Senin, Januari 20, 2014

Mujahidin ISIS Memasuki Ibukota Baghdad, Tentara Syiah Iraq Lari Terbirit-Birit


Shoutussalam – Sabtu (18/1/2014), menurut banyak sumber yang beredar luas, Mujahidin Daulah Islam Iraq dan Syam telah memasuki ibukota Iraq, Baghdad. Kontak senjata hebat dengan tentara Iraq masih berlangsung hingga kini seperti yang dilaporkan oleh para aktivis. Allahu Akbar!
Bahkan dilaporkan, Mujahidin ISIS yang dipimpin oleh Abu Waheeb, pemburu Nushairiyyah dan Abu Mush’ab az Zarqawiy generasi kedua tersebut telah mencapai Green Zone, area Internasional dengan pengamanan ketat seluas 10 kilometer persegi.
Kota Baghdad membara dan terbakar. Gedung kedutaan Amerika bahkan ditutup sampai waktu yang tidak bisa ditentukan.
Mujahidin juga menyerbu 3 buah penjara di Baghdad. al Baghdadiyyah Channel melaporkan, 4 buah bom menghantam penjara Tobji, dengan total sebanyak 8 buah bom digunakan untuk menyerang penjara guna membebaskan ahlus sunnah dan mujahidin yang ditawan disana.
Mujahidin juga menyerbu bandara Internasional dan pangkalan udara al Mutsanna. Tentara Iraq mencoba memblokir setiap jalan dan akses menuju kesana, namun posisi mereka kemudian dihujani oleh serangan mortir.
Menghadapi serangan terkoordinasi bertubi-tubi dari Mujahidin Daulah Islam di banyak front tersebut, tentara Syiah Safawi Iraq lari mundur dari sejumlah titik.
Mujahidin ISIS lantas merayakan kemenangan, untuk pertama kalinya menggelar parade militer terbuka di Adhamiyah, salah satu distrik yang terletak di pusat kota Baghdad sebelah timur. Allahu Akbar! [arkan/ dbs]
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan