Jumat, Juni 20, 2014

Amien Rais Himpun Suara Muhammadiyah Untuk Dukung Prabowo-Hatta


JAKARTA – Mantan Ketua PP Muhammadiyah Amien Rais menyebutkan bahwa supaya pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa mendapatkan kemenangan dalam pemilihan presiden 9 Juli nanti, dirinya akan berjuang untuk meningkatkan elektabilitas pasangan itu, dengan meningkatkan dukungan dari kalangan Muhammadiyah se-Indonesia.

"Minimal 85 persen Muhammdiyah dukung mereka," terangnya di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Sabtu (14/6).

Ia mengatakan hal itu dilakukannya karena merupakan bentuk tanggung jawabnya sebagai diri pribadi dan bagian dari kelompok Muhammdiyah.

Menurut Amien, warga Muhammdiyah memiliki pilihan yang lebih ketat dalam pemilihan presiden ini, dibandingkan pemilihan legislatif sebelumnya. Pasalnya, pilihan pasangan capres-cawapres cuma ada dua, dan ini berarti hanya menang atau kalah.

"Saat pemilihan legislatif lebih longgar karena memperebutkan 560 kursi," ujarnya sembari menyebutkan anggota Muhammdiyah merupakan kader beberapa partai politik.

"Tapi karena sekarang sebagian besar partai mereka mendukung Prabowo, jadi kita akan menangkan dia," sambung Amien.

Ia menambahkan, untuk menggenjot dukungan dari kalangan Muhammadiyah, dirinya akan berkeliling melakukan kunjungan ke beberapa tempat Muhammadiyah yang ada di Indonesia.

"Iya, saya juga nanti mau ke Solo," tutup Amien. (ysa/rmol)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan