Kamis, Juli 25, 2013

Militer Mesir Mulai Terpecah, Komandan Militer Ketiga Mesir Menolak Isi Pidato ‘Penghianat Al Sisi’

Di kutip dari kantor berita Tahrir News, Mesir, Komandan Militer Angkatan Bersenjata ketiga, Jendral Usamah Askar, menghimbau seluruh kelompok politik dan lapisan masyarakat di daerah Kanal Suez, Sinai Selatan dan Laut merah untuk segera melakukan
rekonsiliasi dan dialog bersama.

Jendral Askar menekankan bahwa pasukan Angkatan Darat Ketiga tidak akan terlibat dalam tindak kekerasan manapun, tugas tentara melindungi seluruh rakyat Mesir, tanpa perlakuan diskriminatif kepada suatu kelompok.


Karena  tugas militer adalah menjaga ketenteraman dan keamanan harta, benda, dan jiwa masyarakat, serta menjaga instalasi penting di negara ini.


Himbauan ini datang sebagai tanggapan terhadap isi pidato Panglima Besar Jendral Abdel Fattah al-Sisi, dimana Sisi meminta sebagian rakyat Mesir turun ke jalan pada hari Jum’at, memberi militer mandat melawan pendukung Pro Mursi yang dianggap sebagai teroris.


Jendral Askar menambahkan bahwa negara tidak akan stabil dengan adanya kekerasan dan pertumpahan darah, ia meminta kepada seluruh kelompok politik, agama, dan golongan untuk duduk bersama mencari jalan keluar dari krisis yang melanda Mesir.(eramuslim)
Komentarku ( Mahrus ali ):

Lihat kondisi militer Thaghut itu, seolah bersatu, hakikat nya adalah berpecah belah dalam menghadapi tentara Allah atau pasukan yang bela kepentingan Islam dalam menghadapi kepentingan kekufuran. Ini realita akan terjadi di Mesir, juga dimana saja dan kapan saja. Lihat ayat ini:
لَا يُقَاتِلُونَكُمْ جَمِيعًا إِلَّا فِي قُرًى مُحَصَّنَةٍ أَوْ مِنْ وَرَاءِ جُدُرٍ بَأْسُهُمْ بَيْنَهُمْ شَدِيدٌ تَحْسَبُهُمْ جَمِيعًا وَقُلُوبُهُمْ شَتَّى ذَلِكَ بِأَنَّهُمْ قَوْمٌ لَا يَعْقِلُونَ(14)
Mereka tiada akan memerangi kamu dalam keadaan bersatu padu, kecuali dalam kampung-kampung yang berbenteng atau di balik tembok. Permusuhan antara sesama mereka adalah sangat hebat. Kamu kira mereka itu bersatu sedang hati mereka berpecah belah. Yang demikian itu karena sesungguhnya mereka adalah kaum yang tiada mengerti. Hasyer 14
Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan