Jumat, Agustus 30, 2013

JUM'AT 30, RAKYAT MESIR TUMPAH RUAH MEMENUHI PANGGILAN REVOLUSI

Demonstrasi hari ini, Jumat 30 Agustus terjadi di mana-mana dengan jumlah yang sangat besar. Seperti yang diserukan oleh Koalisi Nasional Anti Kudeta.

Dalam akun facebooknya, Dr. Saif Abdul Fattah, dosen ilmu politik Universitas Kairo sangat kagum dengan dilaksanakannya demonstrasi yang sangat besar hari ini di seluruh propinsi Mesir. Seluruh demonstrasi ini mendukung Presiden Mursi, menentang kudeta dan pembantaian berdarah.


Mengomentari kejadian hari ini, beliau menyebutkan kekejaman dan pembantaian yang dilakukan penguasa kudeta tidak bisa mematikan demontrasi rakyat, bahkan sebaliknya, menjadi bahan bakar yang menggerakkan demonstrasi mereka. Beliau pun bertanya, “Kapan lagi penguasa diktator mau mengambil pelajaran?”


Banyak pengamat lain melihat bahwa faktor yang membuat jumlah demonstran kian bertambah adalah karena dibebaskannya Mubarak. Sehingga kubu Koalisi menjadikannya sebuah jargon “Kembalikan, Selamatkan, Revolusi Januari 2011”. (dakwatuna)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan