Sabtu, Juli 13, 2013

Ribuan demonstran pro-Mursi memenuhi jalan-jalan kota Kairo Siraaj -

 Ribuan demonstran pro-Mursi memenuhi jalan-jalan kota Kairo
 13 Juli 2013

KAIRO (Arrahmah.com) – Ribuan demonstran memenuhi jalan-jalan kota Kairo pada Jum’at (12/7/2013) untuk mendukung Muhammad Mursi, presiden Mesir yang belum lama diberhentikan dari jabatannya, dengan membawa salinan kitab suci Al-Quran di satu tangan dan bendera Mesir di tangan lainnya.

Para demonstran pro-Mursi yang telah berkemah di luar masjid Rabaa Al-Adaqiya di kota tersebut selama lebih dari dua minggu menyerukan protes besar-besaran pada hari Jum’at.

“Kami akan terus melawan. Kami akan tinggal satu atau dua bulan, atau bahkan satu atau dua tahun,” kata seorang tokoh gerakan Islam, Safwat Hegazi, kepada kerumunan massa, Agence France Presse (AFP) melaporkan.

“Kami tidak akan pergi dari sini hingga presiden kami, Muhammad Mursi kembali,” lanjutnya.

Para demonstran, yang merupakan gabungan dari ribuan warga dari seluruh provinsi Mesir, menuntut kembalinya Muhammad Mursi sebagai presiden.

Para demonstran pro-Mursi itu datang dari seluruh penjuru Mesir untuk bergabung dengan ratusan orang lainnya yang telah berkemah di depan masjid Rabaa Al-Adawiya. Sementara para pendukung Mursi lainnya bergabung dengan demonstrasi massa yang digelar di lapangan Nahda di Universitas Kairo dan istana kepresidenan Ittihadiya.

“Saya yakin Mursi akan kembali ke posisinya,” kata seorang mahasiswa, Ibrahim Muhammad, dari provinsi Nile Delta. “Setiap ketidakadilan ada akhirnya.”

Komentarku ( Mahrus ali): 
Anda yang berjuang untuk kembalinya presiden Mursi adalah anti milier Iblis pendukung Liberal, Kristen, Syi`ah yang dulu berdemo untuk menggulingkan Mursi. Mursi ingin kemakmuran bangsa sesuai dengan konsep Islam, militer Iblis menolaknya, lalu menggulingkannya atas saran – saran dari sentral kejahatan dan setan yaitu Amirika dan Israil yang terkenal dengan kelompok zionisme. Berjuanglah terus, jangan nganggur terus, jangan toleransi dalam hal ini, tapi kokohkan pendirianmu untuk terus bela Islam hingga rapuhlah anasir kekufuran. Anda telah melaksanakan sariat dan hukum negaramu/. Ingatlah ayat ini:
مِنَ الْمُؤْمِنِينَ رِجَالٌ صَدَقُوا مَا عَاهَدُوا اللَّهَ عَلَيْهِ فَمِنْهُمْ مَنْ قَضَى نَحْبَهُ وَمِنْهُمْ مَنْ يَنْتَظِرُ وَمَا بَدَّلُوا تَبْدِيلًا(23)
Di antara orang-orang mu'min itu ada orang-orang yang menepati apa yang telah mereka janjikan kepada Allah; maka di antara mereka ada yang gugur. Dan di antara mereka ada (pula) yang menunggu-nunggu dan mereka sedikitpun tidak merubah (janjinya), Al ahzab
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan