Minggu, Mei 25, 2014

Pengajianku di Jakarta dan Benjeng Cerme Gresik



Al hamdulillah kami telah datang dengan selamat tanpa aral yang melintang, tapi banyak pengalaman yang indah setelah berpergian jauh ke Jakarta untuk menghadiri undangan dari Ust  Ahmad Sukamto yang punya banyak halaqah pengajian  di  beberapa kota. Secara rutinitas. Beliau mendatangi halaqah taklimnya di berbagai  kota semisal Kediri, Nganjuk , Surabaya, Tegal, Pekalongan dan masih banyak  lagi lokasi pengajian beliau yang  beliau asuh.
Tepat pada tanggal 19  hari Senin , di Anjungan Lampung Taman MINI Indah Jakarta saya  di suruh  untuk mengisi acara themanya  adalah keharusan salat di atas tanah. Tidak terkira sebelumnya  ternyata para hadirin  juga antusias  dan mau melaksanakan salat di atas tanah.
Setelah  selesai pengajian, Ust Ahmad Sukamto memeraktekkan salat di atas tanah bersama murid – muridnya  sebanyak 120 orang – laki – laki dan perempuan.
Fenomena ini yang membikin saya puas, sama sekali tidak kecewa dan ini lebih memuaskan bagi saya dari pada amplop  yang berisikan uang  banyak. Sebab, kemauan audien untuk menjalankan salat di atas tanah ini hal yang berharga bagi saya, bukan hal yang murah.
Sebelumnya di bulan April lalu 2014 pada  minggu pagi yang kedua, saya juga di undang  oleh perguruan Muhammadiyah di daerah Gresik , tepatnya di Benjeng Cerme. Al hamdulillah banyak hadirin yang datang. Kata panitia , kali ini pengajian  yang pegang rekord , karena pengunjungnya membeludak dan buku, cd pengajian juga laris manis.
 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan