Jumat, Agustus 09, 2013

Idrus Ramli gegabah sekali dan ajak kesyirikan ke 2



Muhammad Idrus Ramli dan Muhammad Syafiq alydrus menulis lagi :


  
[1]
Komentarku ( Mahrus ali): 
Inilah jadinya Muhammad Idrus Ramli dan Muhammad Syafiq alydrus yang ilmunya hanya dari taklid buta, bukan taklid yang mengkaji dalilnya, tapi taklid dan  mereka berdua bodoh tentang dalil itu.
Apakah anda  tahu  siapakah Marwan bin Hakam yang meriwayatkan hadis tsb.

مَرْتَبَتُهُ عِنْدَ ابْنِ حَجَرَ : لَمْ يَذْكُرْهَا ( قَالَ : لاَ تَثْبُتُ لَهُ صُحْبَةٌ )
مَرْتَبَتُهُ عِنْدَ الذَّهَبِـي : لَمْ يَذْكُرْهَا ( قَالَ : لَمْ يَصِحَّ َلهُ سَمَاعٌ )
قَالَ اْلبُخَارِى : لَمْ يَرَ النَّبِى صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
وَ عَابَ اْلإِسْمَاعِيْلِى عَلَى اْلبُخَارِى تَخْرِيْجَ حَدِيْثِهِ
وُلِدَ بَعْدَ الْهِجْرَةِ بِسَنَتَيْنِ ، وَ قِيْلَ : بِأَرْبَعٍ ، وَ كَانَ أَصْغَرَ مِنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ الزُّبَيْرِ بِأَرْبَعَةِ أَشْهُرٍ ، وَ لَمْ يَصِحَّ لَهُ سَمَاعٌ مِنَ النَّبِى صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ
Martabatnya menurut Ibn Hajar: Beliau tidak mencantumkan Marwan  bin Al Hakam dalam kitab Tahdzibnya, lalu berkata: Tiada bukti bahwa dia menjadi sahabat Nabi SAW
Martabatnya menurut Dzahabi: Beliau tidak mencantumkan perawi Marwan itu dalam kitab Tahdzibnya. Dan beliau menyatakan: Tiada bukti bahwa beliau mendengar  hadis  dari Nabi.
Imam Bukhari menyatakan: Marwan tidak melihat Nabi SAW
Imam Al Ismaili mencela Bukhari meriwayatkan hadisnya.
Marwan dilahirkan dua  tahun setelah Hijrah. Di katakan: Empat tahun. Dia lebih mudah  dari pada Abdullah bin Zubair selisih empat bulan dan tidak benar dia pernah mendengar dari Nabi SAW
Komentarku ( Mahrus ali): 
Perdamainan Hudaibiyah terjadi pada tahun ke enam hijriyah, ber arti sahabat Marwan  masih berusia empat tahun.
صُلْحُ الْحُدَيْبِيَّة هُوَ صُلْحُ عُقِدَ فِي شَهْرِ شَوَّالٍ مِنَ اْلعَامِ السّادِسِ لِلْهِجْرَة ِ(مَارِس 628 م) بَيْنَ الْمُسْلِمِيْنَ وَبَيْنَ قُرَيْشٍ بِمُقْتَضَاهُ عُقٍِدَتْ هُدْنَةٌ بَيْنَ الطَّرَفَيْنِ مُدَّتُهَا عَشْرُ سَنَوَاتٍ.
Perdamian  Hudaibiyah  diadakan  pada bulan Syawal tahun ke  enam hijriyah, Maret 628 M . terjadilah perdamaian antara  kaum muslimin dan Quraisy di mana ada genjatan senjata  antara dua belah pihak selama se;puluh tahun .

Untuk perawi Miswar bin Makhramah yang meriwayatkan hadis perdamaian Hudaibiyah yang di tulis oleh Idrus Ramli itu , menurut Imam Al Mizzi sbb:
، تُوُفِّىَ رَسُوْلُ اللهِ صلى الله عليه وسلم وَ هُوَ ابْنُ ثَمَانِ سِنِيْنَ . اهـ .
Rasulullah SAW wafat  sedang sahabat Miswar berumur  delapan tahun .
Lihat di mausuah ruwatil  hadis  6672.

Komentarku ( Mahrus ali): 
Setahu  saya Imam Muslim , Tirmidzi dan Nasa`I , Abu Dawud, dan Nasa`I  tidak meriwayatkan  hadis  dahak Rasulullah SAW di terima  sahabat lalu di usapkan ke kulit dan wajahnya. Kisah itu lemah sekali, tidak boleh dipercaya, karena perawinya bernama Miswar dan Marwan  itu  tidak melihat  ketika kisah itu terjadi. Keduanya  tidak bisa di jadikan saksi mata.
Dalam kitab Musnadul jami`  di jelaskan:
المسند الجامع - (ج 35 / ص 207)
أخرجه أحمد 4/323(19116) و4/328 (19132) قال: حدَّثنا سُفْيان بن عُيَيْنَة . وفي 4/323(19117) قال : حدَّثنا يَزِيد بن هارون ، أنبأنا مُحَمد بن إِسْحَاق بن يَسَار . وفي 4/327(19128) و4/328(19136) قال : حدَّثنا عَبْد الرَّزَّاق ، أنبأنا مَعْمَر . وفي 4/331(19137) قال : حدَّثنا يَحيى بن سَعِيد القَطَّان ، قال : حدَّثنا عَبْد الله بن المُبَارَك ، حدَّثنا مَعْمَر . و"البُخَارِي" 2/206(1694 و1695) قال : حدَّثنا أحمد بن مُحَمد ، أَخْبَرنا عَبْد الله ، أَخْبَرنا مَعْمَر . وفي 3/252(2731 و2732) قال : حدَّثني عَبْد الله بن مُحَمد ، حدَّثنا عَبْد الرَّزَّاق ، أَخْبَرنا مَعْمَر . وفي 5/157(4157 و4158) قال : حدَّثنا علي بن عَبْد الله ، حدَّثنا سُفْيان . وفي 5/161(4178 و4179) قال : حدَّثنا عَبْد الله بن مُحَمد ، حدَّثنا سُفْيان ، قال : سَمِعْتُ الزُّهْرِي حين حدَّث هذا الحديث ، حفظتُ بعضه ، وثَبَّتَنِي مَعْمَر . وفي (4180 و4181) قال : حدَّثني إِسْحَاق ، أَخْبَرنا يَعْقُوب ، حدَّثني ابن أخي ابن شِهَاب . و"أبو داود"1754 قال : حدَّثنا عَبْد الأَعْلَى بن حَمَّاد ، حدَّثنا سُفْيان بن عُيَيْنَة . وفي (2766) قال : حدَّثنا مُحَمد بن العَلاَء ، حدَّثنا ابن إِدْرِيس ، قال : سَمِعْتُ ابن إِسْحَاق . و"النَّسائي"5/169 ، وفي "الكبرى"3737 و8789 قال : أنبأنا يَعْقُوب بن إبراهيم ، قال : حدَّثنا يَحيى بن سَعِيد ، قال : حدَّثنا عَبْد الله بن المُبَارَك ، قال : حدَّثنا مَعْمَر . وفي (8528) قال : أَخْبَرنا سَعِيد بن عَبْد الرَّحْمان، قال : حدَّثنا سُفْيان ، عن الزُّهْرِي ، قال : وثَبَّتَنِي مَعْمَر بعد عن
المسند الجامع - (ج 35 / ص 208)
الزُّهْرِي. و"ابن خزيمة"2906 قال : حدَّثنا مُحَمد بن عِيسَى ، حدَّثنا سَلَمَة ، قال : حدَّثني مُحَمد بن إِسْحَاق . وفي (2907) قال : حدَّثنا عَبْد الجَبَّار ابن العَلاَء ، حدَّثنا سُفْيان (ح) وحدَّثنا علي بن خَشْرَم ، أَخْبَرنا ابن عُيَيْنَة.
أربعتهم (سُفْيان ، ومُحَمد بن إِسْحَاق ، ومَعْمَر ، وابن أخي ابن شِهَاب) عن مُحَمد بن مُسْلم بن شِهَاب الزُّهْرِي ، عن عُرْوة بن الزُّبَيْر ، فذكره.
Komentarku ( Mahrus ali): 
Intinya  kisah dahak Nabi SAW diterima  oleh para  sahabat lalu di sapukan ke wajah dan kulit mereka untuk mengambil berkah sebagaimana di katakakan oleh Idrus Ramli itu  hanya dari satu Orang bernama Muhammad bin Muslim Az zuhri , tidak ada orang lain yang mendukungnya . Dan beliau adalah bukan sahabat Nabi SAW. Di antara  Tabiin tiada ada yang tahu kisah itu. Apalagi di masa sahabat, tiada tahu kecuali  kedua perawi yang kecil dan istri – istri rasul atau khulafaur rasyidin sampai mati juga tidak mengerti  cerita itu.
 Bukti lagi, istri – istri rasul, khulafaur rasyidin tidak pernah menerima dahak  Rasulullah SAW lalu di oleskan ke wajah atau kulit. Itu kisah yang di sampaikan  oleh Idrus adalah kisah kedustaan , bukan sungguh, menyesatkan , bukan mengarahkan ke jalan yang benar. Hadis itu lemah sekali karena terjadi  perawi Muhammad bin Muslim yang meriwayatkan secara sendirian. 


  •  
Mau nanya hubungi kami:
088803080803.( Smart freand) 081935056529 ( XL )
Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1
                           Waru Sidoarjo. Jatim.





[1] Kiyai NU atau wahabi yang sesat tanpa sadar?  94
 

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan