Sabtu, April 18, 2015

Komentarku untuk Khoeru Ridho



Khoeru Ridho \
Tinggal di Kota Bekasi
Menulis  sbb:
"Bimillahirrohmaanirrohiem."
~ Jum'ah Baroqah ~
Suatu ketika Rosululloh 'Shollallāhu 'alaihi wa sallam' menjadi imam shalat. Para sahabat [Ra] yang menjadi makmum di belakangnya mendengar bunyi menggerutup seolah-olah sendi-sendi pada tubuh Rasululloh [Saw] bergeser antara satu sama lain.
Sayidina Umar [Ra] yang tidak tahan melihat keadaan Baginda itu langsung bertanya setelah selesai sholat, “Ya Rosululloh, kami melihat seolah-olah tuan menanggung penderitaan yang amat berat, apakah Anda sakit?” Namun Rasululloh [Saw] menjawab, “Tidak. Alhamdulillah, aku sehat dan segar.”
Mendengar jawaban ini Sahabat Umar [Ra] melanjutkan pertanyaannya, “Lalu mengapa setiap kali Anda menggerakkan tubuh, kami mendengar seolah-olah sendi bergesekan di tubuh tuan? Kami yakin engkau sedang sakit…”
Melihat kecemasan di wajah para sahabatnya, Rasululloh [Saw] pun mengangkat jubahnya. Para sahabat amat terkejut. Ternyata perut Rasululloh [Saw] yang kempis, kelihatan dililiti sehelai kain yang berisi batu kerikil untuk menahan rasa lapar. Batu-batu kecil itulah yang menimbulkan bunyi-bunyi halus setiap kali tubuh Rasululloh [Saw] bergerak.
Umar memberanikan diri berkata, “Ya Rasululloh! Adakah bila Anda menyatakan lapar dan tidak punya makanan, lalu kami hanya akan tinggal diam?”
Rasululloh [Saw] menjawab dengan lembut, “Tidak para sahabatku. Aku tahu, apa pun akan engkau korbankan demi Rasulmu ini. Tetapi apakah yang akan aku jawab di hadapan Alloh nanti, apabila aku sebagai pemimpin, menjadi beban bagi umatnya?”
Para sahabat [Ra] hanya tertegun. Rasululloh [Saw] melanjutkan, “Biarlah kelaparan ini sebagai hadiah Alloh buatku, agar umatku kelak tidak ada yang kelaparan di dunia ini lebih-lebih lagi tiada yang kelaparan di Akhirat kelak.”
Subhanalloh..
Shollu 'alan Nabi Muhammad 'Washolatulloh wa sallamuhu 'alaih.
اللهم صلِّ وسلم وبارك على سيدنامحمدوعلى آله السراج المنير heart emotikon
https://www.facebook.com/groups/Adu.Jidal.Aswaja.VS.Wahabi/799042026848540/?comment_id=799178223501587&notif_t=group_comment_reply
Komentarku ( Mahrus ali ):
Saya telah memberikan komen di fb nya  sbb:
Hadis yang ditulis Khoeru Ridho perlu refrefsi yang jelas , jangan tanpa perawi dan refrensi kitabnya , jangan - jangan palsu yang akhirnya termasuk berbuat kedustaan pd Rasul dan akan menyesatkan para pembaca. Tolong dimana hadis itu berada, jangan meng ada - ada. Tapi katakan apa adanya.Kasihan para pembaca akhirnya.
Komentarku ( Mahrus ali ):
Belum ada jawaban sampai sekarang, insya Allah hadis itu lemah atau palsu. Boleh jadi tiada refrensi buku hadisnya.
Saya hawatir termasuk
مَنْ تَعَمَّدَ عَلَيَّ كَذِبًا فَلْيَتَبَوَّأْ مَقْعَدَهُ مِنْ النَّارِ
أَخْرَجَهُ الْبُخَارِيْ فِى : 3 كِتَابُ اْلعِلْمِ : 38 بَابُ إِثْمِ مَنْ كَذَبَ عَلَى  النَّبِيِّ صَلَّىاللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ‏

 “Barangsiapa yang sengaja berdusta atas namaku, maka bersiap-siaplah menempati tempat duduknya di api neraka.” (Bukhari, 3, Kitabul Ilmi, 38, bab dosa seorang yang berdusta atas nama Nabi saw).[1]



Mau nanya hubungi kami:
088803080803( Smartfren). 081935056529 (XL )  https://www.facebook.com/mahrusali.ali.50





[1] Allu`lu` wal marjan 5/1.  Saya katakan : setahu  saya  Al albani tidak mentakhrij hadis tsb. Tapi terdapat dalam kitab  al musnadul jami` 135/4 . Ahmad 9/73 . 11964 . Bukhori 38/1 ( 108 ) . Muslim  71/1  ( 4) . Nasai dalam kitab al kubra 5882    . Sahih

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan