Senin, Mei 25, 2015

jawabanku untuk para komentator di fbku



Faruq Fakhruddin Klinik Bekam
 Bekerja di Klinik Bekam Dan Herbal "Asy Syifaa"
Pernah belajar di STDI IS Jember
Pernah belajar di: SMK Muhammadiyah 1 Prambanan
Tinggal di Kotabumi, Lampung, Indonesia
Dari Kotabumi, Lampung, Indonesia


Dia menulis:  Semakin tampak Jelas bahwa Mahrus Ali Mengusung faham takfir khawarij.
Dahulu sy msh husnudzon krn dia bnyk menukil aimmatu sunnah. Tp skrg semua sudah jelas...

Komentarku ( Mahrus ali ):
Tunjukkan dalil yang menyatakan bahwa saya  ini termasuk khawarij.? Kalau anda tidak mampu menunjukkannya, maka anda termasuk memfitnah saya, tuduhan jahat pada saya. Bukan berkata  yang jujur. Apakah anda  tidak takut terhadap ayat sbb:
إِنَّ الَّذِينَ فَتَنُوا الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ ثُمَّ لَمْ يَتُوبُوا فَلَهُمْ عَذَابُ جَهَنَّمَ وَلَهُمْ عَذَابُ الْحَرِيقِ
.Sesungguhnya orang-orang yang mendatangkan cobaan kepada orang-orang yang mu'min laki-laki dan perempuan kemudian mereka tidak bertaubat, maka bagi mereka azab Jahannam dan bagi mereka azab (neraka) yang membakar.
Ayat tersebut mirip dengan ayat  sbb :
وَالَّذِينَ يُؤْذُونَ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ بِغَيْرِ مَا اكْتَسَبُوا فَقَدِ احْتَمَلُوا بُهْتَانًا وَإِثْمًا مُبِينًا
Dan orang-orang yang menyakiti orang-orang mu'min dan mu'minat tanpa kesalahan yang mereka perbuat, sesungguhnya mereka telah memikul kebohongan dan dosa yang nyata. 
 Anda menyatakan saya takfiri,
Komentarku ( Mahrus ali ):
Jangan fitnah lagi, tapi berkatalah yang jujur , jangan suka dusta. Tak layak seorang mukmin bersikap spt itu. Tunjukkan ajaran saya yang mengkafirkan tanpa dalil? Bila tidak mampu untuk melakukan hal itu, maka anda memfitnah seorang mukmin.



Fadhli Abu Zahran

  • Bekerja di |DeMaesan|Dlavisa|Channel| parfum Refill
Pernah bekerja di: FJ Fotografie
Pernah belajar di Universitas Padjadjaran
Pernah belajar di: dago opat dan SMUN 2 Bandung
Tinggal di Kota Bandung
Dari Kota Bandung

Dia menulis :  Hei pom pom boy isis, mahrus ali udh merapat ama kalian tuh, siap2 aja disesatin juga krna kaga makan ayam dan shalat d tanah..!!

Komentarku ( Mahrus ali ):
Bila anda punya dalil yang menghalalkan Ayam , silahkan tunjukkan. Saya berterima kasih.
هَاتُوا بُرْهَانَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ صَادِقِينَ
Katakanlah: "Unjukkanlah bukti kebenaranmu, jika kamu memang orang-orang yang benar".[1][1]

Bila anda menyalahkan shalat di tanah, silahkan tunjukkan dalilnya. Jangan melecehkan sariat, resikonya berat. Ngomongnya ringan tapi ia berat di mata sariat.
Saya ingat  ayat:

وَلَئِن سَأَلْتَهُمْ لَيَقُولُنَّ إِنَّمَا كُنَّا نَخُوضُ وَنَلْعَبُ ۚ قُلْ أَبِاللَّهِ وَآيَاتِهِ وَرَسُولِهِ كُنتُمْ تَسْتَهْزِئُونَ
Dan jika kamu tanyakan kepada mereka (tentang apa yang mereka lakukan itu), tentulah mereka akan manjawab, "Sesungguhnya kami hanyalah bersenda gurau dan bermain-main saja". Katakanlah: "Apakah dengan Allah, ayat-ayat-Nya dan Rasul-Nya kamu selalu berolok-olok?" Tobat 65.


Achmad Hartanto
  • Office Boy di Proyek
Pernah bekerja di: Mau punya banyak teman? Atau mau di ADD banyak orang? # KLIK DISINI # dan Senen Indah Transport
Jurusan Manajemen Industri di Universitas Terbuka
Pernah belajar di: bina putera banjar dan SMK N 36 (Q-You)
Tinggal di Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Dari Daerah Khusus Ibukota Jakarta
Dia menulis:
Ya sudah bagaimana klo pak kiayi ajak pengikut2nya untuk memberontak ...?? Ditunggu pak kiayi..
Komentarku ( Mahrus ali ):
Kita bukan memberontak, apa modal kita untuk itu. Tapi komen kita jangan mendukung thaghut. Kasihan kaum muslimin  disesatkan  dengan kalimat – kalimat yang keluar   dari ajaran Islam. Berkatalah terhadap thaghut sesuai dengan dalil, jangan menyimpang dari padanya.
Saya ingat firmanNya:
وَلَقَدْ بَعَثْنَا فِي كُلِّ أُمَّةٍ رَسُولًا أَنِ اُعْبُدُوا اللَّهَ وَاجْتَنِبُوا الطَّاغُوتَ فَمِنْهُمْ مَنْ هَدَى اللَّهُ وَمِنْهُمْ مَنْ حَقَّتْ عَلَيْهِ الضَّلَالَةُ فَسِيرُوا فِي الْأَرْضِ فَانْظُرُوا كَيْفَ كَانَ عَاقِبَةُ الْمُكَذِّبِينَ
Dan sesungguhnya Kami telah mengutus  Rasul  pada tiap-tiap umat (untuk menyerukan): "Sembahlah Allah (saja), dan jauhilah Thaghut itu", maka di antara umat itu ada orang-orang yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula di antaranya orang-orang yang telah pasti kesesatan baginya. Maka berjalanlah kamu di muka bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang-orang yang mendustakan ( Rasul – Rasul ).


Fadhli Abu Zahran menulis :  Sama si bureuk mulut banci juga tuh

Komentarku ( Mahrus ali ):
Maaf, apakah anda muslim yang membuang ahlak muslim lalu memakai ahlak kafir. Jangan  menulis dengan kalimat  - kalimat  yang kotor  dan keji spt itu Tapi pilihlah kalimat yang baik..Ingatlah ayat ini ya akhi,
وَهُدُوا إِلَى الطَّيِّبِ مِنَ الْقَوْلِ وَهُدُوا إِلَىٰ صِرَاطِ الْحَمِيدِ
Dan mereka diberi petunjuk kepada ucapan-ucapan yang baik dan ditunjuki (pula) kepada jalan (Allah) yang terpuji. Al haj 24.


[1][1] Namel 64
Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pesan yang baik, jangan emosional.Bila ingin mengkeritisi, pakailah dalil yang sahih.Dan identitasnya jelas. Komentar emosional, tidak ditayangkan