Minggu, Mei 31, 2015

24 Pilar Akidah Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)




[SYAMTODAY] Banyak orang menuduh Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) merupakan golongan Khawarij. Benarkah demikian? Berikut ini kami sampaikan beberapa pilar akidah yang diyakini oleh Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS). Adapun Khawarij atau tidaknya, terserah yang membaca.

1. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini dan mewajibkan penghancuran,  pelenyapan, dan pengharaman setiap bentuk dan sarana yang menghantarkan pada  kesyirikan.
http://2.bp.blogspot.com/-MsUpmEuO8y4/VNCiOlinUVI/AAAAAAAAAIY/8BafcyIyETk/s1600/1%2BPilar.jpg

Dari Abi Al-Hayyaj Al-Asadiy, ia telah berkata, telah berkata kepadaku Ali bin Abi Thalib Radiyallahu anhu, ingatlah bahwa aku akan mengutus engkau sebagaimana Rasululllah shallallahu alaihi wa sallam telah mengutusku, bahwa : “Janganlah kamu membiarkan patung kecuali kamu menghancurkannya, dan jangan kamu membiarkan kuburan yang disembah lagi dimuliakan melainkan kamu memusnahkannya.” [HR. Imam Muslim]


2. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa Rafidhoh –Syi’ah– adalah kelompok syirik, murtad, dan penentang syariat Islam yang dzahir.
http://3.bp.blogspot.com/-d9Vdd7dqZUw/VNCiU1pHtPI/AAAAAAAAAJw/bEBlhr8KRzY/s1600/2%2BPilar.jpg


3. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini kafir dan murtadnya para tukang sihir dan wajib membunuhnya.
http://3.bp.blogspot.com/-LJ-2Jm-RWJ8/VNCiXf29bXI/AAAAAAAAAKc/dhkiVXyfMc8/s1600/3%2Bpilar.jpg

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Hukuman bagi tukang sihir adalah dipenggal lehernya dengan pedang.” 


4. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) tidak mengkafirkan seorang muslim yang melakukan dosa-dosa (zina, meminum khamar dan mencuri) selama tidak menghalalkannya.
http://1.bp.blogspot.com/-vqpu-iLrE1U/VNCiYMfbA-I/AAAAAAAAAKo/HWIBs5_l_Po/s1600/4%2BPilar.jpg

Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  berpendapat bahwa iman adalah pertengahan, tawasuth antara khawarij lagi ghuluw dan antara ahlu irja’ lagi mufrithin –orang-orang yang teledor atau meremeh-remehkan–. Barangsiapa yang mengucapkan syahadatain dan menampakkan kepada Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  keislamannya dan tidak sekali-kali melakukan satupun pembatal dari pembatal-pembatal keislaman, maka Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  memperlakukannya sebagaimana memperlakukan kaum muslimin. Sedangkan untuk urusan batin, Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  menyerahkan urusan tersebut kepada Allah ta’ala.

Dan bahwasannya kekafiran itu ada dua, yaitu kufur akbar dan kufur ashgar, dan bahwasannya kekafiran bisa disebabkan oleh keyakinanya, ucapannya, atau perbuatannya. Tetapi takfir –pengkafiran—seseorang secara mu’ayyan –secara personal—dari mereka dan hukum kekalnya di neraka tergantung dengan terpenuhinya Syuruth , syarat-syarat dan tidak adanya Mawani’, penghalang-penghalang takfir.


5. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini wajibnya berhukum kepada syariat Allah ta’ala.
http://4.bp.blogspot.com/-2FMDAxv_y5s/VNCiYc1fpnI/AAAAAAAAAK4/6qtHIvpfmv4/s1600/5%2BPilar.jpg

Bagi Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS), berhukum pada hukum atau undang-undang buatan dan undang-undang kesukuan dan sejenisnya, adalah bagian dari pembatal-pembatal keislaman.

“Barangsiapa yang tidak berhukum dengan apa yang diturunkan oleh Allah ta’ala, maka mereka adalah orang-orang yang kafir.” (Qs. Al-Maidah 44)


6. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini dan wajibnya merendahkan diri kepada Nabi Muhammad serta haram mengkafirkan dan memurtadkan ahlu bait Rasulullah, sahabat Rasul, dan Khulafaur Rasyidin
http://3.bp.blogspot.com/-BMPjq8KCZzA/VNCiYmVMauI/AAAAAAAAAKw/KTZXjLZZ1Tw/s1600/6%2BPilar.jpg

“Muhammad itu adalah utusan Allah dan orang-orang yang bersama dia adalah keras terhadap orang kafir, tetapi berkasih sayang sesama mereka,; kami lihat mereka ruku dan sujud mencari karunia Allah dan keridhaan-Nya, tanda-tanda mereka tampak pada muka mereka dari bekas sujud. Demikianlah sifat-sifat mereka dalam taurat dan sifat-sifat mereka dalam injil, yaitu seperti tanaman yang mengeluarkan tunasnya, maka tunas itu menjadikan tanaman itu kuat lalu menjadi besarlah dia dan tegak lurus di atas pokoknya ; tanaman itu menyenangkan hati penanam-penanamnya karena Allah hendak menjengkelkan hati orang-orang kafir (dengan kekuatan orang-orang mukmin). Allah menjanjikan kepada orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shalih diantara mereka ampunan dan pahala yang besar.” (Qs. Al-Fath 29).



7. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa sekulerisme dengan berbagai bentuk dan turunannya (demokrasi, nasionalisme, kapitalisme, patriotisme, sosialisme dan komunisme,dll) merupakan kekufuran yang nyata dan membatalkan keislaman pelakunya serta mengeluarkannya dari Islam.
http://1.bp.blogspot.com/-XzsxMJ0EnLE/VNCiacgemPI/AAAAAAAAALQ/BHD5jV6wTNQ/s1600/7%2BPilar.png


8. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa pembela/penolong penguasa yang kafir dan murtad (baik  berupa tenaga, pakaian, makanan, pengobatan dan yang bisa menguatkan penguasa tersebut) boleh ditumpahkan darahnya –karena telah murtad–.
http://1.bp.blogspot.com/-1537Fkcv0q8/VNCiabYQgOI/AAAAAAAAALE/luwBk-Az4ws/s1600/8%2BPilar.jpg



9. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa jihad fi sabilillah adalah kewajiban yang membebani setiap pribadi muslim baik ada pemimpin atau tidak ada, baik pemimpinnya fajir atau baik.
http://2.bp.blogspot.com/-pH0aVzq4Pjc/VNCia7vAj0I/AAAAAAAAALI/BKbqYnV4tyg/s1600/9%2BPilar.jpg



10. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa  dosa yang paling besar setelah dosa kekafiran kepada Allah ta’ala yaitu menolak atau melarang dari jihad fi sabilillah pada saat jihad diwajibkan pada setiap pribadi muslim.
http://3.bp.blogspot.com/-J495aQKVy0A/VNCiPUjBKvI/AAAAAAAAAIk/mfRwJc9DeQY/s1600/10%2BPilar.jpg

“Tidak ada satu dosa pun setelah –dosa—kekafiran yang lebih besar dosanya dari dosa orang yang melarang menjihadi orang-orang kafir yang mana hal itu diperintahkan oleh Islam, yaitu berupa pembelengguan kaum muslimin menjihadi orang-orang kafir dengan alasan masih adanya kefasikan pribadi dari seorang muslim, padahal tidak dianggap –menjadi penghalang jihad—dengan sekedar kefasikan.” [Imam Ibnu Hazm]



11. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa negeri-negeri yang memberlakukan syariat kufur (bukan syairat islam), maka negeri itu disebut negeri kafir. Tetapi tidak semua penduduknya dikafirkan.  
http://4.bp.blogspot.com/-nQDc20FWrsE/VNCiO9KQkQI/AAAAAAAAAIg/iFudTQwhwBU/s1600/11%2BPilar.jpg



12. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa memerangi negeri-negeri yang berlaku hukum selain hukum Islam adalah lebih wajib dari memerangi pemerintah salibis.
http://1.bp.blogspot.com/-MughlMzGK3E/VNCiQNaVBfI/AAAAAAAAAIw/J_4axHtuILU/s1600/12%2BPilar.jpg



13. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini dan wajibnya memerangi polisi, tentara lembaga, perusahaan yang dimiliki pemerintahan thagut dan murtad.
http://3.bp.blogspot.com/-9YX3UK3s3Cw/VNCiQfqwTmI/AAAAAAAAAI8/Bm0HSg_NLfs/s1600/13%2BPilar.jpg



14. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini orang kafir yang ada di dalam wilayah Khilafah saat ini statusnya ahlu harby sampai mereka meminta jaminan keamanan dan membuat perjanjian baru dengan syarat-syarat yang ditentukan Khilafah
http://3.bp.blogspot.com/-0GiSwmYyuQ0/VNCiQiLZkbI/AAAAAAAAAI0/zceL2IOWLPk/s1600/14%2BPilar.jpg



15. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa para anggota jama’ah jihad yang beramal di berbagai front adalah saudara dalam dien. Mereka tidak dihukumi kafir hingga mereka terjatuh dalam pembatal-pembatal keislaman.
http://1.bp.blogspot.com/-aOe4SMNgRX4/VNCiSl6LKiI/AAAAAAAAAJQ/BiEQV8KScUo/s1600/15%2BPilar.png



16. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa setiap jama’ah/personal yang mengikatkan diri pada penguasa yang diperangi Khilafah, maka itu bentuk ketidakiltizaman sama sekali terhadap Khilafah.
http://3.bp.blogspot.com/-buDijWcDv6w/VNCiSRn6eGI/AAAAAAAAAJM/e8_9A8I0RDo/s1600/16%2BPilar.jpg



17. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini dan mewajibkan menyayangi dan berendah diri terhadap para ulama dan menghindari mencela mereka.
http://1.bp.blogspot.com/-htV2M6x0jyo/VNCiTX2h4XI/AAAAAAAAAJg/-JfA-y_6B_E/s1600/17%2BPilar.jpg



18. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) mewajibkan memperlihatkan kecacatan dan menelanjangi orang yang bergabung dalam rangka mensukseskan program thagut.
http://2.bp.blogspot.com/-BXO4X3r04zM/VNCiTl5azhI/AAAAAAAAAJc/PfTM0gDu_YY/s1600/18%2BPilar.jpeg



19. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini bahwa barangsiapa yang berangkat jihad maka keluarga dan hartanya ditanggung serta diyalani dan dijaga oleh Khilafah.



20. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini wajibnya melepaskan tawanan muslim dari tangan orang-orang kafir, dengan perang atau dengan tebusan.

http://1.bp.blogspot.com/-V5Zb7LUt38Q/VNCiVIV8jRI/AAAAAAAAAJ0/--VKwaVRsfQ/s1600/20%2BPilar.jpg

Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : “Bebaskanlah oleh kalian para tawanan” sebagaimana kami meyakini wajibnya mencukupi –melayani dengan baik—tawanan yang berasal dari orang-orang kafir dan juga tawanan dari para syuhada.



21. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  meyakini wajibnya memberikan ta’lim atau pengajaran kepada ummat tentang urusan dien mereka.
http://4.bp.blogspot.com/-QuobPuDUIzs/VNCiVbWLjFI/AAAAAAAAAKE/9B3a9DiZAnE/s1600/21%2BPilar.jpg



22. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) mewajibkan belajar sebagian ilmu duniawi selama tidak keluar dari kaidah-kaidah syar’iy yang lurus.
http://4.bp.blogspot.com/-HWAW9dPyNPw/VNCiWA1iIVI/AAAAAAAAAKI/fXtA7DisDDY/s1600/22%2BPilar.jpg



23. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS) meyakini haramnya setiap sesuatu yang menghantarkan kepada perbuatan yang keji dan hal-hal menjerumuskan kedalamnya.
http://2.bp.blogspot.com/-L5kmPOVPaCY/VNCiW6dd0LI/AAAAAAAAAKU/K4yfr28t6fk/s1600/23%2Bpilar.jpg
                        
       
24. Daulah Khilafah Islamiyyah (IS/ISIS)  mewajibkan wanita menggunakan hijab syar'i, bercadar, menghindari ikhtilath(campur baur laki-laki dan perempuan yang bukan mahram)

http://2.bp.blogspot.com/-vqRlrdVLG2o/VNCiXCpGAFI/AAAAAAAAAKY/Kf6iTUkCxPc/s1600/24%2BPilar.jpg



Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan