Jumat, Februari 07, 2014

Biarawati Roxana Rodriguez : Saya Tidak Tahu Hamil





RIETI, TALI (voa-islam.com) - Gereja Katolik Italia gempar setelah seorang biarawati hamil yang berasal dari kota Rieti, Italia itu melahirkan bayi.
Roxana menyatakan bahwa dia tidak tahu dia hamil. Dia mengatakan, setelah masuk rumah sakit hanya mengalami sakit perut yang parah, dan diasumsikan ia mengalami kram perut .
Kram perut itu ternyata bayi laki-laki. Biarawati, Roxana Rodriguez – sangat terkejut, ujarnya. Biarawati berumur 31 tahun, berasal dari El Salvador, yang berada di sebuah biara di Rieti, katanya sama sekali tidak tahu sama sekali bahwa dia hamil, menunjukkan ia mungkin, itu adalah cara yang sangat rapi menutupi ‘siapa ayah’ bayi laki-laki dari biarawati itu.
Ia berusaha menutupi sebagai julukan ‘suster nakal’, maka ia memutuskan memberi  nama bayi laki-laki itu dengan ‘Francis’ , seperti nama pemimpin tertinggi Gereja Katolik saat ini, Paus Franciskus, ungkap kalangan gereja di Rieti.
Segera setelah berita kontroversial muncul di Italia, walikota Rieti, Simone Petrangi, mengimbau warga setempat menghormati privasi suster itu. Sejumlah warga setempat diajak  bersama-sama mengirimkan pakaian dan sumbangan ke rumah sakit, dimana suster itu melahirkan.
Biarawati Roxana mengatakan, setelah kelahiran anaknya Francis : “Saya tidak tahu  hamil . . Saya hanya merasakan sakit perut”, ujarnya. “Pertanyaannya, “Apakah mungkin hamil, tanpa melakukan hubungan seksual?’.
Dilaporkan bahwa para biarawati di biara lain menyatakan mereka sangat shock atas kehamilan aneh biarawati suci mereka. Seorang pastur lokal, Don Fabrizio Borrelio, mengatakan bahwa biarawati itu mengatakan yang sebenarnya dan tidak tahu dia hamil.
Kontroversi seputar biarawati yang melahirkan itu telah menyebabkan banyak keributan di kalangan Katolik Italia. Meskipun biarawati melahirkan  ‘dalam dosa’. Sebelumnya, Paus Fransiscus memecat 400 pastur karena melakukan kejahatan sek terhadap anak-anak. Orang ‘suci’ menjadi ‘orang busuk’. (wb/afh/voa-islam.com)

Komentarku ( Mahrus ali ):
Jangankan biarawati, pasturnya saja berdusta, apalagi pengikutnya. Bahkan ajaran Kristen adalah ajaran kedustaan bukan ajaran kejujuran. Irene Handono mantan biarawati pernah menyatakan bahwa ajaran yang terdapat  di kitab Injil itu bukan firman Allah tapi pendapat paulus. Paulus saja berani berdusta kepada Allah apalagi kepada manusia, tambah menipu.
Kaum muslimin dianjurkan berkata jujur kepada manusia apalagi kepada Allah. Lihat ayat sbb:
يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَقُولُوا قَوْلًا سَدِيدًا  يُصْلِحْ لَكُمْ أَعْمَالَكُمْ وَيَغْفِرْ لَكُمْ ذُنُوبَكُمْ وَمَنْ يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ فَقَدْ فَازَ فَوْزًا عَظِيمًا
Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kamu kepada Allah dan katakanlah perkataan yang benar, niscaya Allah memperbaiki bagimu amalan-amalanmu dan mengampuni bagimu dosa-dosamu. Dan barangsiapa menta`ati Allah dan Rasul-Nya, maka sesungguhnya ia telah mendapat kemenangan yang besar.[1]
Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari





[1] Al ahzab 70
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan