Jumat, Agustus 09, 2013

Idrus Ramli ajak kesyirikan ke 1


     

 
 Kiyai NU atau wahabi yang sesat tanpa sadar?  92 

Komentarku ( Mahrus ali): 
Syaikh Abd Aziz bin Abdillah arrajihi berkata:

" الْحَدِيْثُ أَخْرَجَهُ سَعِيْدٌ بْنُ مَنْصُوْرٍ عَنْ هَيْثَم عَنْ َعَبْدِالْحَمِيْدِ بْنِ جَعْفَرَ عَنْهُ أَبِيْهِ
وَعَبْدُالْحَمِيْدِ بْنُ جَعْفَرَ مُتَكَلمٌ فِيْهِ
Hadis tsb diriwayatkan  oleh Sa`id bin Mansur  dari Haitsam  dari Abd  Hamid bin Ja`far  dari ayahnya . Sedang  Abd Hamid bin Ja`far perawi yang masih diperbencangkan di kalangan ulama[1]
رِجَالُهُ ثِقَاتٌ إِلاَّ أَنَّ جَعْفَرًا يَبْعُدُ سَمَاعُهُ مِنْ خَالِدٍ،
Perawi perawinya terpercaya, hanya  Ja`far jauh sekali, jauh kemungkinan  mendengar dari Khalid .[2]
Komentarku ( Mahrus ali): 
 Memang Ja`far bin Abdillah ini tidak pernah mendengar riwayat hadis dari Khalid bin Al walid , lihat di mausuah ruwatil  hadis. Jadi riwayat tsb adalah lemah, tidak boleh dibuat pegangan.
Perkataan Khalid : Maka aku tidak pernah menghadiri peperangan sedang rambut itu bersamaku, kecuali pasti aku dikaruniai kemenangan oleh Allah
Komentarku ( Mahrus ali): 
Kok jadinya  rambut Nabi itu mirip dengan jimat, seorang sahabat yang memiliki tauhid tinggi jauh sekali  berkata seperti ,itu, layaknya  orang yang ngefan dengan jimat rojo.
 Rasulullah SAW sendiri yang punya rambut dalam peperangan kadang menang , kadang kalah. Ia bertentangan dengan kaidah tauhid juga bertentangan dengan ayat:
إِنْ يَنْصُرْكُمُ اللَّهُ فَلَا غَالِبَ لَكُمْ وَإِنْ يَخْذُلْكُمْ فَمَنْ ذَا الَّذِي يَنْصُرُكُمْ مِنْ بَعْدِهِ وَعَلَى اللَّهِ فَلْيَتَوَكَّلِ الْمُؤْمِنُونَ(160)
Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu'min bertawakkal. Ali imran.
Kalimat Khalid bin Walid itu bisa membawa kepada kesyirikan dan meruntuhkan tauhid, mengandalkan  rambut Nabi SAW yang dibawa dan kurang mengandalkan kepada Allah.Seolah rambut  punya kekuatan super external untuk membikin Khalid anti kalah dan pasti mendapat kemenangan. Inilah yang harus di hindari agar akidah  tauhid tetap exis dan kesyirikan terpinggirkan. 


Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.

 





Artikel Terkait

1 komentar:

  1. setuju..banyak yang aneh-aneh dan pendapat orang yg dianggap habib, kyai,ulama apakah lagi sebutannya skrg lebih didengar orang.Padahal kebenaran itu Al-Qur'an dan hadist.Mereka bahkan kita semua hanya punya kewajiban berdakwah nasehat-menasehati satu sama lain.Jika itu benar dari Allah dan RasulNya maka laksanakan.Jika tidak tinggalkan walaupun dia dari ulama tersohor

    BalasHapus

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan