Jumat, Maret 28, 2014

Shalawat Khithab – sms dari Rudy Surabaya




Assalamualaikum ustad.saya ini hamba Allah yg sdg galau,trus saya liat amalan sholawat khitab,yg sbagian merasakan keajaiban atau keampuhanya.tp apa benar slawat ini mengandung kesyirikan dan bid ah?mhn penjelasannya.trus terang saya ragu utk melakukan amalan ini.trimakasih jazakallah wassalamualaikum

Saya bertanya:
Wss. Siapa  dn  dr  mn  anda  ?

Dia jawab:
Dari sbya saya baca blog panjenengan“mantan kyai mu.
Maaf menganggu Saya rudi dijalan ketintang 89 sbya

Tanya saya:
Sholawat apa yg andamaksudkan
 Dia  menjawab:
Asholatu wasalamualaika ya sayidi ya rasulullah hudz biyadi qollat hilatii adrikni..ini shlawatnxa
Saya sms:
Itu  syirik karena minta pd mayat  bukan alloh

Komentarku ( Mahrus ali ) :
Ini bahasa arabnya :

اللهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِناَ مُحَمَّدٍ قَدْ ضَاقَتْ حِيْلَتيِ أَدْرِكْنِي يَارَسُوْلَ الله
Allahumma sholli alaa sayyidinaa Muhammad  qad dhoqot hiilatii adriknii ya rasullallah
Ya Allah berilah rahmat kepada sayyiduna Muhammad, sungguh  upayaku telah sempit bantulah aku wahai Rasulullah .
  Dalam buku saya yang best seller berjudul  Mantam Kiyai NU Menggugat dzikir dan sholawat Syirik, kalimatnya tidak begitu tapi begini :
الصَّلاَةُ وَالسَّلاَمُ عَلَيْكَ ياَ رَسُوْلَ الله  ضَاقَتْ حِيْلَتيِ أَدْرِكْنِي يَارَسُوْلَ الله
Assholatu wassalaamu alaika ya Rasululloh, dhooqot hiilatii adriknii yaa rasululloh
Sholawat dan salam semoga terlimpahkan kepadamu wahai Rasulullah ! upayaku telah habis, tolonglah aku wahai rasululloh !

    Kalimat  terahir saya terima ijazah dari teman saya seorang habib di Bangil ketika  saya menjadi guru di PP  Yapi Bangil . Dia menyatakan bahwa bila kamu menghadapi kesulitan, jangan ragu, ada doa mujarrab  yang sudah di coba  banyak orang dan sangat ampuh .
     Walaupun demikian, mulai di Bangil sampai di Mekkah   atau di Tambak Sumur Waru, saya tidak ingin melakukannya  . Tidak  terketuk dalam hatiku untuk menjalankannya . Pada hal dlm istighosah  bacaan tersebut  merupakan menu wiridan  di dalamnya .  Sholawat tersebut di katakan syirik karena minta – minta kepada Rasulullah SAW waktu kesulitan  sebagaimana  di kisahkan dalam ayat :
ذَلِكُمُ اللَّهُ رَبُّكُمْ لَهُ الْمُلْكُ وَالَّذِينَ تَدْعُونَ مِنْ دُونِهِ مَا يَمْلِكُونَ مِنْ قِطْمِيرٍ
Yang (berbuat) demikian Allah Tuhanmu, kepunyaan-Nyalah kerajaan. Dan orang-orang yang kamu seru (sembah) selain Allah tiada mempunyai apa-apa walaupun selobang biji kurma. [1]
إِنْ تَدْعُوهُمْ لَا يَسْمَعُوا دُعَاءَكُمْ وَلَوْ سَمِعُوا مَا اسْتَجَابُوا لَكُمْ وَيَوْمَ الْقِيَامَةِ يَكْفُرُونَ بِشِرْكِكُمْ وَلَا يُنَبِّئُكَ مِثْلُ خَبِيرٍ

Jika kamu menyeru mereka, mereka tiada mendengar seruanmu; dan kalau mereka mendengar, mereka tidak dapat memperkenankan permintaanmu. Dan di hari kiamat mereka akan mengingkari kemusyrikanmu dan tidak ada yang dapat memberikan keterangan kepadamu sebagai yang diberikan oleh Yang Maha Mengetahui [2]
وَمَنْ أَضَلُّ مِمَّنْ يَدْعُو مِنْ دُونِ اللَّهِ مَنْ لَا يَسْتَجِيبُ لَهُ إِلَى يَوْمِ الْقِيَامَةِ وَهُمْ عَنْ دُعَائِهِمْ غَافِلُون
Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang menyembah sembahan-sembahan selain Allah yang tiada dapat memperkenankan (do`a) nya sampai hari kiamat dan mereka lalai dari (memperhatikan) do`a mereka?[3]

Peringatan:Mesin pencari diblog tidak berfungsi, pergilah ke google lalu tulislah:  mantan kiyai nu    lalu teks yang kamu cari
Mau nanya hubungi kami: 088803080803.( Smartfren) 081935056529 ( XL ) Alamat rumah: Tambak sumur 36 RT 1 RW1 Waru Sidoarjo. Jatim.


[1] Fathir 12
[2]  ( Fathir 13-14 )
[3] Al ahqaf 5
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan