang via telpon.

AS masih ragu-ragu untuk mengatakan bahwa yang terjadi di Mesir adalah kudeta. Di sisi lain, AS pun tak ingin disebut melakukan standar ganda dan sama sekali tidak akan tutup mata dengan jumlah demonstran yang jutaan orang dengan karakter:

=> Damai dan tak bersenjata.

=> Membela
hak yang dirampas tanpa dosa hasil demokrasi dimana AS selalu mengklaim kampiun demokrasi.

=> Mereka justru menjadi korban pembantaian aparat yang biasanya AS akan ribut masalah HAM.

=> Mereka demonstrasi tanpa mengganggu penduduk di area demo, bahkan mengadakan shalat.

Di sisi lain, demostran pendukung IM telah berdatangan. Massa akan ditempatkan di empat titik konsentrasi, yaitu:

1. Rab'ah Al-Adawia.
2. Maspiro, tempat TV-Radio Mesir berada.
3. Komplek IT, tempat stasiun TV milik pengusaha prokudeta berada.
4. An-Nahdhah Square, di depan Universitas Kairo.

Kita mungkin terkaget-kaget, bagaimana IM menjaga soliditas demostran dengan jumlah jutaan massa. Karena dikhawatirkan, dari jumlah yang banyak sangat rentan disusupi. Tapi sekali lagi, IM menunjukkan kelasnya. Sebagai organisasi perjuangan yang terorganisir rapi.

Nampaknya As-Sisi salah perhitungan. Ia terlalu bernafsu meraih kekuasaan. Sebagai seorang militer, As-Sisi adalah generasi setelah perang Oktober. Generasi yang sudah mulai sibuk di pendidikan karir, tidak memahami peran Ikhwanul Muslimin dalam menjaga Mesir. Pertanyaannya adalah: Akankah As-Sisi lepas kontrol dan hilang nurani kemanusiaannya dengan melakukan pembantaian massal kepada demonstran antikudeta? Akankah AS menekan As-Sisi untuk mencabut kudeta dan terpaksa mengakui keabsahan Presiden Moursi? Kita tunggu perkembangannya.
Nandang Burhanudin

Komentarku ( Mahrus ali): 
Senjata yang canggih atau klasik ternyata tidak mampu membendung arus manusia yang ingin tegaknya sebuah kebenaran yang ingin dilenyapkan oleh tentara – tentara taklid buta kepada pimpinannya – mereka bersujud kepada komendannya untuk menantang  Allah, mereka mentaati saran komendan dari pada perintah Allah. Komendan ini mirip dengan dewa Iblis yang akan menjerumuskan mereka ke dalam jurang Jahannam lalu tidak akan bisa naik ke surga tempat kenikmatan abadi. Ingatlah ayat ini

إِذْ تَبَرَّأَ الَّذِينَ اتُّبِعُوا مِنَ الَّذِينَ اتَّبَعُوا وَرَأَوُا الْعَذَابَ وَتَقَطَّعَتْ بِهِمُ الْأَسْبَابُ(166)وَقَالَ الَّذِينَ اتَّبَعُوا لَوْ أَنَّ لَنَا كَرَّةً فَنَتَبَرَّأَ مِنْهُمْ كَمَا تَبَرَّءُوا مِنَّا كَذَلِكَ يُرِيهِمُ اللَّهُ أَعْمَالَهُمْ حَسَرَاتٍ عَلَيْهِمْ وَمَا هُمْ بِخَارِجِينَ مِنَ النَّارِ(167)
(Yaitu) ketika orang-orang yang diikuti itu berlepas diri dari orang-orang yang mengikutinya, dan mereka melihat siksa; dan (ketika) segala hubungan antara mereka terputus sama sekali.
Dan berkatalah orang-orang yang mengikuti: "Seandainya kami dapat kembali (ke dunia), pasti kami akan berlepas diri dari mereka, sebagaimana mereka berlepas diri dari kami." Demikianlah Allah memperlihatkan kepada mereka amal perbuatannya menjadi sesalan bagi mereka; dan sekali-kali mereka tidak akan ke luar dari api neraka. Baqarah
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan