Senin, Juni 23, 2014

Pilpres 2014 : Prabowo-Hatta 51,18 %, Jokowi-JK 48,82 %

Menurut Survei ISI: Prabowo-Hatta 51,18 %, Jokowi-Jusuf Kalla 48,82 %
Hasil survei terkait elektabilitas pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla baru saja dirilis oleh Institut Survei Indonesia. Dan inilah hasilnya, elektabilitas Prabowo-Hatta mengungguli Jokowi-Jusuf Kalla.
Hal itu diungkapkan Direktur Eksekutif ISI Haris Baginda di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Senin (23/6). Menurutnya, kemenangan itu akan diraih pasangan nomor 1 itu jika Pilpres 2014 berlangsung saat ini.
“Sebanyak 51,18 persen responden memilih Prabowo-Hatta. Sementara Jokowi-Kalla dipilih responden sebanyak 48,82 persen. Jika dilakukan pemilihan presiden saat ini, Prabowo-Hatta yang menang,” kata Baginda.
Selain itu, menurut Baginda, pihaknya memprediksi bahwa saat Pilpres 9 Juli mendatang, elektabilitas Prabowo-Hatta makin mencuat. Bahkan, kurang lebih hampir 10 persen di atas Jokowi-Jusuf Kalla.
“Diprediksi pada bulan Juli nanti tingkat elektabilitas Prabowo-Hatta melonjak hingga 54,25 persen sedangkan Jokowi-JK hanya 45,75 persen
Menurut Baginda, beberapa faktor yang membuat elektabilitas Prabowo-Hatta mencuat, lantaran mereka mengakui keunggulan lawannya. Sedangkan Jokowi, tidak pernah mau mengakui kelebihan program Prabowo. Prabowo dinilai ksatria.
“Prabowo mengakui kelebihan program Jokowi-Kalla sampai mengabaikan pendapat dari tim ahli,” kata Haris.
prabowo-hatta
Survei ini dilakukan pada tanggal 15-21 Juni 2014, dengan melibatkan 999 responden yang tersebar di 33 provinsi. Selain itu, survei ini menggunakan metode sampel acak berjenjang atau Multistage Random Sampling, dengan margin of error sebesar 3 persen dan tingkat kepercayaan sebesar 95 persen.    (Islam Institute -al/merdeka.com)
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan