Minggu, Desember 07, 2014

Sms dari Bapak Ardy Makassar


Assalamu alaikum. Dari Ardi mkssr, Ust, Minggu kemarin ada keluarga sy masuk rmh sakit, mestinya dia byr hampir 20 jt tapi dia tdk byr sama sekali krn sdh masuk peserta BPJS pemerintah, ini yg sy mau tanyakan bgmn hukumnya program BPJS pemerintah ini ustdz ? JazakAllahu khairan

Saya tanya: Apa BPJS itu ?
Dia menjawab:
BPJS Badan penyelenggara jaminan sosial . Dulu pemerintahan SBY hanya berlakukan utk perusahaan saja tapi pemerintahan skrg merubahnya siapa saja yg ingin masuk peserta. Caranya Setiap bulan (seumur hidup) dibayar perorang ada yg 59 rb utk kls 1, ada yg 42 ribu utk kls 2, dan yg paling rendah 29 rb utk kls 3 . Begini ustd, ada yg mengatakan bhw org yg masuk peserta BPJS dan kalau Allah tdk mentakdirkan org itu masuk rmh sakit maka uang yg dibyr setiap bulannya itu akan bermanfaat utk saudara2 kita yg muslim lainnya . Tapi ustd yg masuk BPJS itu ada jg agama lain, inilah permasalahannya yg sy mau tanyakan hukumnya ustdz ?

Keluarga yg masuk BPJS itu sy tanya ustd, bhw itu sama halnya mendoakan diri kita masuk rmh sakit, terus dia bilang oh tdk kita ini masuk BPJS tentunya kita jg harus sllu memohon kpd Allah agar kita selalu diberi kesehatan jgn sampai masuk rmh sakit, terus keluarga bilang krn kita tdk tahu takdir kita besok apkh sehat atau sakit maka perlu sekali BPJS ini krn tdk memberatkan.
Saya jawab:
Wss. Wr wb . Itu sm asuransi yg haram. Sy dn keluarga sepuluh th tdk pernah masuk rumah sakit. Tablet dn obatnya banyak yg ngandung glatn babi . Pangkerias babi , kadang jeroan kera dll

Dia kirim sms lagi:
Kalau Obat herbal yg di jual di toko2 buku itu gimana ustdz ?
Saya jawab:
Klo ada label mui aman . Sy gK pernah pakai itu

Komentarku ( Mahrus ali ):
Tapi ada perbedaan antara saya dan MUI dalam bidang hukum cuka, Ayam dan Telor. Kalau masalah itu, saya tidak ikut MUI.

Dia kirim sms lagi:
Bagaimana dengan obat cina?

Saya ( Mahrus ali ) menjawab
Kebanyakan Cina itu kafir , tidak paham najis dan suci.

Komentarku ( Mahrus ali ):
Kalau saya sakit, biasanya saya bekam kering. Kalau angin sudah keluar dari tubuh saya, biasanya menempel di dinding bekam itu, maka saya sembuh dengan izin Allah. Sebab menurut kedokteran, penyakit itu karena ada angin di tubuh yang perlu dikeluarkan. Tiap hari saya usahakan untuk melakukan spt olahraga yoga yaitu saya taruh kepala saya di bawah dan kaki di atas di dekat tembok selama sepuluh menit.
Saya ini al hamdullillah jarang sakit, karena saya makan yang halal saja. Saya menjauhi makanan dari pabrik yang banyak kimianya dan hawatir glatin babi didalamnya. Apalagi yang ada telornya nauudzu billah
Saya juga rutin bekam, kadang setengah bulan sekali




Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL )  https://www.facebook.com/mahrusali.ali.50

 
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan