Rabu, Oktober 15, 2014

Bakteri ayam yang berbahaya pada kesehatan dan makanan lain


حذر خبراء صحيون من أن غسل الدجاج قبل الطهي، وهو ما تقوم به غالبية ربات المنازل والطهاة، قد ينشر بكتيريا قاتلة في مختلف أنحاء المطبخ، ما يمكن أن يؤدي للإصابة بأمراض خطيرة.
Para pakar kesehatan telah memperingatkan bahwa mencuci ayam sebelum memasaknya, adalah budaya yang yang di lakukan sebagian besar ibu rumah tangga dan koki, terkadan dapat menyebarkan bakteri mematikan di dapur, dapat menyebabkan penyakit serius.


وصدر التحذير عن الوكالة المتخصصة بالمعايير الغذائية في بريطانيا، حيث قالت إن أكثر من نصف البريطانيين يقومون بغسل الدجاج في مطابخهم قبل الطهي، وهو ما يقف وراء الآلاف من حالات التسمم الغذائي التي يتم تسجيلها سنوياً في بريطانيا، حيث تكون البكتيريا القاتلة قد انتشرت في المطبخ وتسللت إلى أطعمة أخرى.
Peringatan itu dikeluarkan dari badan standarisasi pangan khusus di Inggris yang mengatakan bahwa lebih dari separuh rakyat Inggris mencuci ayam di dapur mereka sebelum memasak. Ia penyebab ribuan kasus keracunan makanan yang tercatat setiap tahun di Inggris. Bakteri mematikan dari ayam dapat menyebar di dapur dan merayap kemakanan - makanan lain.


ويقول الباحثون الذين توصلوا إلى هذه النتائج المفاجئة إن الكثير من الناس يقومون بغسل الدجاج واللحوم قبل طهيها ظناً منهم أنهم يقومون بتنظيفها، إلا أن الباحثين انتهوا إلى أن هذا السلوك يسبب ضرراً كبيراً على الصحة.
Para peneliti yang mencapai hasil yang mengejutkan mengatakan bahwa banyak orang yang mencuci ayam dan daging sebelum dimasak . Mereka berpikir untuk kebersihan, tapi para peneliti menyimpulkan bahwa perilaku ini menyebabkan bahaya besar bagi kesehatan.


ويقول الباحثون إن البكتيريا الضارة والقاتلة تنتشر في مختلف أنحاء المطبخ، سواء على الأسطح المختلفة أو في معدات الطبخ، وذلك عند القيام بغسل الدجاج، في الوقت الذي كان من الممكن ترك هذه البكتيريا تموت عندما يتم طهي الدجاج بشكل طبيعي.
Para peneliti mengatakan bakteri berbahaya dan mematikan menyebar di dapur, baik pada atap – atap yang berbeda atau pada peralatan memasak ketika mencuci ayam. Pada saat itu mungkin bakteri ini mati ketika ayam dimasak secara normal.

وشدد البحث على أن البكتيريا المسماة (Campylobacter) والتي تنتشر في المطبخ عند غسل الدجاج هي المسؤولة عن معظم حالات التسمم الغذائي التي يتم تسجيلها في بريطانيا والتي يزيد عددها عن 280 ألف حالة سنوياً، فيما انتهى البحث أيضاً إلى أن الدجاج الملوث يتسبب بأربعة من بين كل خمسة حالات تسمم في المملكة المتحدة
Penelitian menekankan tentang bakteri yang disebut (Campylobacter) yang tersebar di dapur ketika mencuci ayam bertanggung jawab untuk sebagian besar kasus keracunan makanan yang terdaftar di Inggris, lebih dari 280 ribu kasus per tahun, sementara pencarian mencatat bahwa ayam yang terkontaminasi menyebabkan empat dari setiap lima kasus keracunan di Inggris
Sumber: http://www.elaphgulf.com/?p=14139
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan